Bukit Kembar Puncak Pinus Karawang

wije, 10 may 2018

kode gps @-6.524234,107.2433473

Ciyusan di Karawang ada hutan pinus? karawang bukannya kota industri yang panas? nah itu diaaa, kalau kita naik mobil bisa exit tol deltamas (meikarta) jadinya belum karawang karawang banget lah yaa.

btw yg males baca tulisannya.. langsung aja klik di foto²nya utk perbesar foto hho hho.. maaf soalny tulisannya banyak yang ngga penting ..^_^..

Dengan berkunjung ke tempat ini & aplod foto² kerennya di IG berarti kamu² sudah sangat membantu warga karawang & perhutani memerangi perambahan hutan akibat penambangan kapur & industri.

bukit kembar puncak pinus 1

menikmati dinginnya angin di puncak ke 2

 

HTM 10ribu, motor 5ribu, anak² gratis. Foto² di spot foto manapun juga gratis tanpa biaya apapun (beda banget ya sama di pesona pabangbon bogor yang apa² bayar) gokiiiilll, titip helm 3ribu. Petugasnya ramah².

Di sini kita bisa hiking ala-ala… trek dari loket menuju warung²nya lumayan menanjak, bisa parkir di parkiran dekat loket ataaaaau parkir dekat warung kalau jago bawa motornyaa hhay, jasa ojek trill (motor cross) juga banyak dan siap membantu yang kelelahan, cukup bayar 10ribu aja untuk ojeknya langsung cuzzz menuju warung² parkiran atas. Kalau kita sih pilih jalan kaki aja kan ceritanya mau naik gunung, hhe gayaa.

 

 

Buat yang memilih jalan kaki pasti terhibur lah yaa karena selain nama tanjakannya lucu², banyak juga loh tempat² yang asik utk berfoto (gambar di atas). Asik kan? belum sampai di titik start aja udah banyak stok foto buat di IG hha. Kalau boleh saran… naik ojeknya nanti aja pas turun, kalau naiknya sih perbanyak nikmati pemandangan aja guyz..

Lanjut di parkiran atas banyak warung², jangan lupa… baso beranak atau karedok… yang pedaaass supaya tambah semangat. Sambil menunggu pesanan makanan, sambil foto² dulu di tulisan “Bukit Kembar Puncak Pinus”… atau di pintu ke langit… atau di ayunan juga seruu. Foto² di sini lebih pasnya saat sore ketika mataharinya mulai merah merona, keren bangeeet.

 

 

bukit kembar puncak pinus ojek 1

sunset, sesekali ada burung elangnya

 

Sudah siap? basonya sudah dihabiskann? yukkss kita lanjut nanjak ke puncak 1, 2 & 3 yaa… ada dua jalur setelah warung menuju puncak 1, bila lewat kiri akan menemukan spot foto perahu & I love U, kalau ke kanan ada mushola, rumah dayak, dan sarang burung. Karena sudah masuk waktu zuhur kita dahulukan jalur mushola kemudian nanti pulangnya baru deh melewati jalur perahu.

 

 

Puncak 2 & 3… penuh cinta… I love U, U love Me, me and you lovelovean hhi.. dari puncak 2 & 3 juga bisa kelihatan waduk jatiluhur loh..

 

 

Gimana? seruu kaaann? xixixi… di bukit ini juga ada sumber mata airnya dan dialirkan ke mushola, jadi yang ingin camping tak kesulitan air, dan disaat musim hujan ada curugnya juga.

Terimakasih Perhutani & Warga Karawang yang menjaga alamnya ini. Salam Lestari.

 

 

lihat videonya yaaa

 

 

 

 

 

Iklan

Geopark Ciletuh Nyobain Jalan Baru (via Loji) Jalur Pinggir Laut Seruuuu

Wije, 20 februari 2018

Gokiiilll… Jalan baru ke ciletuh via Loji udah jadi, mantaabb.. kalau lewat jalur ini lumayan selisih 1-2 jam dibandingkan lewat jalur lama arah ujung genteng. Sepanjang perjalanannya sukabumi bangeeett hhay

 

Banyak tempat² utk selfie keren, pantai, tebing dan air terjunnya ngga kehitung, banyak juga yang gratisan. Sadiiiss… bawa powerbank jangan lupaaa… sama kopi juga supaya bisa bikin video “woyy ngoppi napa ngoppi diem diem baee” hhaa

Klik fotonya untuk perbesar yaa

 

kereenn jelajah curug & laut ciletuh 1 hari full day … hiyaaaa.. asoy kaaann?? hha… lanjut lihat videonya yaa.. kuy!!

 

 

 

 

 

 

Arung Jeram Situ Cileunca, rafting di tengah hutan pinus wooow

wije, bandung, 2018-01-13

Angin berhembus sepoi²… brrr… dingin banget angin di situ cileunca ini… padahal udah siang & belum main air juga.

situ cileunca

Dari dulu pengeeennn banget rafting disini, akhirnya ada juga barengannya yuhuuu. Kalau dari jakarta memang biaya transportnya lebih mahal daripada rafting di citarik sukabumi ambil paket yg medium, tapi disini biaya raftingnya lebih murah, jadi kalau ditotal² biayanya ya sama aja. Bisa tektok juga tanpa menginap. Udah ada jalan tol baru, tol Soroja namanya, langsung exit di soreang deh.

situ cileunca

siapa yang belum mandiiii angkat tangannyaaa

Di Situ Cileunca ini sunrisenya keren bangeeet, kita juga bisa nyeberang naik perahu kayu untuk berfoto di jembatan cinta!!! Jaaadii… disini itu sebenarnya memang wisata danau ..^_^.. taaapii supaya hidup kita ngga penuh penyesalan kita harus cobain nihh arung jeramnyaa!!!

Untuk kegiatan raftingnya sendiri lebih ramai di hari sabtu daripada hari minggunya. Hari sabtu banyak wisatawan yg datang dari daerah selain Bandung. Harga /peserta yang ditawarkan masing² guide sama rata, tapi bisa ditawar bila rombongan kita full 1 perahu (6 orang).

situ cileunca 3

cantik

Pertama² kita mendayung menyeberangi danau dengan background pegunungan hingga pintu air. Lalu kemudian perahu karet diangkat menyeberangi jalan raya… daaann dimulailah petualangan arung jeram menyusuri hutan pinus.

Uuuuuwwhhh… kereeennnn pemandangannyaaa luarr biasaa. Tapi harus tetap fokus ketika melewati jeram² yang ada yaa!! Dan setelah itu kita kembali menuju danau dengan perjalanan darat melintasi hamparan perkebunan teh. Asliiii rafting di sini benar² memanjakan mata & tubuh kita.

situ cileunca 2

istirahat di tengah perjalanan

Sepanjang tahun kegiatan rafting disini selalu ada, karena air bersumber dari danau, dan dialirkan ke sungai ini untuk menggerakkan turbin PLTA Pengalengan. Airnya bening ngga cokelat, ngga ada sampah² jugaa karena ngga lewat rumah² penduduk. keren. asli keren.

Oleh-oleh? Jangan lupa beli dodol susu khas pengalengan, dan juga permen susu karamelnya yaaa.

 

———————————- naik angkot ? —————————————

dari terminal leuwi panjang naik bus ke terminal pengalengan, lalu lanjut naik angkot kecil yang pintunya ada di belakang menuju situ cileunca.

 

 

videonya.. hha

 

kolam renang Air Panas Cikundul, bener² “HOT” broo

wije, 2017 agustus 06

nyobain jalan baru alternatif sukabumi – palabuhan ratu. jalanannya masih bener² baru, banyak yang dagang di kanan kiri xixixi… mau cari apa aja ada deh pokoknya. ni kita jalan tujuannya ngga jelas mau kemana, eh ada papan petunjuk kalau ke kanan ada air panas cikundul, cobain yuuuukkkss…

20170806_090130

kalau pagi² kolam air panasnya panas bangeettt… karena baru diisi. airnya air belerang dari alam, tapi kadar belerangnya ngga terlalu tinggi, jadi airnya bening dan ngga bau belerang, asik nih buat ngilangin pegal² di badan.

20170806_090239

saking kaget sama kolam air panasnya, sampai lupa kalau ada panggung pohon di pinggir sungai untuk selfie².. yaaahhh…

IMG_20170806_100103

kolam air panas backgroundnya sungai… kolam air dingin backgroundnya pegunungan… kalau mau yang anget² bisa sewa kolam kamar, airnya bisa dicampur antara panas dan dingin.

kamar mandinya ada jendela kacanya, bisa ngintip² hha… yah lumayan lah ahaha… eh iyaa tempat ini buka sampai malam loh… romantis uhuy.

 

jgn lupa lihat videonya gaess…

hhe hhe kacau dah videonya

Candi Batujaya, bukti peradaban kerajaan Tarumanegara, cikal bakal tataran sunda

wije, bekasi karawang via tarumajaya sungai citarum, 2017-07-15

Okey sobat trip… kali ini kita ngulik BSD yaa… Bekasi Sonoan Dikit. xixixi.

Ada yang tau lego? pernah main lego kan? naaah di tataran sunda teknologi knockdown seperti lego itu sudah ada sejak tahun 300 M, sejak zaman “Tolomo Kingdom” atau kita mengenalnya dengan zaman Kerajaan Tarumanegara. Tapi lego pada masa itu terbuat dari bata merah khusus yang awet hingga saat ini, bukan dari plastik yaaa.

candi batujaya bekasi karawang 2

lego & hotwheels hhe 1 paket

dihh,,, ngga percaya kalau di bekasi tepatnya di pinggiran karawang ada candi? nah ini buktinyaa… dulu karawang itu pusatnya nusantara gaess… pelabuhan terbesar ada di sana, dan kerajaan Tolomo pun sudah terkenal sampai ke dataran cina gaess.

Area cakupan kekuasaan kerajaan Tarumanegara itu meliputi jabodetabek, serang banten, purbalingga jawa tengah (rada² ngapak sunda jawa), bahkan sampai ke sumatera (sriwijaya). Dapat dibuktikan dengan batu² prasasti yang ditemukan di daerah² tersebut dengan stempel kaki khas raja Mulawarman (Purnawarman).

Warman sendiri memiliki arti Shield / raja pelindung gaess.. keren kan?

candi batujaya bekasi karawang 4

es doger dulu lah yaa

Yap!!! candinya di tengah pesawahan gituuu… jgn lupa bawa payung or kicimiti hitam yaa… soalnya sayang banget kalau ngga narsis, keren deh pokoknya buat foto ige mah (*baca: instagram).

tanah yang berbukit² ngga sengaja dicangkulin sama petani… gaclok… gaclok… tuk tuk apa nih? bata? geser dikit… gaclok lagi.. ada bata lagi hhe… wow ternyata ada candiii xixixi.

Ada sekitar 20 lebih bangunan candi yang sudah ditemukan, tapi baru 2 yang direkonstruksi sempurna yaitu candi jiwa dan candi blandongan. Selebihnya masih dalam tahap pengerjaan, dikerjainnya kalau musim panas aja nunggu ngga ada airnya, wow ngga sabar pengen lihat hasilnya. ehh tapi harus sabar deh.. kalau ngga sabar nanti disuruh ikut gali loh… hho.

hmm… narsis dulu yukss…

selain melihat candi, kita juga bisa melihat benda² bersejarah peninggalan kerajaan Tarumanegara di dalam museumnya loh… ada aneka keramik dan juga senjata meriam kuno mirip di film² bajak laut hho.

eh iyaaa special thanks nih untuk anak² UNINDRA jurusan sejarah yg udah hepi bareng seharian. Ternyata kuliah sejarah di UNINDRA itu asik ya? jalan² muyuuu… xixixi… smoga cepet pada lulus dan jadi guru² teladan yaaa… aamiin.

 

lihat videonya yukss ahahaha

 

adin anaphalis for wije

Melepas Anak Penyu di Pantai Pangumbahan

wisata jabodetabek, sukabumi, 30 april 2016

Di pantai pangumbahan – ujung genteng sukabumi, terdapat tempat wisata penetasan penyu. Bila pagi hari ada telur² penyu yang menetas, pada sore harinya anak² penyu (tukik) harus dilepas liarkan ke alam bebas.

IMG-20160509-WA0028

turtle babies… anak penyu hijau (tukik)

Untuk HTM nya orang dewasa Rp.10.000,- anak² Rp.5.000,- dan bila tidak terlalu ramai maka tiap-tiap pengunjung diperbolehkan memegang anak penyu untuk dilepaskan. Bila jumlah pengunjungnya banyak, pengunjung hanya diperbolehkan melihat saja saat anak² penyu itu dilepaskan, karena dikhawatirkan ada pengunjung yang membawa pulang anak penyunya.

Pelepasan anak penyu dilakukan setiap hari pukul 17:30 menjelang sunset, tapi sayang sekali bila kita ke pantai pangumbahan tanpa menikmati pantainya, datanglah sejak pagi yaaa… pantainya super private, berasa pantai milik sendiri. Sepi… bersih!!!

Untuk menuju pantai pangumbahan ada dua alternatif. Cara pertama adalah parkir di tempat penetasan penyu, lalu berjalan kaki menyusuri pantainya, sampai di ujungnya kira² 1km. Atau cara kedua adalah menggunakan kendaraan melalui track yg agak offroad dengan beberapa kubangan di beberapa titik yang ada sapinya hha, menggunakan mobil atau motor kurang lebih 5 menit sampai di parkirannya, dari parkiran warung lanjut berjalan kaki tidak sampai 5 menit menyusuri hutan bakau yang sunyi, masih banyak suara burungnya looh. Kereen. lihat videonya yaa…

Suasana pantainya? wiiih jangan ditanya deh… lihat aja videonya… sadis kereeenn!!! di ujung pantai ada kolam setinggi paha orang dewasa, kalau mau berenang di sini ajaa, karena di laut ombaknya super tinggi. Kita juga bisa berfoto dari atas bukit kecil di seberang kolam.

IMG-20160509-WA0000

pantainya luas broooo… bersiiihh… ombaknya mancaaappp

IMG-20160509-WA0017

kolam aman untuk berenang, karena tidak ada ombaknya

Waktu yang tepat kembali ke tempat pelepasan penyu adalah sekitar pukul 3 sore, karena kita akan diajak berkeliling terlebih dahulu untuk melihat² dan mendapatkan banyak pengetahuan tentang penyu.

Sunset pun tiba, kitapun berkumpul untuk melepas anak² penyu bersama². Penyu² itu akan kembali ke pantai pangumbahan ini setelah berumur 25 tahun dan memiliki panjang 1 meter lebih untuk bertelur.

pangumbahan_video

berlomba menuju laut bebas

IMG-20160509-WA0029

menikmati sunset setelah melepas anak penyu

Untuk pengunjung yang ingin melihat penyu raksasa datang dari laut untuk bertelur, dapat mengikuti wisata malam, dewasa Rp. 150 rb, anak² Rp. 50 rb. tetapi jangan berisik dan jangan menggunakan blitz kamera, karena penyu dewasa tidak suka dengan kehadiran manusia dan akibatnya banyak yg akan kembali ke laut tanpa bertelur.

Yuk… ke sukabumi…

 

 

lihat videonya yuuk..

 

 

 

panjat tebing yang asik untuk pemula via Ferrata Badega Gunung Parang

wisata jabodetabek, 2016- april-16

Wilujeng sumping… selamat datang…

Kampung cihuni atau terkenal dengan istilah desa sajuta batu, terdapat wisata gunung parang. Gunung yang sebenarnya adalah batu andesit dengan ketinggian kurang lebih 900 mdpl, menjadikan batu andesit ini terbesar kedua di asia.

ferrata_badega_gunung_parang_19

Banyak paket wisata yang ditawarkan disini. Penginapan, berkemah bersama teman-teman, wisata menelusuri desa, panjat tebing, dan yang paling asik adalah wisata Ferrata yang merupakan ferrata pertama di Indonesia.

ferrata_badega_gunung_parang_01

yap, itu waduk jatiluhur di belakang kita 😀

What’s the meaning of ferrata? ferrata adalah aktifitas menaiki anak-anak tangga yang terbuat dari besi yang ditancapkan pada tebing, jadiii… tidak perlu keahlian khusus untuk berfoto keren layaknya para pemanjat profesional, yo’i kan? weittss yo’iiii…

#galih, dhany, adin, tika, ebi (klik foto utk melihat satu persatu)

Hanya dengan merogoh kocek 100ribu rupiah saja, kita sudah bisa ferrata ceria looohh, ferrata bagi pemula setinggi 300 meter, sudah termasuk pemandu, alat-alat pendakian dan helm, p3k (kecuali sarung tangan, bawa sarung tangan masing-masing yaaa). Kegiatan ferrata dijadwalkan 2x dalam 1 harinya, bebas pilih mau yang jam 8 pagi atau jam 2 siang, berdurasi kurang lebih 3 jam. Jumlah peserta dibatasi maksimal 40 orang, tidak ada minimalnya.

Buat kamu yang punya nyali lebih, bisa cobain paket Tyrolean Traverse… bergelantungan dengan hammock dari puncak 1 ke puncak 2 di ketinggian 900 meter. xixixi. Sekalian menginap di tenda gantung, olalaaa. Eh iya, saat ini sedang disiapkan juga 10 hotel gantung yang pastinya nanti bakalan hitz lah ya, kalau mau lihat penampakannya lihat gambar yang paling bawah yaa.

ferrata_badega_gunung_parang_16

peralatan tempur, helmet utk gopro juga ada

Anak kecil pun boleh, minimal berusia 2 tahun yaa… bila ada peserta anak kecil, nanti pemandunya akan membawa alat gendong, jadi kalau kelelahan akan digendong. eeeiiiitttsss cuma buat anak kecil yaaaa haha. Eh iya, maksimal berat badan 200kg.

Hmmm… setelah 300 meter menaiki anak tangga kita bisa berfoto dengan latar belakang waduk jatiluhur, kereeeeennnn!!! selain itu masih terlihat beberapa ekor elang yang terbang bebas di angkasa, amazing, saking amazingnya sampai lupa untuk difoto… hadeeehh #tepokjidat. Menjelang sore kabut terlihat turun dari puncak gunung parang.

Lokasi kemah ada dua posisi. Lokasi pertama ada di persawahan, dari lokasi ini saat pagi foto dengan background megahnya gunung parang akan sangat menakjubkan. Pilihan yang ke dua adalah berkemah di hutan tempat breafing sebelum memanjat, di posisi ini malam harinya bisa berfoto dengan background lampu-lampu keramba ikan di waduk jatiluhur, sadiiiss kereeennnn!!! eh iya, biaya berkemah perorang 25ribu rupiah, tenda bawa sendiri.

ferrata_badega_gunung_parang_03

camping ground atas

Bagi yang mengendarai roda 2 enaknya masuk pasar anyar sukatani, nyeberang rel, lalu ikuti jalannya saja sampai ke badega gunung parang, jalannya sudah aspal loh. Bagi yang mengendarai kendaraan roda 4 atau bus bisa melalui plered yang jalannya agak lebar dan tanjakannya pun santai.

Fasilitas menginap di rumah bambu, bale semah, saung, tenda… pendopo untuk acara, warung makan, mushola, kamar mandi bersih.. komplittt.

ferrata_badega_gunung_parang_02

paket komplit 25rb : nasi, ayam tahu tempe, sambal, lalapan, sayur asem nyesss

ferrata_badega_gunung_parang_12

isi data diri sebelum kegiatan

ferrata_badega_gunung_parang_07

suasana malam di lokasi wisata

hotel gantung tebing gunung parang purwakarta 1hotel gantung tebing gunung parang purwakarta 2

gambar di atas adalah hotel gantung yang sedang dirakit di badega gunung parang ini gaess, keren kan?

Gimana? kurang apa lagi coba? ayo kapan kesini??

*special thanks to: Bapak Dhanni Daelami (management badega gunung parang) dan Ebi (pemandu kita)

 

lihat videonya yukss

Previous Older Entries