Curug Cioray Leuwikaret Klapanunggal, air terjun terdekat dari Jakartaa

wije, klapanunggal, 2019 desember 22

Bonus akhir tahun, tak perlu boros hhay.. kita cari yang gratisan yuuukkss, gratis dan cari yang terdekat dari Jakarta.

Curug cioray ini debit airnya selalu kecil, tapi selalu mengalir sepanjang tahun, karena di pegunungan kapur desa cioray ini masih banyak goa & sumber mata air bawah tanahnya, yah semoga saja tidak habis oleh penambangan kapur. Walaupun kecil tetapi bersih dan cukup dingin, di bawahnya ada kolam sedalam dada orang dewasa.

curug cioray 5

naaahh deket kaann?? Dari pasar citereup kita masuk ke jl tajur sabilillah yang bisa tembus puncak via jonggol itu loh, nah nanti sebelum sungai cileungsi (sungai besar) ada jalan masuk ke kiri, namanya jalan leuwi karet, bisa masuk mobil, kita masuk ke sana, ikuti saja jalannya. Sinyal hape disini masih bagus koq, bisa ikutin google maps.

Pemandangan di desa cioray leuwikaret selama perjalanan motor wow.. hutan jati, kupu-kupu, persawahan, dan tebing lidah jeger. Jalan cor-coran halus, naik turun bukit, keren. Lalu melalui jalan berbatu kurang lebih 200meter saja sampai ketemu gapura bambu di sebelah kanan, naah kita parkir kendaraan lalu lanjut berjalan kaki ke dalam 15-20 menit sampai ketemu curugnya.

Ikuti jalan setapaknya… menyeberangi aliran air kecil dengan jembatan kayu yang mulai lapuk, kalau tidak berani lebih baik lewat airnya saja. Air inilah yang nantinya kita jumpai di curug cioray. Lalu teruskan perjalanan sedikit lagi.. menanjak.. sampai bertemu taman pakis di sebelah kiri, disitulah jalan masuknya. Jangan lupa lihat vidionya yaaa…

Selamat berkunjung, jangan lupa jaga kebersihan.

 

 

 

 

 

 

 

 

2 Komentar (+add yours?)

  1. bersapedahan
    Jan 20, 2020 @ 10:31:36

    jadi inget pernah kesini … gotong2 sepeda … bikin cape dan sengsara .. hahaha

    Balas

Tinggalkan komentar