Situ Danau Cibeureum Tambun, ngademin hati di panasnya planet bekasi

wisata jabodetabek

danau-situ-cibeureum-grand-wisata-tambun-bekasi

Danau Cibeureum… tempat pelarian dari hiruk pikuknya planet bekasi yang semakin metropolis… Danau Cibeureum… tempat dimana kita masih bisa menyatu dengan damainya alam.

Situ Cibeureum terletak di tambun selatan, dahulu luasnya berpuluh-puluh hektar, namun karena banyak pembangunan perumahan, kini hanya terisisa sekitar 2 hektar… tapi 2 hektar itu luas bangett looohh!!!

Cara mudah menuju kesana bisa melalui tol jakarta cikampek keluar di pintu tol grand wisata, atau jalur kalimalang lalu belok ke kanan di perempatan polsek tambun, masuk ke perumahan grandwisata sampai ke ujungnya. Gang masuknya pas banget satu gang sebelum kolam renang go!wet

situ_cibeureum_01

Sesuai namanya, danau ini terletak di tengah-tengah hamparan tanah merah, yang masih bisa dilalui sebagai jalan tembus alternatif di siang harinya. Masih ada banyak warga yang menggantungkan hidupnya dengan mencari ikan atau memetik kangkung di situ ini. Pernah ada rencana pemerintah bekasi menjadikan situ ini sebagai tempat latihan olah raga selancar air, namun batal karena saat surut kedalamannya tidak mencapai standar 3 meter.

Hamparan tanah merah yang luas banyak ditumbuhi ilalang di pinggirnya, obyek foto yang asik juga niih. Tempat ini merupakan tempat tujuan favorit para pesepeda yang ingin gowes di hari minggu. Seringkali komunitas pencinta mobil offroad juga mengunjungi tempat ini terutama di bagian medan berundaknya.

situ_cibeureum_02 situ_cibeureum_03

Danau ini milik umum tanpa pengelola, siapapun boleh ke sana tanpa dipungut biaya, gratiss!!! fasilitasnya bisa dibilang cukup bagi pengunjung, ada kamar kecil, warung-warung, dan juga tempat duduk kayu di tepi danau. Suasananya tenteram dan damai, ditambah angin yang bertiup semilir menerpa tubuh… ssshhh…

situ_cibeureum_04

Di tengah danau terdapat pulau kecil yang ada pohon besarnya, saat permukaan air tinggi pulaunya tidak terlihat hanya pohonnya saja yang masih terlihat. Pulau ini terlihat alami sebagai latar belakang foto kita, terutama saat menikmati matahari terbenam di sana. Alami karena tidak ada perahu bebek dan lain-lain seperti di danau-danau yang sudah komersil.

situ_cibeureum_05

Tertarik ke sana? silahkan dicoba…

^_^

Hardin

Penulis

Iklan

2 Komentar (+add yours?)

  1. cplcargo
    Sep 22, 2017 @ 13:28:10

    Ngadem gan.. (Y)
    Bila berminat bermitra dengan kami : https://bekasicargo.wordpress.com/
    Trims..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: