Curug Country Cariu, curug keren di pinggiran jonggol

Wisata Jabodetabek, 2016-10-08

koordinat gps menuju loketnya -6.570669, 107.118830

foto-orang-dari-belakang-dengan-pemandangan

Gileee… deket bangeeettt.. cuma 2 jam santai dari jakarta atau bekasi.

Hmm… curug ini strategis banget, posisinya dekat dengan wisata penangkaran rusa cariu dan juga gunung batu jonggol. Soooo kalau main ke salah satu tempat itu, jangan lupa yaa mampir ke sini sekaliaann. wuhuuu…

Memiliki 3 nama sekaligus. Curug country.. atau curug cariu.. atau curug jodoh. olalaa. eh iya… atau… Pesona Tanjung Rasa.

curug_country_01

Curugnya dingin dan bertingkat²

curug_country_03

kenapa dinamakan curug jodoh? ayo scoobyy kita cari tauuu, ehh daripada cari tau mending cari jodoh aja lah yaaa xixixixi

Dari parkiran motor/mobil menuju curug, berjalan kaki menuruni bukit kurang lebih 5 menit aja, dan… pulangnya nanjaaak hha 10 menit deh jadinya wkwkwk. Tapi ngga berasa koq, udaranya masih sejuk, kalau beruntung bisa ketemu sama biawak dan landak, bahkan pada malam hari masih suka ada babi hutannya loh… tapi kalau beruntung yaa… karena bukan milik perhutani jadinya yaa satwa²nya sering diburu.

Fasilitas mushola, kamar mandi & ruang ganti sudah ada, warung kopi & popmi juga ada, komplit lah yaa… Eh iyaa… boleh camping / berkemah, asik kan?

Sebenarnya selain main air sambil berdoa (kepada Tuhan) minta jodoh di air terjunnya… di tempat ini juga bisa wisata Ziarah, karena setelah menyeberangi sungai ada jalan percabangan yang menanjak, naaah itu ke arah makam keramat mbah Raden Rangga Cupak, putera dari ibunda Sarianten. Siapa beliau? entahlah… penulis tidak bisa mendapatkan informasi yang jelas mengenai itu. Tapi di daerah cibarusah dan cariu ini dahulunya memang banyak yang bergelar Raden berdasarkan keturunan nenek moyangnya yang menyebarkan agama Islam di bekasi dan sekitarnya.

Rute menuju Curug Country :

Untuk menuju ke curug country ini bisa menggunakan bus tiger (nama keren dari bus tiga perempat orang bekasi hha) “Parung Indah” jurusan Bekasi – Cianjur via cileungsi jonggol, atau bisa juga bus antar kota jurusan kampung rambutan – garut pp via jonggol cianjur. turun di gang cijejet Polri (koordinat gps: -6.569547, 107.140849), lalu dilanjutkan dengan naik ojek atau 30 menit berjalan kaki santai.

cariu_jonggol_parung_indah_2

penampakan bus tiger

turun dari bus, masuk ke gang masuk cijejetpolri, ada pangkalan ojek dan warung komariyah

di dalam gang, deket kebon singkong, foto² selfie dgn latar belakang pegunungan sanggabuana kerenn cuyyy

curug_country_02

parkir motor 10rb, tiket perorang 10rb juga

ok, sekian dulu, see u on next trip yaa

 

lihat video serunya yukss

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: