Arung Jeram Situ Cileunca, rafting di tengah hutan pinus wooow

wije, bandung, 2018-01-13

Angin berhembus sepoi²… brrr… dingin banget angin di situ cileunca ini… padahal udah siang & belum main air juga.

situ cileunca

Dari dulu pengeeennn banget rafting disini, akhirnya ada juga barengannya yuhuuu. Kalau dari jakarta memang biaya transportnya lebih mahal daripada rafting di citarik sukabumi ambil paket yg medium, tapi disini biaya raftingnya lebih murah, jadi kalau ditotal² biayanya ya sama aja. Bisa tektok juga tanpa menginap. Udah ada jalan tol baru, tol Soroja namanya, langsung exit di soreang deh.

situ cileunca

siapa yang belum mandiiii angkat tangannyaaa

Di Situ Cileunca ini sunrisenya keren bangeeet, kita juga bisa nyeberang naik perahu kayu untuk berfoto di jembatan cinta!!! Jaaadii… disini itu sebenarnya memang wisata danau ..^_^.. taaapii supaya hidup kita ngga penuh penyesalan kita harus cobain nihh arung jeramnyaa!!!

Untuk kegiatan raftingnya sendiri lebih ramai di hari sabtu daripada hari minggunya. Hari sabtu banyak wisatawan yg datang dari daerah selain Bandung. Harga /peserta yang ditawarkan masing² guide sama rata, tapi bisa ditawar bila rombongan kita full 1 perahu (6 orang).

situ cileunca 3

cantik

Pertama² kita mendayung menyeberangi danau dengan background pegunungan hingga pintu air. Lalu kemudian perahu karet diangkat menyeberangi jalan raya… daaann dimulailah petualangan arung jeram menyusuri hutan pinus.

Uuuuuwwhhh… kereeennnn pemandangannyaaa luarr biasaa. Tapi harus tetap fokus ketika melewati jeram² yang ada yaa!! Dan setelah itu kita kembali menuju danau dengan perjalanan darat melintasi hamparan perkebunan teh. Asliiii rafting di sini benar² memanjakan mata & tubuh kita.

situ cileunca 2

istirahat di tengah perjalanan

Sepanjang tahun kegiatan rafting disini selalu ada, karena air bersumber dari danau, dan dialirkan ke sungai ini untuk menggerakkan turbin PLTA Pengalengan. Airnya bening ngga cokelat, ngga ada sampah² jugaa karena ngga lewat rumah² penduduk. keren. asli keren.

Oleh-oleh? Jangan lupa beli dodol susu khas pengalengan, dan juga permen susu karamelnya yaaa.

 

———————————- naik angkot ? —————————————

dari terminal leuwi panjang naik bus ke terminal pengalengan, lalu lanjut naik angkot kecil yang pintunya ada di belakang menuju situ cileunca.

 

 

videonya.. hha

 

Tinggalkan komentar