Kota Tua – DKI Jakarta

wisata jabodetabek

sabtu, 2014 – 06 -07

Camera 360

hari ini aku dan teman2 bertemu di acara nikahan teman kami di belakang BNI46 kota, ada yg berkendara dgn motor, mobil, sedangkan aku mencoba menikmati perjalanan dgn kereta listrik comuter line dari bekasi. keluar dari pintu kanan stasiun kota, langsung terlihat gedung BNI nya. stasiun Jakarta Kota memiliki arsitektur kuno bergaya khas belanda dgn tiang2 yg megah. bagi yg baru pertama kali kesana mungkin akan berdecak kagum melihat ke arah langit2.

 

di seberang BNI ada wisata kota tua. sebenarnya sudah sering mendengar atau melihat di tv, tapi baru kali ini aku berkesempatan kesana. dan ternyata byk teman2 yg belum pernah kesana juga. hha jadilah hari ini kita mnjadi turis dadakan setelah puas dangdutan di acara kondangan.

kotu_8_tamanmini  Camera 360

karena sudah sore, musium Fatahillah sudah ditutup utk kunjungan. tapi tetap saja banyak hiburan dan tempat asik di lapangan depan musium utk kongkow dan berfoto2 ria. kalau malam minggu tempat ini tak pernah sepi sampai pagi loh 🙂

kotu_2_panggung  kotu_9_meriam

kalau belum puas, bisa menyewa sepeda ontel utk mengelilingi kawasan kota tua, melihat gedung2 tua yg kebanyakan dibiarkan kosong atau menjadi gudang, mobil² antik, mencari kuliner, jembatan kayu, pelabuhan sunda kelapa, dan lain sebagainya.

Camera 360

dari depan stasiun juga ada penyeberangan bawah tanah menuju persimpangan pasar asemka. di dalam terowongan itu juga ada sedikit taman ruang terbuka yg asik utk ngobrol2.

ruang.terbuka.gratis.di.jakarta

\(^o^)/ yippiii

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: