Caving Goa AC Gunung Kapur Ciampea

Wije…

gps gang masuknya @-6.556723,106.6943811 seberang rumah makan padang harapan bundo.

Pintu masuknya celah VERTICAL!!! udah kebayang kan kerennya? jadi untuk masuk ke goa ini kita harus memakai body harnes dan tali, lalu menuruni dindingnya perlahan²… hihihi

goa ac gunung kapur ciampea

sumber foto 1  sumber foto 2 selebihnya dokumen pribadi

Remote mana remote… dingin nih… ehh… ternyata sejuk goa ini alami, bukan karena ada ACnya tapi ya karena ada di bawah permukaan tanah dan tekstur batuan kapur, stalagtit & stalagmit di dalamnya, pokoknya bakalan bikin kita betah deh berlama² di dalam goa.

Selama 2 sampai 3 jam kita akan diajak berkeliling menikmati pemandangan alami yang wahh di dalam goa, aula-aula yang luas… yah ngga terbayang lah ya di goa yang pintu masuknya kecil ternyata dalamnya bisa seperti itu.

Untuk ke goa ini kita harus melewati trek puncak batu roti dulu gaess, sempurna banget kan? hiking santai, menikmati pemandangan di puncak, melihat habitat kera ekor panjang, lanjut caving di goa AC. widiiihh. Penasaran kan?

 

Bagaimana cara kesana naik angkutan umum?

dari ipb dramaga bisa naik angkot biru jurusan leuwiliang

dari jakarta bisa naik bus Primajasa jurusan tanjung priok – leuwiliang

dari sentul city bisa naik bus MGI jurusan sentul city – leuwiliang

setelah pertigaan ciampea yg kelihatan gunung kapurnya, siap² turun yaa… turun disini nih, pokoknya sebelum pertigaan dodiklatpur yaa

 

Untuk paket caving di goa ini minimal 5 orang gaess… (include tiket pendakian, makan siang, pemandu, peralatan). Untuk info lengkapnya bisa langsung aja tanya ke akang Ferdi yang jaga posko disana yaa.. wa : 0896 3455 0335

yuk main ke gunung kapur Ciampea

2 Komentar (+add yours?)

  1. tokowalllpaperTangerang
    Nov 01, 2017 @ 12:29:35

    Kok kayanya menakutkan apa belum terlalu banyak di jamah orang Gan…?

    Balas

    • Adin Anaphalis
      Nov 02, 2017 @ 06:34:59

      kalau cuma lihat fotonya memang kelihatan seram, tapi kl udah coba pasti ketagihan lah ya 🙂 iya masih sedikit yang tau kl di ciampea ada wisata goa ini, kebanyakan pengunjung hanya menikmati pemandangan di puncaknya aja.

      selain itu goa ini termasuk wisata “minat khusus” karena bentukan pintu masuknya yg vertical (dari atas ke bawah) dan di dalamnya dijaga tetap natural, jadi harus didampingi oleh instruktur yang berpengalaman dan juga menggunakan alat² yang safety.

      Balas

Tinggalkan komentar