Curug Love Baliung Putri Kencana Sentul, bayar 1 tiket, dapat 5 curug hho asiknyaa

Wisata Jabodetabek, Sabtu, 2015-11-28

11 bulan sejak dibukanya kawasan hutan lindung Putri Kencana oleh Perhutani untuk pariwisata, akhirnya waktu yang ditunggu tiba juga, huhuuuww awal musim hujaaan cihuy, itu dia yang ditunggu. karena di awal musim hujan debit air semua curug mulai mengalir jernih dan segar.

Di Putri Kencana ini ada 5 curug antara lain: leuwi pariuk, leuwi damang, curug putri kencana, leuwi baliung, dan curug love. Dan kita cukup bayar 1 tiket untuk semuanya.

Bogor memang terkenal dengan kawasan sejuta curug (air terjun) dan leuwi (kolam yang mengalir). Coba aja lihat papan petunjuknya, cuma bayar tiket 10ribu perorang + parkir 5ribu per motor kita bisa jalan² sepuasnya di hutan nikmatin banyak curug & leuwinya. Hmm… yang mana dulu yaa.

putri_kencana_video

eh eh… kalau suka kasih like yaaa… terimikici

Di kawasan putri kencana ini curug² dan leuwi²nya dibiarkan alami, dengan pohon² yang tinggi membuat nuansanya benar² di alam bebas, apalagi bila sempat meluangkan waktu kurang lebih 15 – 30 menit berjalan kaki menuju curug love, wiiiiiihhh wangi hutan bambu dan cengkehnya itu looh sangat terasa.

Ketinggian curug & kedalaman leuwi sangat bervariasi, jadi kita bisa pilih mana tempat yang cocok sesuai kemampuan kita, kalau tidak bisa berenang ya cukup berendam di leuwi yang sepinggang saja. Leuwi yang paling dalam dan air terjunnya paling tinggi adalah curug Putri Kencana, dengan ketinggian sekitar 7 meter dan kedalaman kolamnya 5 meter lebih.

Kamar mandi bilas sekaligus watercloset, mushola… semuanya terjaga kebersihannya. Tempat sampah tersebar hampir si setiap sudut, jadi jangan buang sampah sembarangan yaa.

Untuk makanan & minuman termasuk murah meriah, warung² dan saungnya tertata rapih. Ya secara pengelolaan & tata letak sangat okelah. Warung-warung juga menyediakan jasa peminjaman celana pendek dan juga rompi keselamatan. Mampir ke warung yang di pojok atas leuwi baliung yaaa… yg di kaca etalasenya ada sticker wisatajabodetabek 🙂 ibu dan bapaknya sangat ramah, bisa titip tas juga.

Mau ngecamp? oooohh bisaaa… di Putri Kencana ini Perhutani juga menyediakan lahan untuk camping ground, asik kaann? yuuk ke Putri Kencana.

Rute paling mudah menuju ke lokasi:

Pintu tol citereup -> pasar citereup -> tajur sabilillah -> arah jonggol -> leuwi hejo -> putri kencana (jalan lebih bersahabat & pemandangannya asik)

atau alternatif yang ke 2:

Pintu tol sentul -> sentul city -> jungle land -> babakan madang -> geopark agung garunggang -> putri kencana (banyak yg minta uang, pulangnya macet parah pula)

Hardin

Penulis

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: