Pegang² ikan hiu (beneraaann!!!) di bandung

wije, 28 Maret 2017

xixixi agak terobati juga sih.. pengen ke seaworld ancol lum ada yang nemenin, mau berenang bareng hiu di karimun jawa kemahalan, eehh tau² nemu wahana “Ocean World” di Trans Studio Bandung!!! ahahahayy.

hiu trans studio

Baru tau ternyata di trans studio ngga cuma nyediain wahana ala-ala Dufan, ternyata di dalamnya banyak yang kusukaaa, 2 diantaranya adalah panjat tebing (kong) dan Hiu Corner ini loh, aku suka aku suka aku sukaaa.

Selain itu juga ada tempat untuk foto dalam kandang, pura²nya kita menyelam di kedalaman pakai kurungan gitu, terus ketemu sama si hiu.. olalaa..

lihat videonya yaa, lucuu

Iklan

12 curug terindah di jawa barat

12… ehh… 19 deh…

Ternyata banyak juga yaa air terjun di jawa barat yg tidak terlalu jauh dari Jakarta, inilah 19 diantaranya yang ter”oke” berdasarkan penilaian penulis pribadi. hmm… langsung aja yaa… 🙂

19. curug sawer – sukabumi

komplit. curug.. danau… hutan pinus… benar² komplit.

foto orang dari belakang dengan pemandangan

sumber foto

18. leuwi hejo & curug barong – Bogor

tosca. beneran tosca. tapi saat mulai hujan sebaiknya buru² udahan yaa… karena air akan berubah menjadi coklat, deras dan berbahaya.

leuwi hejo 40

sumber foto

17. curug cipurut – Purwakarta

curugnya sih biasa aja, tapi dinginnya luar biasa, dan pemandangan di curugnya benar² alami.

curug_terindah_di_jawa_barat_cipurut

sumber foto

16. curug ciherang – Bogor

ciherang itu.. curug yang ada rumah pohonnya, bening dan dingin airnya. nyesel deh kalo jauh² kesana tapi ngga berenang.

curug_ciherang_01

sumber foto

15. putri kencana – Bogor

1 tiket dapat 5 curug. ajib.

IMG_20151128_152955

sumber foto

14. curug sawung (curug nangka) – Bogor

di curug nangka ada beberapa curug, nah ini salah satunya.

curug_terindah_di_jawa_barat_sawung

sumber foto

13. curug ciampea – bogor

keren kan? bening kan? dinginnya… jangan ditanya… wiiihh…

curug_ciampea_instagram

sumber foto

12. curug cilember – Bogor

disebut juga curug 7, yapp.. curugnya ada 7.

curug_terindah_di_jawa_barat_cilember

sumber foto

11. air terjun panas – (perbatasan Bogor / Sukabumi / Cianjur)

jalan kakinya 4 jam gaess… capenya bakalan ilang setelah kita berendam di kolam air panasnya. asek asek.

Camera 360

sumber foto

10. curug bibijilan – Sukabumi

asik nih untuk dipanjat², ngga licin, teksturnya seperti karang / kapur. sumber airnya berasal dari sungai² di goa² bawah tanah yang muncul ke permukaan. bibijilan artinya bermunculan.

curug_terindah_di_jawa_barat_di_jawa_barat_bibijilan

sumber foto atau curug bibijilan goa buniayu

9. curug cimahi – Bandung

disebut juga curug pelangi, karena kalau malam ada lampu warna-warninya.

curug_terindah_di_jawa_barat_cimahi

sumber foto

8. curug lalay & pengantin + greencanyon – (perbatasan Karawang / Bogor)

susuri sungainya… banyak curug yang didapat.

next_trip_green_canyon

7. curug kembar – Sukabumi

tapi curug ini belum dibuka untuk umum oleh TNGP… jadinya… masih rahasia. menuju kesana kita harus menuruni tebing berpegangan pada ranting² pohon.

curug_terindah_di_jawa_barat_kembar_sukabumi

sumber foto

6. air terjun cibereum – (Cianjur / Bogor / Sukabumi)

nikmati udara pegunungan sampai ke curugnya, jalan kakinya 1 jam santai, trek bagus dan mudah.

curug_terindah_di_jawa_barat_di_jawa_barat_cibereum

sumber foto

5. curug hordeng & curug kembar – Bogor

mobil agak susah, kesini harus naik motor gaess… tapi luar biasa keren…

curug_hordeng_04

sumber foto

4. curug bidadari – Bogor

curugnya udah kelihatan dari parkiran mobil, jadi bisa ajak kakek nenek deh…

bidadari_04

sumber foto

3. curug malela – Bandung

siapkan perbekalan yang cukup yaa, pasti lapar kalau jalan kesana.

curug_terindah_di_jawa_barat_malela

sumber foto

2. curug luhur – Bogor

tempatnya agak berantakan, tiket mahal, banyak warung, tapi curugnya bagus. banget.

curug_terindah_di_jawa_barat_luhur

sumber foto

1. curug cikaso – Sukabumi

bisa jalan kaki susuri sawah, bisa juga naik perahu di sungai yg warnanya tosca. keren banget deh.

cikaso_04

sumber foto

 

… 19 pun sepertinya masih kurang… masih banyak lagi air terjun cantik terutama di kaki gunung salak yang masuk wilayah administrasi banten, semisal curug cihear dsb, dan juga curug² yang ada di cianjur misal curug cikondang yang ada di tengah sawah atau curug citambur yang suaranya menggetarkan jantung. Penulis belum berkesempatan berkunjung kesana karena keterbatasan akomodasi.

Bukit Gantole Cililin & Pinus Pananjung

Wisata Jabodetabek, 2015-12-05

Bogor punya puncakpass untuk main paralayang atau sekedar berfoto-foto di atas bukit, eeiittss bandung juga punya dooong, Bukit Gantole namanya, nama kerennya “venue gantole”, adanya di cililin cihampelas, wilayah bandung barat.

bukit_gantole_cililin_02

Sebenarnya tempat ini sudah ada sejak 2010 untuk acara Pekan Olahraga Nasional,  sayang sekali bangunan gedung kayu dan landasan terbangnya dibiarkan terlantar begitu saja, bahkan sering dijadikan tempat ehm ehm ehm pada malam hari. Syukurlah sekarang sudah mulai dipugar dan diperbaiki untuk wisata, dan semoga kedepannya dikelola dengan baik dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

wanna see? okey, lets the story begin…

Pukul 06:15 matahari sudah meninggi, tapi masih menyisakan kabut tebal di kota kecil ini… yes that’s right, cililin!! Kabut sebagus ini sayang sekali kalau tidak dinikmati kan? iseng-iseng main di sawah, sambil bercanda dengan ibu-ibu yang sedang tanam padi.

Di jalan raya menuju curug Malela, setelah melalui pasar desa Mekar Mukti, kita akan melewati gang masuk ke bukit gantole, namanya Jalan Singajaya (nyalindung). Posisi gang ada di sebelah kiri pas tikungan yang agak menanjak. Koordinat gps masuk gang Singajaya : -6.9371661,107.4750103

Ikuti saja terus jalan masuknya, papan petunjuk menuju bukit gantole terlihat jelas di setiap percabangan yang kita temui di dalamnya. Kendaraan roda dua dan empat bisa masuk, tapi jangan yang ceper yaaa. Di tengah perjalanan kita selalu disajikan indahnya pemandangan perbukitan, dengan view memandang ke arah kota Bandung.

Ada juga hutan pinus Perhutani yang cocok sekali untuk beristirahat, suasana tenangnya bikin kita jadi mager broo. (*mager = males gerak)

Sewaktu kita main² disini hutan pinusnya masih bebas dan banyak penduduk yang menyadap pohon pinus untuk diambil getahnya, mulai Juli 2016 sudah dipagar & dikelola oleh perhutani menjadi Wanawisata Pinus Pananjung dengan harga tiket 10ribu rupiah. Jalan melalui area ini pun kini sudah aspal halus. Pemandangan perbukitan di belakang hutan pinus pokoknya WOW banget utk selfi²an, ditambah ada beberapa panggung kayu di atas pohon pinusnya, jangan lupa berfoto di sana yaa..

