Explore 4 Air Terjun!! di Situ Rawa Gede sukamakmur jonggol

wije, puncak dua, minggu, 2018-03-11

Cihuyy.. jadi juga nih naik motor sampai setinggi awan di langit biru hho… Jonggoooolll here we are.

puncak dua

 

Situ Rawa Gede.. posisinya 1 gang sebelum curug ciherang, situ yang satu ini.. beda!! selain bisa keliling naik perahu kayu, bisa camping atau sekedar ngopi² lucu… ternyata danau ini terbentuk dari mata air di dasarnya dan juga beberapa air terjun yang asik².

HTM 10rb/orang, 10rb/mobil, 5rb/motor, kmr mandi 2rb

 

woy udah pada ngopi lom.. diem diem bae.. ngopi napa ngopi hha

 

Sebenarnya belum puas menikmati pemandangan di perjalanan & di danaunya, tapi kita cuma punya 1 hari ini untuk nemuin curug cidulang, yasudahlah ayo lanjuut. Eh iya.. curug yang kita temuin ada 4: curug kembar rawa gede, curug cidulang, curug citali, dan curug cibeureum. Semuanya mantaab. Tapi yang paling kita suka ya cidulang karena masih alami banget, dan perjalanannya keren.

 

 

Dari parkiran motor danau, kita melewati taman love, naik dikit ke curug kembar yang keliatan dari warung, lanjut melipir nyeberangin aliran airnya dan mulai menanjak. Nanjak dan nanjaaaakk… banyak bunga merah muda, perjalanannya romantis lah ya… sekali² boleh juga melihat ke masa lalu, eh maksudnya menoleh ke belakang, karena danau dan sawahnya ternyata cihuy dilihat dari tempat yang agak tinggi.

Setelah tanjakannya habis, ada turunan menuju curug citali, taaapiiiiiii… jangan turun dulu manteman… tengok ke kiri belakang atas, naaahh ternyata ada jalan setapak tersembunyi yang jarang dilalui. Ini niiiih jalan menuju curug cidulang. nanjak dan nanjak melewati kebun kopi, dan taraaaa cuma ada kita-kita aja disini… dan airnyaaa beuhh dingin bangeeeetttt. kuping sampai agak² gimanaaa gitu. hhay.

 

 

Dari curug cidulang, lanjut turun lagi kembali ke jalan yang tadi menuju curug citali dan cibereum. Curug cibeureum ini sudah dibuat kolam dan aman untuk main air. Di depan curug cibeureum ada bukit selfie, jangan lupa foto² disana yaa.

 

 

Fasilitas tempat sampah masih belum terlihat, so… bawa plastik dan bawa sampahmu sampai nemu tempat sampah yaa. Bahagia itu harus, jaga kebersihan juga harus lah yaa.. keep green.

 

 

 

 

 

2 Komentar (+add yours?)

  1. kayuhanpedal
    Apr 06, 2018 @ 09:22:51

    alam sukamakmur sangat menggoda untuk dijelajahi. Terima kasih ya postingannya sangat membantu beri gambarannya.

    Balas

Tinggalkan komentar