Ngabuburit Murah Meriah di Kota Tua, Enaknya Ngapain Yaaa??

wije, old Batavia, 2019-05-11

Pengen adventure di bulan puasa… tapi takut haus hhay, dan akhirnya kita main yang mainstream² ajalah yaa. Petualangan pagi hari ini dimulai dengan naik commuter line sampai mentok, mengagumi keindahan arsitektur stasiun Beos.

IMG_20190511_160504.jpg

Selepas keluar pintu kanan stasiun, kita langsung disambut dengan jajanan yang menggoda.. dengan abang²nya yang seakan mengedip²kan mata… aiihhss… untung dekat tukang jajanan ada bis tingkat yang lagi pada parkir menunggu penumpang, langsung aja perhatian mata dialihkan ke sana.

Asiiikk naik bis tingkat gratis. woooww. Ternyata sekarang rute bis tingkat pariwisata gratis ini sudah bertambah yaa, dari kota tua kita naik ke tujuan masjid istiqlal via glodok, pasar baru & lapangan banteng, naaah dari masjid istiqlal ada banyak jurusan tersedia, diantaranya balik ke kota tua, atau ke kalijodo. GRATIS!!! yohaa.

IMG-20190512-WA0023.jpg

Puas memperhatikan bangunan² bersejarah dari bis tingkat, saatnya lanjut bersepeda ria di kawasan kota tua, atau bisa juga berjalan kaki. Berfoto² dengan latar belakang kota Batavia yang tetap terjaga keasliannya, atau bermain di taman apung yang berada di tengah sungai di bawah jembatan merah, sampai ke jembatan kayu kota intan yang instagramable.

IMG_20190511_174938.jpg

Kembali ke lapangan Fatahila, burung² merpati menyudahi tariannya… sebentar lagi azan magrib berkumandang, ibu² penjual teh manis dingin mulai berkeliling “ayo persiapan buka persiapan buka” xixixi… lampu² taman mulai menghiasi malam, para pengunjung pun duduk² santai untuk menikmati suasana berbuka puasa.

— asik juga yaa —

 

videonya xixixi

 

 

Tinggalkan komentar