Taman Bintaro Rorotan, gratiss!!!

wije, 2018 maret 04

Taman tersembunyi di tengah hamparan sawah, udaranya segar, lihat matahari terbit di tempat ini super kecee… setiap minggu pagi ada anak² yang latihan taekwondo.

taman bintaro rorotan

Joging track rapih, ada bangku taman juga, tapi lebih asik duduk² di pinggir kolamnya lah yaa. Untuk orang tua cocok, untuk anak² cocok juga karena ada perosotan & ayunan cihuynya.

IMG_20180304_080943

Bersih, asri. Burung, keong air, jangkrik, kupu², capung, belalang, ada ikan kecil² juga… eh iyaa… kalau main kesana boleh tuh ajak anak² untuk melepas ikan disana, karena ikannya masih sedikit.

Kesana naik angkutan umum juga bisaa.. naik angkot kwk merah 05 jurusan cilincing-rorotan. Datang sebelum jam 6 kalau mau lihat kabutnya.

 

lihat videonya yaa

 

 

 

 

 

Iklan

Hamparan Sawah di Jakarta

wije, minggu, 2018-02-11

Pagi ini, hujan turun, langit pun terlihat murung, namun aku tetap melihat Jakarta dengan caraku… cantik… seperti halnya aku selalu terpana melihatmu. (gombal level 3)

sawah jakarta 4

Jl. Pinggir Dermaga, ujung BKT jalur kanan, gps -6.092740, 106.969662

Menyusuri aliran Banjir Kanal Timur hingga ujungnya, sejenak terlepas dari tembok² kota dan hiruk pikuk kemacetan. Menikmati suara riak air & angin laut menerpa pipi ini, sungguh damaikan hati.

Tak hanya itu, di BKT kita masih bisa menemukan hamparan sawah yang luas, lengkap dengan burung² bangaunya yang berterbangan.

Untitled

salah satu spot menikmati sawah di BKT, gps -6.131217, 106.968471

Di sisi kiri jalan BKT (arah laut) ada beberapa jalan gagal bangun, entah tujuannya untuk apa, panjangnya masing² kurang lebih 100 meter. Dan kita bisa parkir motor di sana. Buat yang hobi main mobil Remote Control atau Aeromodeling pas banget nih disini tempatnya, panjang lintasannya cukup untuk lepas landas / mendarat pesawat remote control.

klik gambar untuk melihat ukuran penuh

Teratai putih tumbuh liar… Iya, agak ngga percaya juga sih kalau ini masih di Jakarta loh, dan bebas macet. Sejauh mata memandang… hijau. Kalau kita datang sebelum jam 1/2 7 pagi disini masih berselimut kabut guyz… Secret Garden banget deh pokoknya. Bagi teman² yang ingin kesana, dimohon untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestariannya yaa… foto² aja lah yaa.

sarapan BKT

sarapan di “Jembatan Rorotan BKT” ada lonsay, nasi kuning, kerang kepiting, mi ayam

Hmm… sebenarnya sawah selain sebagai sumber pangan juga memiliki potensi tempat berwisata kan ya? apalagi di daerah ini banyak sekali tanah BULOG yang menganggur, hmm sangat disayangkan bila nantinya hanya menjadi apartemen atau perumahan.

Adin Anaphalis, salam lestari.

 

jangan lupa lihat videonya…

 

 

 

 

 

Menanam Mangrove di Pantai Marunda, antara kamu… aku… dan mangrove

wije, Jakarta, 17 Desember 2017

Banyak masyarakat komentar tentang parahnya kondisi pesisir Jakarta, dari mulai abrasi, erosi, banjir rob, sampai isue² seputar betapa susahnya nelayan tradisional mencari ikan. Yaa.. kalau kita mah langsung aksi nyata aja lah yaa.

Tanam Mangrove yuukkss,,, berwisata sekaligus belajar & menjaga alam ini, uuwwwhh serunyaa!!!

Ya sekali² kita main di “0” mdpl yaa, kali ini kita mainnya bersama komunitas KeMANGTEER JKT, ditemani juga sama komunitas pecinta ular SIOUX Indonesia, mahasiswa/i dari STMKG, CNN Indonesia, dan beberapa teman yg datang dari berbagai tempat di bogor, sukabumi, bekasi, dll.

Jadi banyak teman dech.. ^_^

 

 

 

 

Wisata Agro Cilangkap – wisata alam gratis yang wahh di jakarta timur, ada danaunya jugaa

wije, 2017-04-19

dont judge a book by its cover gaess… dari luar tempat ini apalah apalah… bikin kita cuek aja melewatinya setiap hari, cuma terlihat seperti pemancingan, tempat latihan orang² belajar nyetir, dan rumah makan yang sudah bangkrut.

iseng² masuk ke dalamnya.. waaaaaahhhhh hidden paradise ulalaaa…

foto orang dari belakang dengan pemandangan

tempat dengan beribu² pohon rindang… padang rumput yg bisa dipakai gelar tiker untuk piknik ala-ala… taman bermain… saung² yang bersih… area ajojing wkwkwk… ada danaunya jugaaa… iiihhhsss… nyesel kenapa ngga dari dulu aja masuk kesini.

sebenarnya ini adalah lahan milik pemprov DKI untuk pembibitan aneka tanaman, bisa juga buat warga yang cari² tanaman untuk di taman, tapi dibuka juga untuk umum. asik deh. bisa ajak keluarga, teman², pacar, tapi yg lagi galau mending jangan sendirian yaaa… dijamin tempat ini bisa bikin galau makin galau kalau datang sendirian wkwkwk.

di danau sisi kanan kiri (belakang) bebas mancing tapi jangan dijala yaaa… ikannya banyak. di empang halaman depan juga gratis.

wisata agro cilangkap? adem beneerr

oh iya gaess.. dijaga kebersihannya yaaa.. tempat sampah banyak koq… + jangan corat-coret yaa.. udah gratis masa nakal? xixixi

naik angkutan umum?

agrowisata cilangkap ini dilalui angkot merah KWK 02 jurusan cililitan – PGC – cilangkap – TMII

selamat berkunjung

 

yuks lupa lihat videonya,

subscribe di youtube “wisata jabodetabek” juga yaaa gratis kakaaa

Masjid Perahu Kasablanka di jakarta selatan dan cara mudah menuju kesana

wije, 15 April 2017

Masjid dengan bangunan perahu ini terletak di Jl Kasablanka, kalau dari Kokas (Kota Kasablanka) ke arah kampung melayu, kita jangan naik flyovernya. Gang mungil menuju masjid ini ada di sisi flyover, yaitu di antara apartemen cassablanca & hotel mansion.

Jadi kalau sahabat menggunakan kendaraan pribadi, bisa parkir di 2 gedung itu saja. Atau bisa juga parkir di pasar menteng pulo, karena masjid ini juga memiliki jalan kecil yang tembus tepat berhadapan dengan pasar, gangnya diapit oleh para pedagang pisang.

menggunakan kendaraan umum juga sangat mudah, salah satunya adalah mikrolet M44 jurusan Sudirman-Kampung Melayu.

Walaupun terletak di jalan Kasablanka, namun masjid ini sangat sejuk, dan sunyi, bahkan kita bisa menikmati kicauan burung sambil duduk² di taman masjid.

Tiang pada bagian dalam masjid terbuat dari kayu jati dengan ukiran ayat² suci Alquran. Di perpustakaan masjid terdapat koleksi batu² alam koleksi dari sang pendiri masjid, selain itu juga terdapat sebuah Alquran berukuran sangat besar dengan bagian sampulnya terbuat dari kayu jati, subhanallah.

Yukk.. berkunjung ke masjid Agung Al Munada Darussalam…

lihat videonya yaa

Menara Air Manggarai, latar belakang selfie keren dan unik di Jakarta

Wisata Jabodetabek, 04 Maret 2017

Dari kejauhan di daerah sekitar pasar puteran bukit duri terlihat bangunan tua tinggi menjulang, hmm.. seperti hotel tua dengan sisa² kemegahan teras balkon klasik dan dinding bata merah… atau mercusuar ya? apalagi di waktu sore hari, bata merahnya terlihat wow dari kejauhan. Karena kepo.. roda ini akhirnya menuntun ke sebuah gang dengan nama “jalan Menara Air”.

Oooooowwhh… ternyata menara aiiiirrr… woaaaoooww. isinya? isinya ya air. Memasuki jalan menara air, kurang lebih 10 langkah kaki saja maka di sebelah kiri kita menemukan sebuah gang kecil bertuliskan gang “mushola nurul iman”, ngga kecil² amat laah… 2 gerobak mie ayam bisa lewat berpapasan koq. naaah itu pintu masuknya. Dan warganya pun ramah². “oowh mau foto² ya? parkir di atas aja di mushola” gitu kata mereka. Dulunya bangunan ini sempat dijadikan tempat latihan panjat tebing juga loh.

Menara air ini digosipkan sebagai bangunan tua yang sangat angker, bahkan sampai masuk acara televisi yang pakai ritual-ritual panggil jin segala. hadeeehh… ngga gitu gaess… coba perhatikan ulang foto di atas. Di bagian dinding atasnya aja digunakan sebagai speaker mushola hha. Dan di bawah menara air ini ada mushola Nurul Iman, jangan lupa sholat tahiyatul masjid ya gaess 🙂

Bangunan keren setinggi 30 meter ini merupakan salah satu bangunan “Kereta Api Heritage” (warisan kereta api Indonesia) yang sampai saat ini tetap dilindungi gaess.. di dalamnya terdapat tangga mengelilingi dinding untuk menuju ke atas, tapi pintunya digembok, jadinya kita hanya diperbolehkan berfoto² di luar saja yaa.

Menara air Manggarai ini milik PT. KAI, dibangun oleh Belanda sekitar tahun 1918. Dulunya… air mengalir tanpa pompa dari bogor (dataran tinggi) melalui pipa menuju menara air memenuhi 2 tangki air yang berada di dalam menara air tersebut. Selanjutnya didistribusikan untuk kepentingan stasiun kereta api Manggarai, disalurkan ke hidran-hidran kota untuk persiapan pemadaman kebakaran, selain untuk penyiraman dan kebutuhan air bersih sekitar manggarai-matraman dan sekitarnya. Kalaupun sekarang masih berfungsi ya kemungkinan hanya digunakan untuk keperluan stasiun manggarai saja.

———————————–

cara ke menara air manggarai naik angkutan umum?

Gang Menara Air ini dilewati angkot warna biru muda nomor 34 jurusan Kalibata – Barkah. melalui rute Kalibata – Perdatam – Pancoran – Tebet – Lapangan Ros – Bukit Duri – Pasar Puteran Bukit Duri – Menara Air – Barkah.

atau naik angkot biru muda JS 03 jurusan Tongtex Jatinegara – Kalibata, turun di pertigaan pasar puteran lanjut jalan kaki ke menara air.

atau bisa naik bajaj aja dari stasiun manggarai. gampang kan?

 

 

eh iya… watch the video

Tahun baruan di Pantai Karnaval Ancol

Wisata Jabodetabek, 01 januari 2017

ancol_01

landing… langsung foto²

ancol_02

kaya di mexico ya?

wkwkwkwk .. emangnya ke pantai ancol bisa naik pesawat ya? hho .. ehh tapi ini beneran di pantai ancol, pesawat itu isinya restaurant ternyata.

foto-orang-dari-belakang-dengan-pemandangan-03

naaah kalo gambar yg ini percaya kan kalau ini di ancol?

Pantai ancol pas tahun baru bukannya ramai? koq itu pantainya sepi? hmm.. lum tau ya? malam pergantian tahun memang ramai padat luar biasa, bahkan harus antri dari siang untuk bisa masuk ke Ancol. tapiiii… pagi²nya subuh pada pulang jadinya sepi deh, udah bersih dari sampah juga, TOPBGT dehh dua jempol utk petugas kebersihannyaaa…  Datanglah jam 6 pagi untuk nikmatin udara pagi pertama di awal tahun 😀 … pantai mulai dipadati pengunjung kira² jam 10an.

hmm… foto² iseng lagi ah.. bikin yg agak beda.. model gimana ya..

foto-orang-dari-belakang-dengan-pemandangan-02

kereta gantung ambil aah… bawa pulang… di rumah pasang di jemuran baju wkwkwk

belum lengkap rasanya kalau ke pantai karnaval tapi ngga piknik, yuuuk kita gelar tiker, bawa sendiri aja tikernya dari rumah, kalau sewa disana Rp 25ribu kecil ukurannya. Pilih tempat dekat laut yang agak panas, atau dekat mushola yang banyak pohonnya, boleeehh…

 

Taman Impian Jaya Ancol buka 24 jam, dengan tiket masuk perorang Rp.25ribu, mobil 25ribu, motor 15rb, bisa naik busway juga loh jurusan kampung melayu – ancol.

mahal? murah? relatif… dengan tiket harga segitu kita udah bisa puas²in main di pantai karnaval, kalau udah puas panas²an, coba adem²an main ke taman EcoPark yaaa… luaaasss… tanpa bayar lagi.

 

 

Hardin

Penulis

 

Previous Older Entries