Goa Cicurug – menelusuri sungai bawah tanah Klapanunggal

wije, 30 september 2018

gps -6.4774152,106.973378

Met pagiiii… matahari mulai mengintip malu² dibalik daun² bambu yg tertiup sepoi angin.. aduuwwhh jadi pengen dimanja deh. hhi. Setelah ngecamp semalam bersama komunitas “Si Anak Magang Jadi Pecinta Alam”, saatnya kita susur goa cicurug ini yeeeaayy.

goa_cicurug_7

Banyak goa yang terdapat di wilayah klapanunggal, dan salah satu yang keren ya goa cicurug ini, ada airnyaaa, ada curugnya juga.Suara airnya bikin damai.

Bagi yang pertama kali jelajah goa yang ada sungainya.. hmm.. pasti terpesona. Lah yang udah berkali² aja juga bikin nagih, apalagi yang baru yaa.

Rame-rameee biar hepii

Dari jalan Klapanunggal (jalur angkot biru 42), patokan gang masuknya adalah SD Bojong 02, ikuti terus jalannya melewati pemancingan Palad, melewati Perumahan Puri Harmoni 7 dan Pemandian Perkemahan Alam Karang Mulya Tampian Bagogog.

Goa Cicurug ini memiliki pintu masuk vertikal, jadi untuk masuknya kita harus rappeling dulu menggunakan tali, widiih keren deh pokoknya. Eh iya.. karena di dasarnya ada sungai, hindari masuk ke goa ini saat musim hujan yaa, bisa berbahaya.

 

videonya kakaa

 

 

 

 

1 Komentar (+add yours?)

  1. Muhammad Aprizal
    Okt 03, 2018 @ 12:38:37

    Mantap , keren , sangat memacu adrenaline

    Balas

Tinggalkan komentar