Jajanan

Soto Mi – Bogor

sotomi

Soto Mi adalah jajanan khas daerah bogor, tidak sulit menemukan gerobak penjual sotomi di keramaian kota bogor. Soto kuah bening dengan mi kuning, ditambah irisan daging, kentang dan risol sebagai ciri khasnya.

Di Jakarta ada sotomi yang enak, di jalan Dewi Sartika jakarta timur, mangkalnya persis di sebelah rumah makan Bakmi Golek. Selain itu juga yang recomended banget ada di jl Tebet Raya jakarta selatan, mangkal di depan bimbel Ganesha Operation.

 

 

Seblak – Bandung

seblak

seblak bintara 8 bekasi barat

Naaahh ini nih makanan yang aneh dan menaruh embel-embel “Bandung” di belakangnya. Makanan berkuah seperti mie kuah tetapi tidak pakai mie haha, sebagai penggantinya digunakanlah kerupuk, kerupuknya tidak digoreng, tapi direbus, OMG. Selain itu pelengkapnya ada makaroni, bakso ikan, sedikit kwitiau, dan telur ayam.

Beda penjual, kadang beda tampilan penyajian, dan ada aneka topingnya juga. Bahkan ada yang sudah franchise seperti misalnya “seblak Abdul”.

Karena bahannya yang super extreem, jadinya agak sulit menemukan seblak yang rasa dan aromanya enak. Salah satu seblak yang enak, gerobaknya mangkal di gang “Kelurahan Bintara” pojokan pintu masuk perumahan Prima Bintara (bintara 8) Bekasi Barat. Cobain deh, seblak yang ini bedaaa.

kayanya dimana-mana ada seblak, disana pasti ramai yang antri… hho seblak udah jadi makanan favorit banyak orang nih.

 

 

Kue Rangi – Betawi punyee

kue-rangi-0001

Rangiiiiii !!! rangiiii !!! melewati gang² sempit di pemukiman penduduk kota jekardah, si abang kue rangi berteriak ceria. hmmm… ini nihh kue rangi hho, kalau main ke jakarta jangan tinggal di hotel makanyaa… numpang nginep aja sama temen, cari yg rumahnya agak² ke dalem dikit hhi. Baaaang beli baaangg…

Dimasak menggunakan kayu bakar hho, ciri khasnya banget tuh, setelah matang diguyur sauce kenyal gitu deh… aiihhss yummyy… gurih kelapa, manis, empuk dan kenyal… meleleh di lidah. hho hho kamu harus coba!!!

 

 

 

Pisang Nugget

banagirl

banagirl… pisang nuggetnya artis Gisel_la

Pisang dibalut tepung roti seperti nugget gitu… lagi musim nich… kalau yang branded ada Raja, ada Banagirl, ada Pisang Kaesang juga… tapi yang paling enak sih menurut kita yang ini nih, banagirl ^_^ sluurrppp… yg greentea apalagi hadeehh… bikin nagih.

 

 

 

Nasi Bakar

Nasinya dibungkus daun pisang, hmm.. seperti lontong… tapi agak besar dan agak² gosong bungkus daun pisangnya.. ya seperti pepes lah ya. Isinya bermacam², ada isi ayam, teri, ikan, dll.

nasi bakar rendang waroeng cabe dower

nasi bakar rendang waroeng cabe dower

Ngga cuma di rumah makan Ampera aja, di pinggir² jalan juga banyak yang jual di gerobak sepeda motor misalnya di pintu air raden inten Banjir Kanal Timur setiap minggu pagi.

Tapi kalau lagi ngga bisa kemana², sekarang di grabfood / gofood bisa pesan nasi bakar di “Waroeng Cabe Dower”… apalagi buat para penggila pedas hasshh hasshh dijamin ketagihan. Favoritku yang nasi bakar rendang… + Sate kulit krispy. hhi.

 

 

 

Sosis Goreng & Panggang

Banyak nih bertebaran di Car Free Day atau di dekat sekolah², beli 1 aja yang ukuran besar lumayan kenyang loh, apalagi yang isinya keju gitu hmmmm lumer di mulut.

Naaaahh ini ada Sosis yang unik nih, namanya GosTang… kalau sosis yang ini pakai balutan selimut kentang, aihs aiihhss.. mantaaabbb, bukan selimut tetangga loh yaaa

Kalau kamu ngga sengaja nemuin gerobak ini di depan klinik dr. Laung (terusan jl. raya Kapin arah dalam) jangan lupa cobaiinn!! cobain di tempat, dijamin kamu bakalan pengen beli lagi buat dibungkus hhay, murah meriaahh.

 

 

 

Lonsay (lontong Sayur) – Betawi

Sekilas mirip sama ketupat sayur padang, tapi beda.

sarapan BKT

lonsay jembatan rorotan bkt

kalau ketupat kan pakai daun janur, nah kalau ini lontong, lebih empuk, dimasaknya dibungkus daun pisang, jadi aroma rasanya juga beda. Sayurnya juga bukan sayur nangka, tetapi sayur labu siem. Asik lah yaa buat sarapan hho.

 

 

 

Takoyaki – Jepang??

hha.. udah pada tau takoyaki beluuuummm.. kalau di mall² kan banyak tuh yang isinya gurita atau apalah apalah apalah, naaah kalau di pinggir jalan lebih simple, biasanya isinya potongan sosis atau keju gitu, tapi asik banget rasanya

Murah meriaahh… dihiasi saus sambal & mayonase, aih aiihh.. mauuuuu

 

 

 

 

Iklan

3 Komentar (+add yours?)

  1. Yani
    Feb 18, 2016 @ 11:15:16

    Mau coba naruh, di kawasan jatinegara ada berbagai macam makanan enak nan murah, layak dicoba
    saya sudah coba, disana ada burger yang jualan model warung makan, tp kualitas gak bisa di anggap remeh
    ada lagi bubur ayam harga standar 7000 cmn disini bedanya ada campuran abon daging sapi cara masak buburnya dimasak lagi dengan campuran telur kampung, seperti di oseng2, legit rasanya makan seporsi kenyang
    ada lagi tongseng kambing super enak, isinya lumayan banyak seporsi mangkuk besar, harganya 15000 diisi remahan emping besar
    kalau mau minumannya coba disepanjang jalan itu ada warung yang jual es campur, bedanya disini es nya dibuat dari bekuan buah2an, dikasih susu, harganya sendiri 10rb
    coba di sekitar jatinegara, saya waktu itu wisata kuliner ke daerah itu
    sayang waktu itu saya tidak sempat foto

    Balas

    • Adin Anaphalis
      Feb 18, 2016 @ 13:35:47

      wah iyaa.. jatinegara memang gudangnya kuliner jalanan, nanti deh kapan² main ke sana sekalian beli ikan di pasar mester ^_^ waktu itu pernah juga makan soto ikan asin di jatinegara, makasih banget ya infonya… kalau ada foto² dan tulisannya juga boleh koq dishare

      Balas

  2. Yani
    Feb 18, 2016 @ 11:17:10

    Kalau mau pergi bareng saya akan tunjukkan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: