Hamparan Sawah di Jakarta

wije, minggu, 2018-02-11

Pagi ini, hujan turun, langit pun terlihat murung, namun aku tetap melihat Jakarta dengan caraku… cantik… seperti halnya aku selalu terpana melihatmu. (gombal level 3)

sawah jakarta 4

Jl. Pinggir Dermaga, ujung BKT jalur kanan, gps -6.092740, 106.969662

Menyusuri aliran Banjir Kanal Timur hingga ujungnya, sejenak terlepas dari tembok² kota dan hiruk pikuk kemacetan. Menikmati suara riak air & angin laut menerpa pipi ini, sungguh damaikan hati.

Tak hanya itu, di BKT kita masih bisa menemukan hamparan sawah yang luas, lengkap dengan burung² bangaunya yang berterbangan.

Untitled

salah satu spot menikmati sawah di BKT, gps -6.131217, 106.968471

Di sisi kiri jalan BKT (arah laut) ada beberapa jalan gagal bangun, entah tujuannya untuk apa, panjangnya masing² kurang lebih 100 meter. Dan kita bisa parkir motor di sana. Buat yang hobi main mobil Remote Control atau Aeromodeling pas banget nih disini tempatnya, panjang lintasannya cukup untuk lepas landas / mendarat pesawat remote control.

klik gambar untuk melihat ukuran penuh

Teratai putih tumbuh liar… Iya, agak ngga percaya juga sih kalau ini masih di Jakarta loh, dan bebas macet. Sejauh mata memandang… hijau. Kalau kita datang sebelum jam 1/2 7 pagi disini masih berselimut kabut guyz… Secret Garden banget deh pokoknya. Bagi teman² yang ingin kesana, dimohon untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestariannya yaa… foto² aja lah yaa.

sarapan BKT

sarapan di “Jembatan Rorotan BKT” ada lonsay, nasi kuning, kerang kepiting, mi ayam

Hmm… sebenarnya sawah selain sebagai sumber pangan juga memiliki potensi tempat berwisata kan ya? apalagi di daerah ini banyak sekali tanah BULOG yang menganggur, hmm sangat disayangkan bila nantinya hanya menjadi apartemen atau perumahan.

Adin Anaphalis, salam lestari.

 

jangan lupa lihat videonya…

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar