panjat tebing yang asik untuk pemula via Ferrata Badega Gunung Parang

wisata jabodetabek, 2016- april-16

Wilujeng sumping… selamat datang…

Kampung cihuni atau terkenal dengan istilah desa sajuta batu, terdapat wisata gunung parang. Gunung yang sebenarnya adalah batu andesit dengan ketinggian kurang lebih 900 mdpl, menjadikan batu andesit ini terbesar kedua di asia.

ferrata_badega_gunung_parang_19

Banyak paket wisata yang ditawarkan disini. Penginapan, berkemah bersama teman-teman, wisata menelusuri desa, panjat tebing, dan yang paling asik adalah wisata Ferrata yang merupakan ferrata pertama di Indonesia.

ferrata_badega_gunung_parang_01

yap, itu waduk jatiluhur di belakang kita 😀

What’s the meaning of ferrata? ferrata adalah aktifitas menaiki anak-anak tangga yang terbuat dari besi yang ditancapkan pada tebing, jadiii… tidak perlu keahlian khusus untuk berfoto keren layaknya para pemanjat profesional, yo’i kan? weittss yo’iiii…

#galih, dhany, adin, tika, ebi (klik foto utk melihat satu persatu)

Hanya dengan merogoh kocek 100ribu rupiah saja, kita sudah bisa ferrata ceria looohh, ferrata bagi pemula setinggi 300 meter, sudah termasuk pemandu, alat-alat pendakian dan helm, p3k (kecuali sarung tangan, bawa sarung tangan masing-masing yaaa). Kegiatan ferrata dijadwalkan 2x dalam 1 harinya, bebas pilih mau yang jam 8 pagi atau jam 2 siang, berdurasi kurang lebih 3 jam. Jumlah peserta dibatasi maksimal 40 orang, tidak ada minimalnya.

ferrata_badega_gunung_parang_16

peralatan tempur, helmet utk gopro juga ada

Anak kecil pun boleh, minimal berusia 2 tahun yaa… bila ada peserta anak kecil, nanti pemandunya akan membawa alat gendong, jadi kalau kelelahan akan digendong. eeeiiiitttsss cuma buat anak kecil yaaaa haha. Eh iya, maksimal berat badan 200kg.

Hmmm… setelah 300 meter menaiki anak tangga kita bisa berfoto dengan latar belakang waduk jatiluhur, kereeeeennnn!!! selain itu masih terlihat beberapa ekor elang yang terbang bebas di angkasa, amazing, saking amazingnya sampai lupa untuk difoto… hadeeehh #tepokjidat. Menjelang sore kabut terlihat turun dari puncak gunung parang.

Lokasi kemah ada dua posisi. Lokasi pertama ada di persawahan, dari lokasi ini saat pagi foto dengan background megahnya gunung parang akan sangat menakjubkan. Pilihan yang ke dua adalah berkemah di hutan tempat breafing sebelum memanjat, di posisi ini malam harinya bisa berfoto dengan background lampu-lampu keramba ikan di waduk jatiluhur, sadiiiss kereeennnn!!! eh iya, biaya berkemah perorang 25ribu rupiah, tenda bawa sendiri.

ferrata_badega_gunung_parang_03

camping ground atas

Bagi yang mengendarai roda 2 enaknya masuk pasar anyar sukatani, nyeberang rel, lalu ikuti jalannya saja sampai ke badega gunung parang, jalannya sudah aspal loh. Bagi yang mengendarai kendaraan roda 4 atau bus bisa melalui plered yang jalannya agak lebar dan tanjakannya pun santai.

Fasilitas menginap di rumah bambu, bale semah, saung, tenda… pendopo untuk acara, warung makan, mushola, kamar mandi bersih.. komplittt.

ferrata_badega_gunung_parang_02

paket komplit 25rb : nasi, ayam tahu tempe, sambal, lalapan, sayur asem nyesss

ferrata_badega_gunung_parang_12

isi data diri sebelum kegiatan

ferrata_badega_gunung_parang_07

suasana malam di lokasi wisata

Gimana? kurang apa lagi coba? ayo kapan kesini??

*special thanks to: Bapak Dhanni Daelami (management badega gunung parang) dan Ebi (pemandu kita)

 

lihat videonya yukss

Iklan

3 Komentar (+add yours?)

  1. khay
    Apr 19, 2016 @ 13:40:41

    Hahaha cerita nyasarnya ga di publish? :p

    Balas

  2. khay
    Apr 19, 2016 @ 15:30:13

    aku heran.. yang jalan ama aku pasti nyasar haha

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: