Canyon Cave Jempol Klapanunggal

wije, 2018 april 14

gps @-6.4632891,106.9510269

Satu lagi nich yang gratisan… hho hho

Naik angkot bisa naik angkot biru nomor 42 jurusan Terminal Cileungsi – Klapanunggal – Bojong – Cikahuripan – Pangkalan Situsari, turun di perumahan Coco Garden, lanjut jalan kaki deh.

WhatsApp Image 2018-04-16 at 11.42.58

luas, seperti aula

Di tengah hamparan gurun pasir yang terbentuk karena penambangan kapur, menyisakan sebuah goa yang keren gaess. Meskipun goa ini berada di atas permukaan tanah, namun stalagtit²nya masih aktif meneteskan air, jadii ngga usah bingung kalau mau ambil air untuk wudhu atau untuk masak² mi instan lah yaa.

Di pintu masuk goa ada dua buah danau yang ketika musim hujan akan terlihat memiliki dua warna yang berbeda, dengan latar belakang bukit kapur mirip like facebook, dikenal dengan nama “Batu Jempol”.  Di seberang danau dulunya ada sebuah bukit yang ada air terjunnya, tapi sekarang sepertinya sudah rata dengan tanah.

Luas dan langit²nya tinggi, bisa dibilang ini goa jenis aula. Cahaya masuk dari 2 sisi sehingga goa ini terang benderang dan nyaman main² di dalamnya tanpa harus membawa senter. Susuri goanya sampai tembus ke pintu belakang, waaahh hamparan sawaahh.

Jangan lupa pakai sunblock yaaa !! atau membawa payung kalau kamu mau keliling² cari spot foto yang keren di luar, walaupun lokasi berada di tambang yang masih aktif, tapi fotonya keren² loh seperti ada di zaman koboy dengan background bukit² kapur.

Main ke tempat ini gratis, parkir kendaraannya juga gratis. Bagi yang bawa kendaraan roda 4 sebaiknya parkir di masjid at-taqwa coco garden aja, lalu lanjut jalan kaki 10 menit, karena sayang shockbreakernya xixixi

yuukkss ramaikan tempat ini, supaya disisakan tidak dibabat habis oleh pertambangan. Keep green.. bawa sampah kita yaa, kalau ketemu sampah tolong dibawa sekalian ^_^ terimikiciii

 

videonya xixixi

 

 

 

 

2 Komentar (+add yours?)

  1. candra
    Apr 16, 2018 @ 13:35:26

    mantab…..

    Balas

Tinggalkan komentar