Jajanan Pinggir Jalan

Soto Mi – Bogor

sotomi

Soto Mi adalah jajanan khas daerah bogor, tidak sulit menemukan gerobak penjual sotomi di keramaian kota bogor. Soto kuah bening dengan mi kuning, ditambah irisan daging, kentang dan risol sebagai ciri khasnya.

Di Jakarta ada sotomi yang enak, di jalan Dewi Sartika jakarta timur, mangkalnya persis di sebelah rumah makan Bakmi Golek. Selain itu juga yang recomended banget ada di jl Tebet Raya jakarta selatan, mangkal di depan bimbel Ganesha Operation.

 

 

Seblak – Bandung

seblak

seblak bintara 8 bekasi barat

Naaahh ini nih makanan yang aneh dan menaruh embel-embel “Bandung” di belakangnya. Makanan berkuah seperti mie kuah tetapi tidak pakai mie haha, sebagai penggantinya digunakanlah kerupuk, kerupuknya tidak digoreng, tapi direbus, OMG. Selain itu pelengkapnya ada makaroni, bakso ikan, sedikit kwitiau, dan telur ayam.

Karena bahannya yang super extreem, jadinya agak sulit menemukan seblak yang rasa dan aromanya enak. Salah satu seblak yang enak gerobaknya mangkal di gang “Kelurahan Bintara” pojokan pintu masuk perumahan Prima Bintara (bintara 8) Bekasi Barat. Cobain deh, seblak yang ini bedaaa.

IMG_20170306_175040

seblak tugalan (SMP 139 Jakarta Timur), yang ini juga enaakk

kayanya dimana-mana ada seblak, disana pasti ramai yang antri… hho seblak udah jadi makanan favorit banyak orang nih.

 

Kue Rangi – Betawi punyee

kue-rangi-0001

Rangiiiiii !!! rangiiii !!! melewati gang² sempit di pemukiman penduduk kota jekardah, si abang kue rangi berteriak ceria. hmmm… ini nihh kue rangi hho, kalau main ke jakarta jangan tinggal di hotel makanyaa… numpang nginep aja sama temen, cari yg rumahnya agak² ke dalem dikit hhi. Baaaang beli baaangg…

Dimasak menggunakan kayu bakar hho, ciri khasnya banget tuh, setelah matang diguyur sauce kenyal gitu deh… aiihhss yummyy… gurih kelapa, manis, empuk dan kenyal… meleleh di lidah. hho hho kamu harus coba!!!

Iklan

3 Komentar (+add yours?)

  1. Yani
    Feb 18, 2016 @ 11:15:16

    Mau coba naruh, di kawasan jatinegara ada berbagai macam makanan enak nan murah, layak dicoba
    saya sudah coba, disana ada burger yang jualan model warung makan, tp kualitas gak bisa di anggap remeh
    ada lagi bubur ayam harga standar 7000 cmn disini bedanya ada campuran abon daging sapi cara masak buburnya dimasak lagi dengan campuran telur kampung, seperti di oseng2, legit rasanya makan seporsi kenyang
    ada lagi tongseng kambing super enak, isinya lumayan banyak seporsi mangkuk besar, harganya 15000 diisi remahan emping besar
    kalau mau minumannya coba disepanjang jalan itu ada warung yang jual es campur, bedanya disini es nya dibuat dari bekuan buah2an, dikasih susu, harganya sendiri 10rb
    coba di sekitar jatinegara, saya waktu itu wisata kuliner ke daerah itu
    sayang waktu itu saya tidak sempat foto

    Balas

    • Adin Anaphalis
      Feb 18, 2016 @ 13:35:47

      wah iyaa.. jatinegara memang gudangnya kuliner jalanan, nanti deh kapan² main ke sana sekalian beli ikan di pasar mester ^_^ waktu itu pernah juga makan soto ikan asin di jatinegara, makasih banget ya infonya… kalau ada foto² dan tulisannya juga boleh koq dishare

      Balas

  2. Yani
    Feb 18, 2016 @ 11:17:10

    Kalau mau pergi bareng saya akan tunjukkan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: