PLTGU Priok & Pantai gratis dekat ancol Jakarta

wisata jabodetabek

Sore ini kita berangkat mancing menuju bagan (panggung² bambu) di belakang PLTGU Priok, tujuan sebenarnya maunya sih mancing & berkemah di pulau khayangan, namun apa daya abang perahu kayunya tidak ada yang berani menyeberangkan kita karena ombak tinggi dan angin kencang malam ini. Ya tak apalah, sensasi memancing di bagan juga tak kalah seru laaah.

Kita parkir mobil di GOR Bahtera Jaya ancol yang multifungsi, selain menjadi basecamp para atlit dayung DKI Jakarta untuk latihan rutin, tempat ini juga sebagai pelabuhan kapal besar, dan juga tempat bersandar kapal-kapal kayu pemancing.

Daaan… eng ing eeng… ada pantai gratisnya juga loh hha, setiap weekend pantai ini akan terlihat agak ramai pengunjung, ada yang berenang, ada juga yang hanya duduk² di kursi taman memandang ke arah laut. tetapi kalau berenang disini anak² harus diawasi yaa, karena 20meter dari bibir pantai lautnya akan dalam.

pantai gratis jakarta gor bahtera jaya ancol

sumber gambar

Sekarang tempat ini sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata pesisir Jakarta. Tapi jangan khawatir.. masuknya tetap gratis, hanya parkir kendaraan saja yang dipungut biaya.

pltgu_priok_08

naik kapal kayu

Menunggu pagi teman-teman sibuk memancing, mereka sibuk menggulung benang, pasang kail, pemberat, pelampung yang ada fosfornya (menyala dalam gelap), dan lain-lain. Persiapannya aja bisa 1 jam, baru deh setelah itu mereka mancing. Ya jujur aja aku ngga ngerti gitu-gituan, aku lebih memilih untuk tidur saja setelah lelah memperhatikan lampu kapal-kapal besar yang lewat di kejauhan.

Dan ketika pagi tiba, whaaattt?? laahh katanya pada mancing? ini malah pada tidur, pancingannya diikat di kaki dan di bambu-bambu ahahaha. Gayanya padaaa. Matahari mulai ngintip-ngintip dengan lucunya, pemandangan gunung entahlah gunung apa itu mungkin di bogor atau bandung, dan juga para nelayan pencari kerang yang menyelam adalah sesuatu yang tidak kulihat setiap harinya.

Kapal kayu datang, kita pun dijemput untuk pulang kembali ke daratan.

pintu masuk menuju GOR Bahtera Jaya ancol

di dekat pintu masuk ini bila sore hari banyak yang menjual udang² hidup, bisa dimasak di rumah, tapi kebanyakan dibeli sebagai umpan memancing.

^_^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: