Tenggelam dalam indahnya Leuwi Hejo sentul

wisata jabodetabek, sabtu 28 februari 2015

Udah pada tau Leuwi Hejo kan? Wisata alam air terjun yang tiba² muncul secara fenomenal di internet pertengahan tahun 2014 ituuu, oke, sabtu ini kita meluncur kesana. Karena jumlah peserta yang terkumpul ada 13 orang, jadinya asik nih kalau turing… ^_^ kebetulan lihat di google maps lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta, cuma 2 jam aja, jadilah ini pengalaman turing roda dua kita yang pertama. Lets gooo

leuwi hejo 40

dalamnya antara 4 sd 6 meter

tak diragukan lagi… leuwi hejo memang wuaahh!!! Indah. Cantik. hmm.. apa ya … Amazing. Kalau kita search di gugel cari leuwi hejo banyak foto bagus²nya, itu asli loooohh, bukan sotosop. Subhanallah… awesome !! aslinya lebih bagus dari sekedar foto. Pas bener deh buat tempat pelarian dari hiruk pikuknya Jakarta. Apalagi pas sampai di kolam air terjunnya, iiiiihhhhhhhhhh.

cukup bayar 1 tiket 10ribu rupiah, kita bisa mengunjungi 2 curug yaitu curug barong dengan perjalanan kaki menanjak, dan curug leuwi hejo dengan perjalanan kaki menyusuri sungai yang indah.

leuwi hejo 004

menyusuri sungai hijau tosca

leuwi hejo 022

Air sungainya bening dan dinginnn ada yang deras ada yang tenang, batu-batu kecil dan pasir di dasarnya terlihat jelas, kita berjalan melewati batu-batu besar, memanjat, melompat, kadang harus melewati jalan kecil, berpijak pada batang kayu yang hanya bisa dilalui satu orang, pegang²an tangan… serunyaa.

leuwi hejo 015

Banyak yang pacaran (pura-pura ngga lihat aaah hha), ada cewe² yang ganti baju cuma ditutupin handuk haha tutupin handuknya ganti²an gitu, mungkin sudah terlanjur sampai sini tapi lupa pakai pakaian renang, mau balik ke kamar mandi kejauhan hha rejeki rejekiii, pucing pala berbi. Yang bawa handphone juga banyak yg sibuk tongsisan, tapi dijamin ngga ada satupun yang main COC hho, ngga ada sinyal cuyy.

leuwi hejo 047

pantes aja perasaan ngga tenang waktu difoto, ternyata mangkok indomiku diincar sama Aldy & Wahyu, haha punya mereka pada lum mateng.

Semakin lama hujan semakin deras, rupanya doa para jomblo di hari sabtu ini dikabulkan. Hmm… Aliran sungai yang hijau jernih, berubah menjadi coklat dan deras, batu² besar tempat kita selfie² pun habis tertelan air, mustahil untuk diseberangi. Berbahaya. Beruntungnya kita tidak datang sore. ingat kawan.. saat gerimis mulai turun, cepat² pergi dari sungai yaa.. sayangi nyawamu.

leuwi hejo 049

leuwi hejo saat hujan

leuwi hejo 050

Angga, Aldy, Bagus, Ari, Wahyu, Adam, Mia, Tony, Madur, Opi. *Kameramen Stip. *Bang Onal & Uthe gi sibuk pacaran.

Pulangnya dari parkiran kita coba ambil jalan kanan, pulang melalui tajur sabilillah – citeureup. Jalannya jauh lebih nyaman dan manusiawi daripada jalur perginya. Pemandangan pegunungannya juga sadiiiiiiissss kece-keceee. Sayang tidak sempat berhenti dan foto-foto di bukitnya karena gerimis (nyesel mode on). Ruas jalan berlubangnya hanya di pasar ciplak aja, tapi sekarang (desember 2015 turing ke putri kencana) sudah cor halus tidak berlubang lagi.

Bila melalui citereup – tajur sabilillah atau jonggol, koordinat gps gang masuknya ada di  -6.5753362,106.9617984  posisinya gangnya ada di tikungan, jadi terlihat sangat jelas.

Fasilitas:

leuwi hejo 056

*Parkir kendaraan atas (mobil & motor)

leuwi hejo 003

*Parkir kendaraan bawah (khusus motor)

untuk parkir motor sebaiknya di atas aja barengan tempat parkir mobil, karena untuk ke parkiran bawah jalannya agak kecil, mengganggu pengunjung yang berjalan kaki, selain itu juga agak terjal, licin berbatu dan pinggirnya jurang, jujur aja baru 1/2 jalan kita nyesel parkir di bawah, tapi sudah terlanjur, akibatnya pulangnya para boncengers harus rela jalan kaki sampai atas, hho hho.

leuwi hejo 051

*Kamar mandi (bersih, ya nilainya 7,5 lah)

leuwi hejo 052 leuwi hejo 053

*Mushola dekat jembatan bambu (ada sajadah & mukena bersihnya)

leuwi hejo 057 leuwi hejo 058

*Foto tambahan (Masjid tempat kita mandi & sholat, masih di babakan madang, di seberangnya ada bakso & soto yang yummyy)

kesimpulan: Leuwi Hejo itu recomended bangettt

terimakasih telah berkunjung di blog ini,

^_^

Hardin

lihat videonya yukkss

Iklan

2 Komentar (+add yours?)

  1. Muhammad Gazza Fadriawan
    Mar 30, 2015 @ 08:22:40

    Hey gan, itu masjid yang setelah jembatan kayu bukan ya? Soalnya ane jumat mau kesana, otomatis mau solat jumat dulu.. Thanks yaa

    Salam Backpacker !

    Balas

  2. Adin Anaphalis
    Apr 08, 2015 @ 17:04:18

    bukan, beda arah, ini masjid yang lewat arah jonggol / citeureup, bukan lewat arah sentul.

    ^_^

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: