Curug Gleweran Ciasmara

wije, ciasmara, bogor, 2019 desember 14

Trip penutup akhir tahun.. rencananya mau yang extreme ke cikawah, tapi apa daya cuaca mendung membuat para warga melarang kami menuju ke curug yang lagi viral itu. Ya karena memang jalurnya melewati belantara dan longsor atau air bah bisa terjadi tiba-tiba saat hujan.

Tapi eh tapi.. kami diizinkan ke curug gleweran yang masih satu jalur dengan cikawah, dan diberitahu kalau di gleweran ada kolam dalamnya, ih ih.. asik tuh kayanya..

Untuk menuju kesana kami harus melintasi area pesawahan yang luas, dengan background gunung salak tentunya. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 30 menit dari parkiran motor hingga tiba di curugnya.

20191214_144016

Curug ini tak asing muncul di vlog-vlog sebagai curug pembuka di perjalanan ke Cikawah, ya memang kolamnya itu loh… bikin siapapun yang melewatinya pasti akan galau mau langsung lewat atau mampir dulu. Biasanya yang mampir-mampir ke curug ini bakalan mager dan akhirnya bisa 3 atau 4 jam baru deh sampai di cikawah hha.

Curug ini lebih deras dari cikawah karena merupakan gabungan dari beberapa mata air termasuk curug cikawahnya. Banyak batu-batu kecil yang berwarna merah atau pink disini, karena di aliran airnya melewati kawah yang mengandung belerang, itu juga yang membuat kolam curug ini tidak sangat dingin. Cukup dingin.. tapi tidak membuat kita sampai menggigil.

Di sebelah kiri curug ada tangga kayu menuju cikawah, kita bisa naik ke tangga itu lalu melipir di dinding tebingnya untuk lompat dari atas curug gleweran ini. Seruuu

 

videonya kakaa

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar