Cukur Gratis Plontos Sukro di Pabrik Dua Kelinci

wije – out of topic – Pati – Bumi Minatani

okey gaess… waktu mudik telah tibaaa!!! ayayayayaayy… ada satu cerita nih yang kayanya oke bingit buat dishare, terutama buat kamu² yang mudik melintasi kota Pati di jawa tengah.

Jangan lupa mampir ke pabrik kacang Dua Kelinci gaess!!! terletak di jalan raya Pati – Kudus. kalau dari arah jakarta adanya di sebelah kanan jalan yaa… kenapa harus mampir? karena kalau ngga mampir, dijamin kamu bakalan nyesel… hha.

cukur plontos dua kelinci 6

kenang²annya cetak foto lucu, gratis!!!

Dua Kelinci selalu openhouse setiap libur hari raya idul fitri, masuk aja, gratis!!! bukan cuma parkir aja yang gratis, macam² deh gratisannya. Dari mulai ngopi gratis, pijat gratis, tester snack gratis, sampai cukur plontos ala kacang sukro hha, gratis gaeess!!! cowo atau cewe boleh plontos hha. eh iya, selesai dicukur dapat bingkisan snack satu dus… gratis!!!

Di kios kelinci… kita bisa membeli bermacam-macam oleh² khas Pati, bukan cuma kacang aja gaess, ada wafle, wafer, ikan bandeng presto juwana juga ada loh, secara juwana itu kan memang nama suatu daerah di pati gaess.. bukan semarang hho.

Lapar? di rumah makan waroeng pati… kita bisa menikmati aneka hidangan khas Pati. Diantaranya ada Naga (Nasi Gandul) dan Sori (Soto Kemiri) dengan harga pas di kantong.

cukur plontos dua kelinci 3

before…

dan setelahnya menjadi seperti ini…

wkwkwk… kata bapak managernya sih (lupa namanya), foto kita berdua mau dipajang di koran lokal wkwkwk gundul gundul sukro wkwkwk

Salut deh buat Dua Kelinci dan jajaran staffnya yang tetap melayani dengan senyum sapa walaupun disaat liburan lebaran. Bikin kita pengen balik lagi tiap mudik.

 

maps google:

Menerjang Kabut Pekat Gunung Prau Dieng

wije, 22-23 april 2017

uuuuwwwhhh andai saja.. aku tinggal di dekat sini, pengen banget rasanya sering² nanjak lihat matahari terbit yang mewah di sunrise camp Prau ini. Indah. Indah luar biasa.

foto orang dari belakang dengan pemandangan

Gunung Prau, memiliki ketinggian 2565mdpl, tapiii gunung ini terletak di dataran tinggi, jadinya ya dari kehidupan nyata cuma tersisa beberapa mdpl saja, yap, hanya butuh waktu 3 jam saja untuk berjalan santai mendaki ke puncaknya!!! ciyus!!! pemandangan dan 3 jamnya ini lohh yang menyebabkan gunung ini tak pernah sepi oleh penikmat alam, dari yang profesional atau cuma yang alay-alay pakai sepatu kets olalaa.

Dari puncaknya bisa terlihat triple S (gunung sindoro – slamet – sumbing), mirip sekali dengan logo air mineral merk AQUA.

Suhu di puncak sunrise camp lebih dingin dari gunung papandayan, tapi belum seberapa dingin bila dibandingkan dengan puncak gunung gede pangrango. ini kita bicara gunung yang masuk kategori kelas hepi² yaa… kalau mau dingin beneran ya di puncak jayawijaya lahh ada esnya hho.

Tapi gunung Prau termasuk gunung yang tidak boleh diremehkan, digampangkan, ckckck… kondisi tanah di dieng yg rawan longsor… kabut pekat yang bisa datang kapan saja… hmm… kalau menurutku Prau ini penuh tantangan. Perlu persiapan baik secara logistik maupun fisik. yoyooii.

Bila kabut di puncak terlalu tebal, sebaiknya kita segera bersiap turun, jangan meneruskan ke bukit teletabis apalagi sampai ke puncaknya, mengingat jalan setapak kiri kanannya adalah jurang, bayangkan bila jarak pandang kita hanya 3-5 meter saja. Bahaya kan? Apalagi bila kabut pekat itu ternyata adalah awan. Seperti di hari ini (23 april 2017), banyak pendaki yang tersambar petir dan memakan korban jiwa, karena posisi berkemah di gunung Prau ini adalah area terbuka.

Be wise ya teman²… tujuan mendaki bukan berlama-lama di puncak, tujuan utamanya adalah pulang ke rumah dengan si slamet.

Bawa turun sampahmu hingga basecamp.

salam lestari.

Travel around the world? Visit Indonesia!!!

indonesia

 

Do you think Indonesia is a Moslem country? hmm … not as we think … in Indonesia we can find a bikini island of Gili Trawangan Lombok where we could wear a bikini every time and party every night. Or we could swim at the deserted beach in Sawarna or Pangumbahan where we can release the turtles into the wild, quiet and calm. There are many places in Indonesia were amazing. So Let’s go on holiday to Indonesia.

Gambar

berkemah di daerah puncak bogor? oooh mandalawangi aja yuuk

wisata jabodetabek

Mau camping sama teman² atau sama keluarga? yang jalan kakinya gak jauh dari parkiran? tapi mau yang dingin dan ada kabutnya? mau komplit pokoknyaaa!!.. ada sungai, air terjun, boleh bikin api unggun, banyak pohon pinusnya, ada danaunya juga? bisa laah… buka tenda aja di bumi perkemahan mandalawangi cibodas, dijamin komplit. kalau gak punya tenda gimana? bisa sewa juga dooong hho. udah lah disini aja pokoknya. setuju?? setujuuuu.

eh iya, ada kamar mandinya ngga? ada untuk main outboundnya ngga? yaelaaahh ada pokoknya adaa. heu heu.

 

asik kan? komplit kan? hahay

Jajanan Pinggir Jalan

Soto Mi – Bogor

sotomi

Soto Mi adalah jajanan khas daerah bogor, tidak sulit menemukan gerobak penjual sotomi di keramaian kota bogor. Soto kuah bening dengan mi kuning, ditambah irisan daging, kentang dan risol sebagai ciri khasnya.

Di Jakarta ada sotomi yang enak, di jalan Dewi Sartika jakarta timur, mangkalnya persis di sebelah rumah makan Bakmi Golek. Selain itu juga yang recomended banget ada di jl Tebet Raya jakarta selatan, mangkal di depan bimbel Ganesha Operation.

 

 

Seblak – Bandung

seblak

seblak bintara 8 bekasi barat

Naaahh ini nih makanan yang aneh dan menaruh embel-embel “Bandung” di belakangnya. Makanan berkuah seperti mie kuah tetapi tidak pakai mie haha, sebagai penggantinya digunakanlah kerupuk, kerupuknya tidak digoreng, tapi direbus, OMG. Selain itu pelengkapnya ada makaroni, bakso ikan, sedikit kwitiau, dan telur ayam.

Karena bahannya yang super extreem, jadinya agak sulit menemukan seblak yang rasa dan aromanya enak. Salah satu seblak yang enak gerobaknya mangkal di gang “Kelurahan Bintara” pojokan pintu masuk perumahan Prima Bintara (bintara 8) Bekasi Barat. Cobain deh, seblak yang ini bedaaa.

IMG_20170306_175040

seblak tugalan (SMP 139 Jakarta Timur), yang ini juga enaakk

kayanya dimana-mana ada seblak, disana pasti ramai yang antri… hho seblak udah jadi makanan favorit banyak orang nih.

 

Kue Rangi – Betawi punyee

kue-rangi-0001

Rangiiiiii !!! rangiiii !!! melewati gang² sempit di pemukiman penduduk kota jekardah, si abang kue rangi berteriak ceria. hmmm… ini nihh kue rangi hho, kalau main ke jakarta jangan tinggal di hotel makanyaa… numpang nginep aja sama temen, cari yg rumahnya agak² ke dalem dikit hhi. Baaaang beli baaangg…

Dimasak menggunakan kayu bakar hho, ciri khasnya banget tuh, setelah matang diguyur sauce kenyal gitu deh… aiihhss yummyy… gurih kelapa, manis, empuk dan kenyal… meleleh di lidah. hho hho kamu harus coba!!!

open trip wisata jabodetabek

hai hai…

tanggal 21 mei minggu kita jalan² yuuukss..

tapi cari yang gratisan aja yaa. hemat mau lebaran. 🙂

“Hutan Kota 2 BSD” tangerang, htm: free

di kota tangerang ada hutan? wow

yang mau ikutan bayar uang kas 5 ribu rupiah aja yaaa.. sukarela, ngga juga gpp hhe.. buat nyicil beli alat² traveling semisal hammock, kompor, dll gitu.

utk biaya makan, transport dll bayar sendiri². perkiraan biaya: naik commuter dari stasiun manggarai rp.5ribu, angkot stasiun ke lokasi 4ribu. makan & minum sebaiknya bawa aja dari rumah (hemat kan? hho) atau beli di jalan karena di dalam lokasi dilarang berjualan.

eh iyaaa.. penampakannya yaa? cekidot

ketemuannya nanti di dalam stasiun manggarai aja, bayar 5ribunya nanti aja kalau udah ketemu xixixi. add wa admin yaa 0895 346 971 265

Wish List

Daftar keinginan…

aku ingin kesanaaaa  \(^o^)/  ajak dooong…

– penangkaran rusa cariu (jonggol – bogor) *2015-01-03

– leuwi hejo / curug bengkok (babakan madang – bogor) *2015-02-28

– danau dora lipi (cibinong – bogor) *2015-05-17

– karang hawu – pelabuhan ratu (cisolok sukabumi) *2015-05-30

– sawarna (lebak – banten) *2015-05-30

– goa  gudawang (cigudeg – bogor) *2015-06-27

– situs gunung munara (rumpin – bogor) *2015-08-09

– air terjun panas (cibodas – bogor) *2015-09-05

– putri kencana (sentul – bogor) *2015-11-28

– bukit gantole (cililin – bandung barat) *2015-12-06

– kota tua (jakarta) *2015-12-29

– mangrove muara tawar (bekasi) *2016-01-01

– curug ciherang & rumah pohon (puncak dua – bogor) *2016-03-12

– ferrata badega kampung cihuni gunung parang (purwakarta) *2016-04-16

– melepas anak penyu di ujung genteng (pangumbahan-sukabumi) *2016-04-30

– danau telaga biru (cisoka – tangerang) *2016-05-26

– setu babakan (jagakarsa-jakarta) *2016-07-06

– masjid perahu (cibarusah – bekasi) *2016-07-09

– danau gramapuri persada (cikarang – bekasi) *2016-07-14

– main kano di mangrove pulau pari (jakarta) *2016-08-13

– pantai anyer (banten-tangerang) *2016-08-21

– curug country (jonggol – bogor) *2016-10-08

– taman margasatwa / hutan bakau (muara angke – jakarta)

– keliling Indonesia dlm 1 hari (tmii – jakarta)

– kampung cina (cibubur – jakarta)

– pulau untung jawa (kepulauan seribu – jakarta)

– curug parigi (bantargebang, bekasi)

– menanam mangrove, pantai beting, susuri sungai, selamatkan lutung jawa (muara gembong – bekasi)

– pertunjukan buaya (cikarang – bekasi)

– agung garunggang (sentul – bogor)

– puncak gunung batu (jonggol – bogor)

– curug 7 cilember & taman kupu-kupu (bogor)

– air panas ciparay (gunung salak – bogor)

– situ gunung + curug sawer naik kereta pangrango (sukabumi)

– pusat kerajinan golok (cibatu – sukabumi)

– padang edelweiss (mandalawangi – cianjur)

– jejak rel kereta terowongan wilhelmina (pangandaran)

– air mancur situ buleud taman sri baduga (purwakarta)

– menikmati sunset & sate maranggi di waduk cirata (purwakarta)

– tangkuban perahu (bandung)

– gunung krakatau (banten)

– stone garden & goa pawon (citatah – padalarang)

– jembatan kereta api tertinggi di Indonesia (cisomang-purwakarta)

– curug kiomang (purwakarta)

– curug lalay & curug pengantin (karawang)

waaah banyak yaaa??

Previous Older Entries