Curug Cisarua 2 – yang baru di puncak dua jonggol

wije, bogor, puncak dua 19 Jan 2020

Nah nah nah… baru nih baru… setelah curug ciherang dan cipamingkis.. ada spanduk baru di pinggir jalan puncak dua, tulisannya “Curug Cisarua 2” ah yeiiiyyy.. baru nih. Sebenarnya ini gang sudah lama menuju curug cisarua, namun curug cisarua sekarang sudah ditutup akibat longsor tahun lalu, dan… sekarang dibuka curug di atasnya lewat jalur yang berbeda yaitu curug cisarua 2.

curug cisarua 1

Parkiran? masuk aja dulu.. parkiran untuk mobil & motor sudah tersedia namun masih gratis. Ada warung si bapak di depan parkiran, kita juga bisa selfie-selfie dengan latar belakang gunung batu yang jadi icon wilayah jonggol. Eh eh.. sstttt… diam jangan bersuara. OMG ada suara air terjunnn.. dan ternyata dari parkiran sini kelihatan curug cipamingkis olalaaa.. ssttt.. waktu kami kesini masuk ke curug cipamingkis masih gratis tis tis lewat sini, ada jalannya looh.. melalui warung si ibu. Nahh ini bisa jadi alternatif buat yang mau main ke cipamingkis tapi ngga mau jalan kaki jauh, #lewatsininih!! Semoga jalur ini cepat diresmikan yaaa.

Di area parkiran ini Perhutani juga sudah menyediakan kamar mandi bersihnya. Sudah siap pokoknya, tinggal diresmikan saja. Saat kami kesini semuanya masih serba gratis.

Curug Cisarua 2 ini memiliki ketinggian 60 meter guyz… wow tinggiii. Tapi eh tapi ini cocoknya untuk yang suka hiking yaa.. perjalanan kesana lumayan menguras tenaga loh. Harus banyak pegangan pohon & akar-akar tanaman. Jalurnya bisa dibilang agak ekstreem. Tapi nuansa alaminya dapet banget.

kuy lihat videonya…

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar