Ke Puncak Tebing Ciampea Tanpa Harus Panjat Tebing?

wije, bogor, 2019-10-12

Salah satu tempat favorit para pemanjat tebing di area bogor selain klapanunggal adalah puncak tebing ciampea. Setiap hari minggunya banyak komunitas panjat tebing yang hadir disini. Lihat foto-foto mereka kece-kece di atas puncaknya membuat penasaran “kalau kita yang foto-foto disana bisa lebih kece ngga ya??” ahaha… tapi.. tapi.. tapi… kita ngga bisa panjat tebing… kita.. kita.. kita anak-anak manja.. yhaaaa.

tebing ciampea 5

Ternyata datang di hari sabtu suasananya sepi sekali, berbeda dengan foto-foto atau video yang tersebar di internet. Waaaaahh, ini seperti di halaman rumah sendiri, bebas untuk santuy-santuy.

tebing ciampea 1

waaah cocok banget nih untuk menikmati suasana dan bikin kreasi foto yang aneh-aneh

 

Selama perjalanan ke atas, selain disuguhi menu tebing dan bunga-bunga, kita juga mendapat menu pemandangan dari ketinggian berupa hamparan sawah dan perkebunan kelapa sawit di sisi sebaliknya. Bunyi khas hewan tonggeret & burung-burung bersautan menemani sepanjang perjalanan. Suara air yang terjun dari curug lembah pelangi pun samar terdengar. Ditambah kehadiran tokek hutan dan pasukan onyet-onyet yang malu-malu hho hho.

Guyz.. ini tempat gratis yang wow… tolong dijaga kebersihan dan kelestariannya yaa.. jangan makan saat pendakian atau saat di atas karena kamu bisa dikejar sama monyet-monyet itu, makannya di bawah saja, di saung yang telah disediakan.

yukss.. main ke ciampea.

 

videonya kakaa.. jangan lupa subscribe yaa, terimakasih

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar