Curug Lembah Pelangi… 3 curug eksotis mengalir berdampingan

wije, 2017-10-06

gps gang masuknya: @-6.5706211,106.6679262

Curugnya ada 3 gaess!! Dan ngga nyangka selama ini ternyata ada curug dekat puncak galau ciampea hha. Jadi buat kamu² yang abis naik ke puncak galau atau batu roti atau lalana… pulangnya mampir sini dulu yaa buat nyegerin badan.

curug lembah pelangi 4

Dari jalan raya kita masuk gang sedikit, yah 15-20 menit lah bila ditempuh berjalan kaki. Masyarakat sekitar sini mengenal curug ini dengan nama curug Jatake, karena berada di wilayah desa Jatake.

5 ribu rupiah!!! itu sesuatu yang ngga mudah dilupakan hha… dimana lagi coba? ada area wisata sekeren ini yang harga tiket masuknya cuma bayar Rp. 5.000,-  dan parkir motornya juga cuma 3 ribu tanpa pungli² lagi di parkiran dan sepanjang jalannya. wow.

Untuk menuju curug ini mudah sekali dijangkau dengan angkutan umum, angkot kecil warna biru dari IPB dramaga yang menuju leuwiliang melewati gangnya, patokan masuk gangnya yang ada plang bertuliskan Pesantren Cinta Rasulullah, bilang ke abangnya turun di ciaruteun jatake. Selain itu juga ada bus MGI jurusan sentul city ke leuwiliang, dan juga bus primajasa jurusan tanjung priok ke leuwiliang.

Mengunjungi curug ini disarankan membawa makanan & minuman dari luar, karena di area curug tidak menyediakan warung, dengan tujuan masyarakat di sepanjang gang menuju curug bisa mendapatkan rezeki dengan berjualan makanan.

Tangga-tangga tersusun rapih, saung² disediakan gratis, fasilitas mushola & toilet sudah tersedia. Selain itu juga kita bisa rappeling (menuruni air terjun menggunakan tali) didampingi oleh komunitas Pecinta Alam yang basecampnya ada didekat sana.

Yuk berkunjung ke Jatake.

 

lihat videonya yaa

 

2 Komentar (+add yours?)

  1. bersapedahan
    Mei 11, 2018 @ 17:22:23

    pengen kesini tapi belum kesampaian juga … 🙂
    keren tempatnya

    Balas

  2. Adin Anaphalis
    Mei 14, 2018 @ 09:00:39

    kl sepedahan mungkin bisa sekalian mampir ke “gunung tatarsunda” hhe.. kalau dari maps google sih lokasinya ada di belakang curug, tempatnya sperti hutan² gitu sering dipakai untuk jelajah mobil² offroad gitu…

    Balas

Tinggalkan komentar