Curug Cibeet Bogor atau Cianjur hayoo

wije, bogor, cianjur, 2020 Januari 26

Menelusuri jalan aspal sukamakmur jonggol (jalur puncak dua) banyak sekali papan petunjuk pintu masuk berbagai macam curug, mulai dari curug cidulang, curug ciherang, curug cipamingkis, curug cisarua, curug arca, dan… curug Cibeet. Dengan pemandangan dan kabut yang eksotis membuat kita berhenti beberapa kali untuk bernarsis ria.

Setelah plang curug cibeet jalan agak menurun, melewati jembatan sungai cibeet, menyeberang jembatan ini otomatis membuat kita berada di wilayah cianjur, dada bogooor.. waah ternyata cianjur dekat juga ya. Tidak jauh dari jembatan akan ada gang kecil disebelah kanan jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Ini dia.. akses alternatif ke curug cibeet.

curug cibeet

Dari tempat kita memarkir motor curugnya sudah kelihatan, berbeda kalau kita masuk lewat jalur utama yang jalan kakinya bisa 45 menitan. MasyaAlloh tingginya… Curug ini tergolong sepi, buktinya di hari minggu seperti ini saja, cuma ada aku.. kamu.. dan alam yang indah ini. Uwwwhh…

Kalau lihat di peta satelit, curug ini berada di kaki gunung kencana, jadi di baliknya ada kebun teh dan jalan raya puncak pass masjid attaawun guyz.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar