Curug Kembar ciberem & curug Hordeng, curug keren di sentul

Wisata Jabodetabek, sukamakmur, buitnzorg, 21 Desember 2016

puncak_rindu_sukamakmur_bogor_01

gileee gaeess.. ini bukan di jawa timur.. ini masih di sekitaran sentul tak jauh dari jakarta via citeureup cibinong.

angin hembuskan gairah padaku..

saat di sini bersama awan putih..

kau berikan harumnya lagi..

bersama dirimu.. kan ku gapai lagi..

slalu damai hati.. dalam hidup ini..

(caffeine)

Treking santai 20 menit dari tempat parkir roda dua, sampailah kita disini. Puncak Rindu Sukamakmur. Tempat di ketinggian ini memang selalu bikin kangen untuk main lagi ke curug hordeng, curug ciburial dan curug kembar ciberem. Apalagi buat para senior² pendaki gunung yang sudah tidak ada waktu lagi untuk nanjak gunung yang tinggi².. hho hho.

Dari atas sini kita bisa melihat dari kejauhan wisata puncak bogor, kota bogor, dan juga jakarta. mancaaabb. Awan² sering menyapa turun membentuk kabut dan hujan di sini, tapi tak lama, yakinlah… hujan ingin memberikan hadiah langit biru dan pemandangan yang indah bagi petualang yang bersabar.

Lanjut… teruskan perjalanan menuju curug hordeng yang wow…

foto-orang-dari-belakang-dengan-pemandangan

wow kan? wooow

di kolam yang bawah aja udah seru… apalagi di kolam yang atas… hhi.

curug_hordeng_04

kolam yang atas, kalau musim hujan lebih keren lagi, deras tapi tetap bening

Airnya dingin dan bening gaeess, bahkan disaat hujan turun airnya tetap bening, karena curug ini berada di tempat yang sangat tinggi. Supaya ngga kedinginan… bakar² sosis lah yaa. Di kolam yang bawah di tengahnya agak dalam kurang lebih 2 meteran, sedangkan kolam yang atas 3 meteran. Yang ngga bisa berenang, bisa melipir lewat pinggiran sebelah kanan untuk selfie²an dengan background curug yg atas. hhihhi.

Pulangnya jangan balik arah, lanjut aja ke curug kembar yang jalannya ada di belakang tempat mandi & ganti pakaian, nanti dari curug kembar, mampir lagi ke curug ciburial, bisa langsung ke arah pulang tanpa balik arah deh. Asik kan?

curug_kembar_01

curug kembar, hapenya kecipratan air hha

curug_kembar_02

foto agak jauh… bening kan airnya? wow kan? wooww

Eh iya… teman²… jaga kebersihan yaa… karena kalau curug ini kotor, sampah²nya akan terbawa ke leuwi hejo… dijaga ya? minimal bawa sampah kita sampai di warung, nanti di warung ada tempat sampahnya koq.

curug hordeng & curug kembar masuk ke dalam wilayah sukamakmur (dulunya jonggol), berada di ujung babakan madang dekat leuwi hejo.

salam lestari.

curug_hordeng_perjalanan

om telolet om 🙂

Rute menuju curug Hordeng dan curug Kembar:

dari jakarta : Raya bogor – Cibinong – Citereup – Tajur Sabilillah – arah babakan madang – Curug Hordeng

dari bekasi : Bantar gebang – Narogong – Cileungsi – Jonggol Kota – arah babakan madang (arah citeureup dikit aja) – Curug Hordeng

dari puncak bogor : Kota Bunga – Sukamakmur Jonggol – arah babakan madang (arah citeureup dikit aja) – Curug Hordeng

dari cikarang : Cibarusah – Jonggol Kota – arah babakan madang (arah citeureup dikit aja) – Curug Hordeng

dari bogor : raya bogor – sentul city – jungle land – babakan madang – leuwi hejo – curug Hordeng

Harga tiket masuknya HTM cuma Rp.15ribu perorang (anak kecil gratis) + Rp.5ribu utk titip motor. mushola belum ada, kamar mandi & ruang ganti ada di curug hordeng, atau bisa juga di rumah tempat penitipan motor. Usahakan jangan naik matic yaaa… banyak tanjakan 45 derajatnya.

leuwi hejo 058

yang bawa roda 4 sebaiknya parkir di masjid ini aja, lanjut jalan kaki 45 menit menuju posko curugnya yaa, sehat hha

koordinat gps masjid : -6.5765465,106.9622814

lihat videonya yaa, kereennn

Iklan

12 curug terindah di jawa barat

12… ehh… 20 deh…

Ternyata banyak juga yaa air terjun di jawa barat yg tidak terlalu jauh dari Jakarta, inilah 20 diantaranya yang ter”oke” berdasarkan penilaian penulis pribadi. hmm… langsung aja yaa… 🙂

20. curug lembah pelangi – bogor

sebenernya masih shock juga sih, ngga percaya ada wisata cuma bayar 5ribu kita bisa nikmatin 3 curug, udah gitu letaknya ngga jauh dari IPB dramaga, bisa dicapai naik kendaraan umum 1x dari jakarta pula…

Curug Lembah Pelangi photogrid

sumber foto

19. curug sawer – sukabumi

komplit. curug.. danau… hutan pinus… benar² komplit.

foto orang dari belakang dengan pemandangan

sumber foto

18. leuwi hejo & curug barong – Bogor

tosca. beneran tosca. tapi saat mulai hujan sebaiknya buru² udahan yaa… karena air akan berubah menjadi coklat, deras dan berbahaya.

leuwi hejo 40

sumber foto

17. curug cipurut – Purwakarta

curugnya sih biasa aja, tapi dinginnya luar biasa, dan pemandangan di curugnya benar² alami.

curug_terindah_di_jawa_barat_cipurut

sumber foto

16. curug ciherang – Bogor

ciherang itu.. curug yang ada rumah pohonnya, bening dan dingin airnya. nyesel deh kalo jauh² kesana tapi ngga berenang.

curug_ciherang_01

sumber foto

15. putri kencana – Bogor

1 tiket dapat 5 curug. ajib.

IMG_20151128_152955

sumber foto

14. curug sawung (curug nangka) – Bogor

di curug nangka ada beberapa curug, nah ini salah satunya.

curug_terindah_di_jawa_barat_sawung

sumber foto

13. curug ciampea – bogor

keren kan? bening kan? dinginnya… jangan ditanya… wiiihh…

curug_ciampea_instagram

sumber foto

12. curug cilember – Bogor

disebut juga curug 7, yapp.. curugnya ada 7.

curug_terindah_di_jawa_barat_cilember

sumber foto

11. air terjun panas – (perbatasan Bogor / Sukabumi / Cianjur)

jalan kakinya 4 jam gaess… capenya bakalan ilang setelah kita berendam di kolam air panasnya. asek asek.

Camera 360

sumber foto

10. curug bibijilan – Sukabumi

asik nih untuk dipanjat², ngga licin, teksturnya seperti karang / kapur. sumber airnya berasal dari sungai² di goa² bawah tanah yang muncul ke permukaan. bibijilan artinya bermunculan.

curug_terindah_di_jawa_barat_di_jawa_barat_bibijilan

sumber foto atau curug bibijilan goa buniayu

9. curug cimahi – Bandung

disebut juga curug pelangi, karena kalau malam ada lampu warna-warninya.

curug_terindah_di_jawa_barat_cimahi

sumber foto

8. curug lalay & pengantin + greencanyon – (perbatasan Karawang / Bogor)

susuri sungainya… banyak curug yang didapat.

next_trip_green_canyon

7. curug kembar – Sukabumi

tapi curug ini belum dibuka untuk umum oleh TNGP… jadinya… masih rahasia. menuju kesana kita harus menuruni tebing berpegangan pada ranting² pohon.

curug_terindah_di_jawa_barat_kembar_sukabumi

sumber foto

6. air terjun cibereum – (Cianjur / Bogor / Sukabumi)

nikmati udara pegunungan sampai ke curugnya, jalan kakinya 1 jam santai, trek bagus dan mudah.

curug_terindah_di_jawa_barat_di_jawa_barat_cibereum

sumber foto

5. curug hordeng & curug kembar – Bogor

mobil agak susah, kesini harus naik motor gaess… tapi luar biasa keren…

curug_hordeng_04

sumber foto

4. curug bidadari – Bogor

curugnya udah kelihatan dari parkiran mobil, jadi bisa ajak kakek nenek deh…

bidadari_04

sumber foto

3. curug malela – Bandung

siapkan perbekalan yang cukup yaa, pasti lapar kalau jalan kesana.

curug_terindah_di_jawa_barat_malela

sumber foto

2. curug luhur – Bogor

tempatnya agak berantakan, tiket mahal, banyak warung, tapi curugnya bagus. banget.

curug_terindah_di_jawa_barat_luhur

sumber foto

1. curug cikaso – Sukabumi

bisa jalan kaki susuri sawah, bisa juga naik perahu di sungai yg warnanya tosca. keren banget deh.

cikaso_04

sumber foto

 

… 20 pun sepertinya masih kurang… masih banyak lagi air terjun cantik terutama di kaki gunung salak yang masuk wilayah administrasi banten, semisal curug cihear dsb, dan juga curug² yang ada di cianjur misal curug cikondang yang ada di tengah sawah atau curug citambur yang suaranya menggetarkan jantung. Penulis belum berkesempatan berkunjung kesana karena keterbatasan akomodasi.

Curug Love Baliung Putri Kencana Sentul, bayar 1 tiket, dapat 5 curug hho asiknyaa

Wisata Jabodetabek, Sabtu, 2015-11-28

11 bulan sejak dibukanya kawasan hutan lindung Putri Kencana oleh Perhutani untuk pariwisata, akhirnya waktu yang ditunggu tiba juga, huhuuuww awal musim hujaaan cihuy, itu dia yang ditunggu. karena di awal musim hujan debit air semua curug mulai mengalir jernih dan segar.

Di Putri Kencana ini ada 5 curug antara lain: leuwi pariuk, leuwi damang, curug putri kencana, leuwi baliung, dan curug love. Dan kita cukup bayar 1 tiket untuk semuanya.

Bogor memang terkenal dengan kawasan sejuta curug (air terjun) dan leuwi (kolam yang mengalir). Coba aja lihat papan petunjuknya, cuma bayar tiket 10ribu perorang + parkir 5ribu per motor kita bisa jalan² sepuasnya di hutan nikmatin banyak curug & leuwinya. Hmm… yang mana dulu yaa.

putri_kencana_video

eh eh… kalau suka kasih like yaaa… terimikici

Di kawasan putri kencana ini curug² dan leuwi²nya dibiarkan alami, dengan pohon² yang tinggi membuat nuansanya benar² di alam bebas, apalagi bila sempat meluangkan waktu kurang lebih 15 – 30 menit berjalan kaki menuju curug love, wiiiiiihhh wangi hutan bambu dan cengkehnya itu looh sangat terasa.

Ketinggian curug & kedalaman leuwi sangat bervariasi, jadi kita bisa pilih mana tempat yang cocok sesuai kemampuan kita, kalau tidak bisa berenang ya cukup berendam di leuwi yang sepinggang saja. Leuwi yang paling dalam dan air terjunnya paling tinggi adalah curug Putri Kencana, dengan ketinggian sekitar 7 meter dan kedalaman kolamnya 5 meter lebih.

Kamar mandi bilas sekaligus watercloset, mushola… semuanya terjaga kebersihannya. Tempat sampah tersebar hampir si setiap sudut, jadi jangan buang sampah sembarangan yaa.

Untuk makanan & minuman termasuk murah meriah, warung² dan saungnya tertata rapih. Ya secara pengelolaan & tata letak sangat okelah. Warung-warung juga menyediakan jasa peminjaman celana pendek dan juga rompi keselamatan. Mampir ke warung yang di pojok atas leuwi baliung yaaa… yg di kaca etalasenya ada sticker wisatajabodetabek 🙂 ibu dan bapaknya sangat ramah, bisa titip tas juga.

Mau ngecamp? oooohh bisaaa… di Putri Kencana ini Perhutani juga menyediakan lahan untuk camping ground, asik kaann? yuuk ke Putri Kencana.

Rute paling mudah menuju ke lokasi:

Pintu tol citereup -> pasar citereup -> tajur sabilillah -> arah jonggol -> leuwi hejo -> putri kencana (jalan lebih bersahabat & pemandangannya asik)

atau alternatif yang ke 2:

Pintu tol sentul -> sentul city -> jungle land -> babakan madang -> geopark agung garunggang -> putri kencana (banyak yg minta uang, pulangnya macet parah pula)

Hardin

Penulis

Tenggelam dalam indahnya Leuwi Hejo sentul

wisata jabodetabek, sabtu 28 februari 2015

Udah pada tau Leuwi Hejo kan? Wisata alam air terjun yang tiba² muncul secara fenomenal di internet pertengahan tahun 2014 ituuu, oke, sabtu ini kita meluncur kesana. Karena jumlah peserta yang terkumpul ada 13 orang, jadinya asik nih kalau turing… ^_^ kebetulan lihat di google maps lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta, cuma 2 jam aja, jadilah ini pengalaman turing roda dua kita yang pertama. Lets gooo

leuwi hejo 40

dalamnya antara 4 sd 6 meter

tak diragukan lagi… leuwi hejo memang wuaahh!!! Indah. Cantik. hmm.. apa ya … Amazing. Kalau kita search di gugel cari leuwi hejo banyak foto bagus²nya, itu asli loooohh, bukan sotosop. Subhanallah… awesome !! aslinya lebih bagus dari sekedar foto. Pas bener deh buat tempat pelarian dari hiruk pikuknya Jakarta. Apalagi pas sampai di kolam air terjunnya, iiiiihhhhhhhhhh.

cukup bayar 1 tiket 10ribu rupiah, kita bisa mengunjungi 2 curug yaitu curug barong dengan perjalanan kaki menanjak, dan curug leuwi hejo dengan perjalanan kaki menyusuri sungai yang indah.

leuwi hejo 004

menyusuri sungai hijau tosca

leuwi hejo 022

Air sungainya bening dan dinginnn ada yang deras ada yang tenang, batu-batu kecil dan pasir di dasarnya terlihat jelas, kita berjalan melewati batu-batu besar, memanjat, melompat, kadang harus melewati jalan kecil, berpijak pada batang kayu yang hanya bisa dilalui satu orang, pegang²an tangan… serunyaa.

leuwi hejo 015

Banyak yang pacaran (pura-pura ngga lihat aaah hha), ada cewe² yang ganti baju cuma ditutupin handuk haha tutupin handuknya ganti²an gitu, mungkin sudah terlanjur sampai sini tapi lupa pakai pakaian renang, mau balik ke kamar mandi kejauhan hha rejeki rejekiii, pucing pala berbi. Yang bawa handphone juga banyak yg sibuk tongsisan, tapi dijamin ngga ada satupun yang main COC hho, ngga ada sinyal cuyy.

leuwi hejo 047

pantes aja perasaan ngga tenang waktu difoto, ternyata mangkok indomiku diincar sama Aldy & Wahyu, haha punya mereka pada lum mateng.

Semakin lama hujan semakin deras, rupanya doa para jomblo di hari sabtu ini dikabulkan. Hmm… Aliran sungai yang hijau jernih, berubah menjadi coklat dan deras, batu² besar tempat kita selfie² pun habis tertelan air, mustahil untuk diseberangi. Berbahaya. Beruntungnya kita tidak datang sore. ingat kawan.. saat gerimis mulai turun, cepat² pergi dari sungai yaa.. sayangi nyawamu.

leuwi hejo 049

leuwi hejo saat hujan

leuwi hejo 050

Angga, Aldy, Bagus, Ari, Wahyu, Adam, Mia, Tony, Madur, Opi. *Kameramen Stip. *Bang Onal & Uthe gi sibuk pacaran.

Pulangnya dari parkiran kita coba ambil jalan kanan, pulang melalui tajur sabilillah – citeureup. Jalannya jauh lebih nyaman dan manusiawi daripada jalur perginya. Pemandangan pegunungannya juga sadiiiiiiissss kece-keceee. Sayang tidak sempat berhenti dan foto-foto di bukitnya karena gerimis (nyesel mode on). Ruas jalan berlubangnya hanya di pasar ciplak aja, tapi sekarang (desember 2015 turing ke putri kencana) sudah cor halus tidak berlubang lagi.

Bila melalui citereup – tajur sabilillah atau jonggol, koordinat gps gang masuknya ada di  -6.5753362,106.9617984  posisinya gangnya ada di tikungan, jadi terlihat sangat jelas.

Fasilitas:

leuwi hejo 056

*Parkir kendaraan atas (mobil & motor)

leuwi hejo 003

*Parkir kendaraan bawah (khusus motor)

untuk parkir motor sebaiknya di atas aja barengan tempat parkir mobil, karena untuk ke parkiran bawah jalannya agak kecil, mengganggu pengunjung yang berjalan kaki, selain itu juga agak terjal, licin berbatu dan pinggirnya jurang, jujur aja baru 1/2 jalan kita nyesel parkir di bawah, tapi sudah terlanjur, akibatnya pulangnya para boncengers harus rela jalan kaki sampai atas, hho hho.

leuwi hejo 051

*Kamar mandi (bersih, ya nilainya 7,5 lah)

leuwi hejo 052 leuwi hejo 053

*Mushola dekat jembatan bambu (ada sajadah & mukena bersihnya)

leuwi hejo 057 leuwi hejo 058

*Foto tambahan (Masjid tempat kita mandi & sholat, masih di babakan madang, di seberangnya ada bakso & soto yang yummyy)

kesimpulan: Leuwi Hejo itu recomended bangettt

terimakasih telah berkunjung di blog ini,

^_^

Hardin

lihat videonya yukkss

Curug Bidadari – Sentul Paradise Park

wisata jabodetabek

Rabu, 08 Januari 2014

Jadwal siang ini kebetulan kami berlima, aku, mba ivana, pak erwin, sophie, dan fajar, mendapat tugas penting bagi negara, yaitu mencari lokasi yang bagus untuk acara gathering perusahaan tempat kami bekerja. hmm… cap cip cup dari hasil browsing di internet terpilihlah curug bidadari di daerah sentul.

Perjalanan siang hari di Jakarta, mulai dari keluar kawasan industri pulogadung sampai di dalam tol jagorawi sangat luar biasa macetnya, haha… ya inilah Jakarta. daripada menggerutu yang ngga jelas, lebih baik nikmati sajalaaaahh, ayo kita foto² selfie di mobil.

01  02

Dan… keluarlah kita melalui pintu tol sentul city. dari sana ikuti saja jalan menuju sentul city, melewati giant hypermarket, rumah sakit, hingga bertemu jembatan kita ambil kiri, lewati bawah jembatan itu ke arah kanan. Jalan mulai mengecil, ikuti saja, papan petunjuk jalan menuju curug bidadari atau dikenal dengan sentul paradise park cukup banyak, dan terpasang di setiap persimpangan, memudahkan kita menuju lokasi.

Dari namanya, sentul paradise park, kami mengira posisinya ada di daerah sentul, tapi kenyataannya butuh waktu 30 sampai 45 menit dari pintu tol menuju lokasi ini. Perjalanan cukup jauh, namun pemandangan alam yang disuguhkan sangat memanjakan mata kita, ditambah udara yang sejuk dan gadis² yang terlihat alami ahahay… eh iya jangan bingung ternyata masih ada tempat seperti ini tak jauh dari sesaknya kota jakarta, yang tak terjamah sinyal handphone. Daerah ini nama aslinya bojong koneng, dan masyarakat asli mengenal air terjun bidadari ini dengan nama curug cikoneng.

Jalanan aspal pun berakhir di sebuah tikungan dengan tanda “resort km nol”, di titik ini ada pos yang dijaga oleh para pemuda lembaga swadaya masyarakat setempat, untuk melewati jalan ini dikenakan biaya retribusi, utk motor Rp.2ribu, utk mobil 5ribu rupiah. Wajar, dulunya akses mnuju curug sangatlah sulit, medan yg dilalui sangatlah berat, tapi kini dengan mudahnya dpt dilalui oleh kendaraan. Jadi tidak perlu ragu utk mengajak anak2 atau orang tua kita berwisata kesana, sangat berbeda dgn air terjun lainnya, curug bidadari sudah terlihat jelas dari area parkir kendaraan.

Melewati jalan menurun yang tidak rata, tibalah kita di gerbang wisata sentul paradise park. Mobil dikenakan biaya parkir 10ribu rupiah, sedangkan untuk motor 5ribu rupiah. Untuk tiket masuknya perorang dikenakan 20ribu pada hari biasa dan 30ribu rupiah pada saat weekend dan libur nasional.

03

Selain air terjun, wisata curug bidadari menawarkan sebuah kolam renang besar yang airnya berasal dari air terjun yang sengaja langsung dialirkan ke kolam itu melalui celah diantara 2 batu besar. Batu ini asli looh, namun sayangnya pada bagian atasnya dilapisi aspal, entah apa maksudnya. Dilarang memanjat batu ini karena bahaya. Ketika sore hari saat cuaca cerah akan ada beberapa ekor monyet liar yang terlihat bermain di pohon² di bagian atas air terjun ini.

04  05  06  07  08  09  10  11  12  13  14

Pengunjung juga bisa berseluncur di perosotan spiral, bisa menikmati kolam arus mini, dan bagi yang suka tantangan ada juga flying fox menyeberangi kolam renang. Pada pinggiran kolam sengaja dijadikan area berpasir yang mirip pantai, karena memang pasir ini adalah pasir putih yang sengaja dibawa dari pantai. Untuk bersantai ada beberapa saung yang disewakan, dan juga tempat makan yang menyediakan aneka pilihan menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Untuk bilasan setelah puas berenang dan bermain di air terjun, ada pancuran unik yang terbuat dari bambu. hhe… cukup banyak kan? lokasi yang pas untuk dijadikan latar belakang foto narsis kita.

15  16  17  18  19  20  21  22  23  24  25  26  27  28  29  30  31  32  33  34  35  36  37  38  39

Demikian hasil liputan jalan² kita kali ini. Gratis karena izin survey dari pihak pengelola, transport dibiayai oleh kantor, asik asik asik. Tapi kami batal mengadakan acara disana karena sepertinya kurang luas untuk kapasitas karyawan kantor kami. Tapi tetap… recomended!!! Baguuuuuuussss… kapan² pengen deh rasanya ke sana lagi.

40 41

^_^

———————————————————————–

——————–  5 bulan kemudian —————————

———————————————————————–

Minggu 01 Juni 2014

Sesuai dengan janjiku sebelumnya kepada curug ini untuk mengunjunginya kembali… hhi… akhirnya di pertengahan tahun ini berangkat juga bersama motor kesayanganku, si belang namanya, dan 3 orang temanku. kami berangkat dari bekasi pukul 7 pagi dan tiba di lokasi pukul 10. Rute perjalanan melewati pondok kopi, kampung melayu, otista, cililitan, kramat jati, jalan raya bogor, alternatif sentul, babakan madang, sentul city, babakan madang lagi, KM 0 bojong koneng. Terkadang kuping terasa sedikit tuli saat berada di lokasi yang tinggi.

002  004  005

Untuk masuk ke tempat rekreasi per orang dikenakan biaya tiket sebesar 25000 rupiah di hari minggu, untuk motor 12000 (2rb untuk retribusi jalan, 5rb di pintu gerbang, dan 5rb saat pulang di parkiran motor), biaya titip helm 3rb per helm.

Karena berangkatnya agak siang, tiba di lokasi waktunya agak nanggung, jadi kami memutuskan untuk ngobrol² dan meluruskan kaki hingga azan zuhur. di lokasi ini banyak saung yang disediakan dan disewakan dengan harga 30ribu / 2jam dengan view langsung ke arah air terjun, namun sebaiknya tetap membawa tikar untuk antisipasi bila tidak kebagian saung mengingat ramainya tempat wisata ini pada hari libur. Karena mengusung konsep tema pantai, hampir dibilang tidak ada pepohonan yang rindang di tempat ini, hangatnya sinar matahari sangat terasa.

015  016  020  021  023  024

Setelah sholat zuhur berjamaah, kami pun buru² menuju air terjun karena sudah kepanasan dari tadi… olalaaaa… baru beberapa menit saja tersiram air badan rasanya sudah langsung menggigil hihi, apalagi angin di sekitar air terjun sangatlah terasa dingin. Berhenti karena kedinginan, bersantai di bawah sinar matahari, kepanasan lagi, main air terjun lagi, kedinginan lagi, kepanasan lagi, kedinginan lagi ahahaha… terus aja berulang² sampai sore seperti itu. Seringkali kita melihat ada pelangi berpindah² posisi, waah indahnya… Eh iya, jangan ragu² untuk berfoto, jangan tunggu sore untuk menantikan saat sepi, karena ternyata semakin sore malah semakin ramai pengunjungnya.

026  027  030  053

Setelah puas bermain air terjun, kita juga bisa duduk² bersandar di tepi kolam renang, yang di belakangnya terdapat tebing yang tinggi, sesekali melihat ke bawah, serrrr rasanya.  Kolam renang disini airnya langsung dari aliran air terjun, jadinya segar setiap saat. Di kolam ini juga ada penyewaan ban dan perahu gowes. Kolamnya tidak dalam, yang paling dalam masih dibawah pinggul orang dewasa, jadi aman untuk anak². Terkadang lewat orang² yang menjerit bermain flying fox di ketinggian menyeberangi kolam renang, waaah serunya. Di tepi kolam juga ada tempat terapi ikan, mungkin kamu ingin mencoba rasanya digigit ikan kecil²? rasanya geli² gimanaa gitu, hhi.

055  061  071  072

Sudah puas bermain air hari ini? oke, waktunya bilasan, sholat ashar, lalu kembali pulang menuju kenyataan hha besok pagi kerja lagiii. Sampai jumpa di petualangan selanjutnya yaaa…

079   075  080

^_^

—————–

————  family time ———–

————-

sabtu 02 agustus 2014,

kali ini aku mengajak keluargaku ke curug ini. tiket masuk spesial lebaran 40rb per orang, saung pun disewakan 100rb / 2jam.

fasilitas kamar kecil sudah terlihat jauh lebih baik dari sebelumnya, lebih terkesan bersih tentunya.

sekarang sudah ada tempat utk menginapnya juga loh… disewakan Rp.500rb per malam (jam 6 sore s/d jm 9 pagi), jadi bisa mnikmati matahari tenggelam, terbit, dan juga mandi air terjun di pagi hari tentunyaaa hha.. berani coba?

pasir yg tadinya putih sekarang sdh tdk putih lagi hhe, tapi tetep asiiikk…

bidadari_01  bidadari_02

bidadari_03

bidadari_04  bidadari_05

bidadari_06 bidadari_07

bidadari_08  bidadari_09

bidadari_10  bidadari_11

bidadari_12  bidadari_13

bidadari_14  bidadari_15

bidadari_16  bidadari_17

bidadari_18  bidadari_19

bidadari_20  bidadari_21

bidadari_22  bidadari_23

bidadari_24

eh iya, utk tmn2 yg mau kesana pada hari libur sebaiknya datang pagi-pagi, karena air kolam masih sangat jernih, bagus utk foto2. kalau datang setelah zuhur ya jgn protes yaaa kan udah banyak kaki yg nyemplung ke kolam jadinya ya begitu deh, selain itu kalau datang siang antri masuk parkirnya luar biasaaa…. bisa 1 jam sendiri utk antrinya.

bidadari_25

smoga kedepannya ada gedung parkirnya yaa… aamiin

^_^

Hardin

Penulis