Dan akhirnya… setelah 45 menit dari pintu masuk gang… yesss… puncak gantole!!! seruput kopi di warung bambu bersama teman² sambil curhat² yang ngga jelas, disini tempatnyaa 🙂

bukit_gantole_cililin_12bukit_gantole_cililin_13

waktu kami kesini tidak ada tiket masuk, biaya parkir motor dsb. gratis!! Mau foto² bersama pemain paralayang juga boleehh… gratis!!! Banyak anak² sekolah yang mampir kesini setelah pulang dari sekolah. Lapangan conblock sudah 90% terpasang, dan sepertinya akan dibangun sebuah gedung dua lantai. Smoga kedepannya ada toilet, mushola, dan sarana kebersihan.

Untuk ikut bermain paralayang, biayanya bisa ditanyakan dengan kakak² yang ada di sana yaaa… kemarin lupa tanya.

bukit_gantole_cililin_14bukit_gantole_cililin_15bukit_gantole_cililin_16

bukit_gantole_cililin_17

view pemandangan kota bandung terlihat indah dari bukit gantole, bila berkunjung di malam hari pemandangan lampu² kota bandung sungguh menakjubkan apalagi bila ditemani secangkir kopi & nyanyian merdu dari sang jangkrik. uuuwwwhhh.

bukit_gantole_cililin_18

Ayooo… kapan main ke cililin? pulangnya jangan lupa beli oleh² “wajit” yaaa!! sejenis dodol / wajik rasanya maniiiss, terbungkus daun jagung.

Terimakasih warga cililin atas keramahannya, terimakasih perhutani, terimakasih Bandung.

lihat videonya yukss

jangan lupa subscribe di youtube kita supaya ngga ketinggalan video terbaruuu.. gratis kakaa

Kawah Putih Ciwidey

wisata jabodetabek

Ada tempat-tempat di dunia ini yang rasanya tidak pernah berubah dari waktu ke waktu, mungkin di masa lalu kita pernah berkunjung dan berfoto-foto di tempat itu, dan jauh bertahun-tahun kemudian kita kembali ke sana maka kenangan kita akan kembali ke masa lalu yang indah itu.

Hmm… yang ada di benakku, salah satunya adalah kawah putih ini, tak berubah sampai kapanpun. Wisata kawah putih ada di pinggiran Bandung yaitu di daerah ciwidey.

Semuanya tak berubah kecuali kita dan kebersamaan kita… wanna see? lets check it out

sejuk dan indah alamnya…

wisata jabodetabek kawah putih 01

hamparan pasir putihnya… asap belerangnya…

wisata jabodetabek kawah putih 02 wisata jabodetabek kawah putih 03

wisata jabodetabek kawah putih 04 wisata jabodetabek kawah putih 05

wisata jabodetabek kawah putih 06 wisata jabodetabek kawah putih 07

wisata jabodetabek kawah putih 08 wisata jabodetabek kawah putih 09

wisata jabodetabek kawah putih 10 wisata jabodetabek kawah putih 11

wisata jabodetabek kawah putih 12 wisata jabodetabek kawah putih 13

larangannya…

wisata jabodetabek kawah putih 14wisata jabodetabek kawah putih 15

kabutnya…

wisata jabodetabek kawah putih 16 wisata jabodetabek kawah putih 17

wisata jabodetabek kawah putih 18

hujan sorenya…

wisata jabodetabek kawah putih 19

batu besarnya…

wisata jabodetabek kawah putih 20

gunung dan kawahnya tentunya…

wisata jabodetabek kawah putih 21 wisata jabodetabek kawah putih 22

wisata jabodetabek kawah putih 23 wisata jabodetabek kawah putih 24

dan ada 1 hal lagi yang  tidak berubah, biaya parkir mobil yang mahal bila ingin parkir di parkir atas hhe

harga tiket bisa dilihat di http://kawahputihciwidey.com/

^_^

Hardin

Penulis