Gunung Lembu via jalur baru Sedong Asmiran widiiihh supeerrr

wije, purwakarta, 2018-09-22

Gunung Lembu itu… sunrisenya keren banget, dengan ketinggiannya sekitar 700mdpl mata kita masih bisa melihat indahnya waduk jatiluhur yang terbentang di kakinya. Banyak juga pengunjung yang sekedar tektok datang pagi pulang sore di gunung yang satu ini karena waktu pendakiannya yang relatif singkat.

gunung_lembu_sedong_asmiran_1

Ke batu lembu lewat jalur baru ini? mantaaabb

HTM 10ribu, dan 15ribu bila menginap. Parkir motor 5ribu, dan 8ribu bila menginap. Ada kamar mandi & bale² di pos pendaftaran. Ada warung di pos pendaftaran, di rumah pohon, dan di batu lembu.

Suasana hutannya dapet banget, suara daun² tertiup angin, dan juga nyanyian burung² liar. Pemandangan waduknya juga bisa beberapa kali kita lihat selama perjalanan. Banyak batu² super besar yg alami. ditambah tangga² kayu… dan ayunan akar gantung… wow.

Di tengah perjalanan ada toilet, tetapi jika musim kemarau tidak ada air karena mata airnya kering.

Trek ini cukup menantang, untuk sampai di batu lembu dibutuhkan waktu 2 sd 2,5 jam saja, buat yg ingin tektok tak perlu membawa perbekalan karena di tengah perjalanan nanti ada warung di dekat spot “Rumah Pohon”. Jangan lupa foto² di rumah pohon & batu lapang di sebelahnya yaa.. ada juga spot “Batu Anyiang” bentuknya seperti kepala anjing raksasa.

Walaupun medannya menantang dan jalannya banyak beloknya, namun tak perlu takut tersasar karena banyak petunjuk anak panah jelas yang terbuat dari seng, dan juga tali temali di setiap tanjakan² terjalnya.

Kalau lewat jalur ini, tidak melewati makam / kuburan ^_^ dan juga tidak melewati puncaknya (camping ground), langsung tembus sampai di batu lembu. Jalur ini lebih berat, lebih menantang, lebih alami, dan lebih kerenn dari jalur yg biasa.

Kamu harus coba track yang iniiii \(^o^)/

 

videonya…

 

 

 

Tinggalkan komentar