Curug Kembar ciberem & curug Hordeng, curug keren di sentul

Wisata Jabodetabek, sukamakmur, buitnzorg, 21 Desember 2016

puncak_rindu_sukamakmur_bogor_01

gileee gaeess.. ini bukan di jawa timur.. ini masih di sekitaran sentul tak jauh dari jakarta via citeureup cibinong.

angin hembuskan gairah padaku..

saat di sini bersama awan putih..

kau berikan harumnya lagi..

bersama dirimu.. kan ku gapai lagi..

slalu damai hati.. dalam hidup ini..

(caffeine)

Treking santai 20 menit dari tempat parkir roda dua, sampailah kita disini. Tempat di ketinggian ini memang selalu bikin kangen untuk main lagi ke curug hordeng dan curug kembar ciberem. Apalagi buat para senior² pendaki gunung yang sudah tidak ada waktu lagi untuk nanjak gunung yang tinggi².. hho hho.

Dari atas sini kita bisa melihat dari kejauhan wisata puncak bogor, kota bogor, dan juga jakarta. mancaaabb. Awan² sering menyapa turun membentuk kabut dan hujan di sini, tapi tak lama, yakinlah… hujan ingin memberikan hadiah langit biru dan pemandangan yang indah bagi petualang yang bersabar.

Lanjut… teruskan perjalanan menuju curug hordeng yang wow…

foto-orang-dari-belakang-dengan-pemandangan

wow kan? wooow

di kolam yang bawah aja udah seru… apalagi di kolam yang atas… hhi.

curug_hordeng_04

kolam yang atas, kalau musim hujan lebih keren lagi, deras tapi tetap bening

Airnya dingin dan bening gaeess, bahkan disaat hujan turun airnya tetap bening, karena curug ini berada di tempat yang sangat tinggi. Supaya ngga kedinginan… bakar² sosis lah yaa. Di kolam yang bawah di tengahnya agak dalam kurang lebih 2 meteran, sedangkan kolam yang atas 3 meteran. Yang ngga bisa berenang, bisa melipir lewat pinggiran sebelah kanan untuk selfie²an dengan background curug yg atas. hhihhi.

Pulangnya jangan balik arah, lanjut aja ke curug kembar yang jalannya ada di belakang tempat mandi & ganti pakaian, nanti dari curug kembar, mampir lagi ke curug ciburial, bisa langsung ke arah pulang tanpa balik arah deh. Asik kan?

curug_kembar_01

curug kembar, hapenya kecipratan air hha

curug_kembar_02

foto agak jauh… bening kan airnya? wow kan? wooww

Eh iya… teman²… jaga kebersihan yaa… karena kalau curug ini kotor, sampah²nya akan terbawa ke leuwi hejo… dijaga ya? minimal bawa sampah kita sampai di warung, nanti di warung ada tempat sampahnya koq.

curug hordeng & curug kembar masuk ke dalam wilayah sukamakmur (dulunya jonggol), berada di ujung babakan madang dekat leuwi hejo.

salam lestari.

curug_hordeng_perjalanan

om telolet om 🙂

Rute menuju curug Hordeng dan curug Kembar:

dari jakarta : Raya bogor – Cibinong – Citereup – Tajur Sabilillah – arah babakan madang – Curug Hordeng

dari bekasi : Bantar gebang – Narogong – Cileungsi – Jonggol Kota – arah babakan madang (arah citeureup dikit aja) – Curug Hordeng

dari puncak bogor : Kota Bunga – Sukamakmur Jonggol – arah babakan madang (arah citeureup dikit aja) – Curug Hordeng

dari cikarang : Cibarusah – Jonggol Kota – arah babakan madang (arah citeureup dikit aja) – Curug Hordeng

dari bogor : raya bogor – sentul city – jungle land – babakan madang – leuwi hejo – curug Hordeng

Harga tiket masuknya HTM cuma Rp.15ribu perorang (anak kecil gratis) + Rp.5ribu utk titip motor. mushola belum ada, kamar mandi & ruang ganti ada di curug hordeng, atau bisa juga di rumah tempat penitipan motor. Usahakan jangan naik matic yaaa… banyak tanjakan 45 derajatnya.

leuwi hejo 058

yang bawa roda 4 sebaiknya parkir di masjid ini aja, lanjut jalan kaki 45 menit menuju posko curugnya yaa, sehat hha

koordinat gps masjid : -6.5765465,106.9622814

lihat videonya yaa, kereennn

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: