Berenang-renang di Curug Daun

Ciapus Bogor, 2018-10-20

Kalau ada curug yang tak jauh dari kota bogor dan dapat diakses menggunakan jalur angkot.. ya curug ini lah ya. Curug Nangka Indah. Cukup 1x naik angkot dari Bogor Trade Mall tujuan Ciapus, bilang aja turun di curug nangka.

curug daun 01

Curug daun adalah curug yg berada ditengah perjalanan antara curug nangka dan curug kawung, airnya jernih dan dingin. Trek tidak terlalu jauh, hanya sekitar 10 menit saja dari curug nangka. Yang paling tinggi & deras adalah curug nangka, dan perjalanannya keren, melewati celah tebing seperti cikuluwung, curug nangka dalamnya hanya setinggi lutut orang dewasa.

Curug daun adalah curug yang banyak kolamnya. kedalaman kolamnya bervariasi, yang paling dalam hanya setinggi dada orang dewasa, bisa cliff jumping horeee.

curug daun 02

untuk biaya masuknya TERMASUK MAHAL, ada 2 gerbang tiket. tapi karena kemarin menginap di villa cunanghill jadinya gerbang pertama & parkirnya gratis, hanya dikenakan di gerbang ke dua sebesar 15ribu / orang.

Jaga barang bawaanmu terutama makanan, karena banyak monyet disini dan mereka belum belajar membuang sampah pada tempatnya.

 

^_^ salam lestari

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar