Wisata Agro Cilangkap – wisata alam gratis yang wahh di jakarta timur, ada danaunya jugaa

wije, 2017-04-19

dont judge a book by its cover gaess… dari luar tempat ini apalah apalah… bikin kita cuek aja melewatinya setiap hari, cuma terlihat seperti pemancingan, tempat latihan orang² belajar nyetir, dan rumah makan yang sudah bangkrut.

iseng² masuk ke dalamnya.. waaaaaahhhhh hidden paradise ulalaaa…

foto orang dari belakang dengan pemandangan

tempat dengan beribu² pohon rindang… padang rumput yg bisa dipakai gelar tiker untuk piknik ala-ala… taman bermain… saung² yang bersih… area ajojing wkwkwk… ada danaunya jugaaa… iiihhhsss… nyesel kenapa ngga dari dulu aja masuk kesini.

sebenarnya ini adalah lahan milik pemprov DKI untuk pembibitan aneka tanaman, bisa juga buat warga yang cari² tanaman untuk di taman, tapi dibuka juga untuk umum. asik deh. bisa ajak keluarga, teman², pacar, tapi yg lagi galau mending jangan sendirian yaaa… dijamin tempat ini bisa bikin galau makin galau kalau datang sendirian wkwkwk.

di danau sisi kanan kiri (belakang) bebas mancing tapi jangan dijala yaaa… ikannya banyak. di empang halaman depan juga gratis.

wisata agro cilangkap? adem beneerr

oh iya gaess.. dijaga kebersihannya yaaa.. tempat sampah banyak koq… + jangan corat-coret yaa.. udah gratis masa nakal? xixixi

naik angkutan umum?

agrowisata cilangkap ini dilalui angkot merah KWK 02 jurusan cililitan – PGC – cilangkap – TMII

selamat berkunjung

 

yuks lupa lihat videonya,

subscribe di youtube “wisata jabodetabek” juga yaaa gratis kakaaa

Iklan

Masjid Perahu Kasablanka di jakarta selatan dan cara mudah menuju kesana

wije, 15 April 2017

Masjid dengan bangunan perahu ini terletak di Jl Kasablanka, kalau dari Kokas (Kota Kasablanka) ke arah kampung melayu, kita jangan naik flyovernya. Gang mungil menuju masjid ini ada di sisi flyover, yaitu di antara apartemen cassablanca & hotel mansion.

Jadi kalau sahabat menggunakan kendaraan pribadi, bisa parkir di 2 gedung itu saja. Atau bisa juga parkir di pasar menteng pulo, karena masjid ini juga memiliki jalan kecil yang tembus tepat berhadapan dengan pasar, gangnya diapit oleh para pedagang pisang.

menggunakan kendaraan umum juga sangat mudah, salah satunya adalah mikrolet M44 jurusan Sudirman-Kampung Melayu.

Walaupun terletak di jalan Kasablanka, namun masjid ini sangat sejuk, dan sunyi, bahkan kita bisa menikmati kicauan burung sambil duduk² di taman masjid.

Tiang pada bagian dalam masjid terbuat dari kayu jati dengan ukiran ayat² suci Alquran. Di perpustakaan masjid terdapat koleksi batu² alam koleksi dari sang pendiri masjid, selain itu juga terdapat sebuah Alquran berukuran sangat besar dengan bagian sampulnya terbuat dari kayu jati, subhanallah.

Yukk.. berkunjung ke masjid Agung Al Munada Darussalam…

lihat videonya yaa

Menara Air Manggarai, latar belakang selfie keren dan unik di Jakarta

Wisata Jabodetabek, 04 Maret 2017

Dari kejauhan di daerah sekitar pasar puteran bukit duri terlihat bangunan tua tinggi menjulang, hmm.. seperti hotel tua dengan sisa² kemegahan teras balkon klasik dan dinding bata merah… atau mercusuar ya? apalagi di waktu sore hari, bata merahnya terlihat wow dari kejauhan. Karena kepo.. roda ini akhirnya menuntun ke sebuah gang dengan nama “jalan Menara Air”.

Oooooowwhh… ternyata menara aiiiirrr… woaaaoooww. isinya? isinya ya air. Memasuki jalan menara air, kurang lebih 10 langkah kaki saja maka di sebelah kiri kita menemukan sebuah gang kecil bertuliskan gang “mushola nurul iman”, ngga kecil² amat laah… 2 gerobak mie ayam bisa lewat berpapasan koq. naaah itu pintu masuknya. Dan warganya pun ramah². “oowh mau foto² ya? parkir di atas aja di mushola” gitu kata mereka. Dulunya bangunan ini sempat dijadikan tempat latihan panjat tebing juga loh.

Menara air ini digosipkan sebagai bangunan tua yang sangat angker, bahkan sampai masuk acara televisi yang pakai ritual-ritual panggil jin segala. hadeeehh… ngga gitu gaess… coba perhatikan ulang foto di atas. Di bagian dinding atasnya aja digunakan sebagai speaker mushola hha. Dan di bawah menara air ini ada mushola Nurul Iman, jangan lupa sholat tahiyatul masjid ya gaess 🙂

Bangunan keren setinggi 30 meter ini merupakan salah satu bangunan “Kereta Api Heritage” (warisan kereta api Indonesia) yang sampai saat ini tetap dilindungi gaess.. di dalamnya terdapat tangga mengelilingi dinding untuk menuju ke atas, tapi pintunya digembok, jadinya kita hanya diperbolehkan berfoto² di luar saja yaa.

Menara air Manggarai ini milik PT. KAI, dibangun oleh Belanda sekitar tahun 1918. Dulunya… air mengalir tanpa pompa dari bogor (dataran tinggi) melalui pipa menuju menara air memenuhi 2 tangki air yang berada di dalam menara air tersebut. Selanjutnya didistribusikan untuk kepentingan stasiun kereta api Manggarai, disalurkan ke hidran-hidran kota untuk persiapan pemadaman kebakaran, selain untuk penyiraman dan kebutuhan air bersih sekitar manggarai-matraman dan sekitarnya. Kalaupun sekarang masih berfungsi ya kemungkinan hanya digunakan untuk keperluan stasiun manggarai saja.

———————————–

cara ke menara air manggarai naik angkutan umum?

Gang Menara Air ini dilewati angkot warna biru muda nomor 34 jurusan Kalibata – Barkah. melalui rute Kalibata – Perdatam – Pancoran – Tebet – Lapangan Ros – Bukit Duri – Pasar Puteran Bukit Duri – Menara Air – Barkah.

atau naik angkot biru muda JS 03 jurusan Tongtex Jatinegara – Kalibata, turun di pertigaan pasar puteran lanjut jalan kaki ke menara air.

atau bisa naik bajaj aja dari stasiun manggarai. gampang kan?

 

 

eh iya… watch the video

Tahun baruan di Pantai Karnaval Ancol

Wisata Jabodetabek, 01 januari 2017

ancol_01

landing… langsung foto²

ancol_02

kaya di mexico ya?

wkwkwkwk .. emangnya ke pantai ancol bisa naik pesawat ya? hho .. ehh tapi ini beneran di pantai ancol, pesawat itu isinya restaurant ternyata.

foto-orang-dari-belakang-dengan-pemandangan-03

naaah kalo gambar yg ini percaya kan kalau ini di ancol?

Pantai ancol pas tahun baru bukannya ramai? koq itu pantainya sepi? hmm.. lum tau ya? malam pergantian tahun memang ramai padat luar biasa, bahkan harus antri dari siang untuk bisa masuk ke Ancol. tapiiii… pagi²nya subuh pada pulang jadinya sepi deh, udah bersih dari sampah juga, TOPBGT dehh dua jempol utk petugas kebersihannyaaa…  Datanglah jam 6 pagi untuk nikmatin udara pagi pertama di awal tahun 😀 … pantai mulai dipadati pengunjung kira² jam 10an.

hmm… foto² iseng lagi ah.. bikin yg agak beda.. model gimana ya..

foto-orang-dari-belakang-dengan-pemandangan-02

kereta gantung ambil aah… bawa pulang… di rumah pasang di jemuran baju wkwkwk

belum lengkap rasanya kalau ke pantai karnaval tapi ngga piknik, yuuuk kita gelar tiker, bawa sendiri aja tikernya dari rumah, kalau sewa disana Rp 25ribu kecil ukurannya. Pilih tempat dekat laut yang agak panas, atau dekat mushola yang banyak pohonnya, boleeehh…

 

Taman Impian Jaya Ancol buka 24 jam, dengan tiket masuk perorang Rp.25ribu, mobil 25ribu, motor 15rb, bisa naik busway juga loh jurusan kampung melayu – ancol.

mahal? murah? relatif… dengan tiket harga segitu kita udah bisa puas²in main di pantai karnaval, kalau udah puas panas²an, coba adem²an main ke taman EcoPark yaaa… luaaasss… tanpa bayar lagi.

 

 

Hardin

Penulis

 

main kano di mangrove pulau pari, airnya bening bangett

wisata jabodetabek, 2016-agustus-13

Pulau pari juga menyediakan olahraga air seperti snorkeling dan banana boat seperti pulau seribu lainnya. Tapiiiiiiiii yang lain dari yang lain adalah… di pulau ini ada pulau² kecil yang kita bisa nyeberang kesana-kesini hanya dengan berjalan kaki karena airnya tidak berombak hanya setinggi paha… daaaan selain ituuuu… bisa juga main kano atau naik perahu menjelajahi hutan bakaunya.

pulau_pari_01

Pulau pari adalah pulau berpenghuni, penduduknya ramah, hanya 1 RW, 2 sekolahan dan 1 masjid, listriknya berasal dari tangerang via kabel bawah laut. Jalanannya pun hanya lurus saja, mentok, balik lagi, tidak mengelilingi pulau. Di belakang pulau dibiarkan terdapat hutan dan bukit untuk melihat sunrise. Dimana² banyak ditanami pohon sukun, membuat air tanah terasa tawar dan segar walaupun dekat sekali dengan laut.

pulau_pari_11

banyak bintang laut & kelomang di pantai ini

Pantai² di pulau pari memiliki pasir yang putih, tidak berombak karena posisi pulaunya di tengah, namun sangat indah dan terjaga kebersihannya. Ada pantai untuk melihat sunset, ada juga untuk melihat sunrise, juga disediakan pantai untuk bertenda ria bagi yang suka kemah. Main voley dan bersepeda sepanjang hari waaaahh asiknya.

pulau_pari_05

berangkat snorkling

pulau_pari_12

mama jago banget berenangnyaa hha

Pulau pari juga menyediakan olahraga air seperti snorkeling dan banana boat seperti pulau seribu lainnya. Tapiiiiiiiii yang lain dari yang lain adalah… di pulau ini ada pulau² kecil yang kita bisa nyeberang kesana-kesini hanya dengan berjalan kaki karena airnya tidak berombak hanya setinggi paha… daaaan selain ituuuu… bisa juga main kano atau naik perahu menjelajahi hutan bakaunya.

pulau_pari_13

sepedah malam, lanjut barbeque di pantai perawan

pulau_pari_07

rifki – salman – iman

pulau_pari_08

cropped-cropped-kano-mangrove-pulau-pari-seribu.jpgcropped-cropped-kano-mangrove-pulau-pari-seribu-2.jpg

pulau_pari_09

haris – salman – rifki – daus – stip

pulau_pari_14

Subhanallah. Weekend yang sungguh tak terlupakan.

 

 

watch the video…

Setu Babakan (sisi lain)

wije, 2016-07-06

Setu Babakan merupakan situ (danau) yang sekaligus dijadikan sebagai tempat pelestarian budaya betawi.

Pada hari minggu, tempat wisata ini akan ramai oleh pengunjung dan juga atraksi². Dengan biaya masuk perorang gratis, menjadikan tempat ini tempat wisata favorit yang murah meriah di Jakarta. Pengunjung hanya membayar tiket masuk kendaraan saja.

Di tempat wisata ini kita bisa melihat rumah asli betawi, tarian betawi, ondel², naik delman, naik perahu bebek, dan juga mencoba aneka kuliner khas jakarta seperti kerak telor, dodol betawi, soto betawi, bir pletok, kopi terbalik dan lain sebagainya, dengan harga yg pas di kantong. asik kan?

Naaahhh.. sekali² cobalah berkunjung pada hari biasa (senin – jumat)… suasana tenang akan didapat. Salah satu tempat favorit juga bagi para pemancing gratis, dan juga para pemburu sunset di hari-hari sepi.

Bagaimana cara kesana naik angkot?

Setu Babakan ini terletak di jalan M kahfi, dan dilalui oleh angkutan umum Kopaja S616 jurusan Blok M – Pasar Minggu – Cipedak. Mudah kan? yukss chaw kesanaa

 

lihat videonya yukss:

12 curug terindah di jawa barat

12… ehh… 20 deh…

Ternyata banyak juga yaa air terjun di jawa barat yg tidak terlalu jauh dari Jakarta, inilah 20 diantaranya yang ter”oke” berdasarkan penilaian penulis pribadi. hmm… langsung aja yaa… 🙂

20. curug lembah pelangi – bogor

sebenernya masih shock juga sih, ngga percaya ada wisata cuma bayar 5ribu kita bisa nikmatin 3 curug, udah gitu letaknya ngga jauh dari IPB dramaga, bisa dicapai naik kendaraan umum 1x dari jakarta pula…

Curug Lembah Pelangi photogrid

sumber foto

19. curug sawer – sukabumi

komplit. curug.. danau… hutan pinus… benar² komplit.

foto orang dari belakang dengan pemandangan

sumber foto

18. leuwi hejo & curug barong – Bogor

tosca. beneran tosca. tapi saat mulai hujan sebaiknya buru² udahan yaa… karena air akan berubah menjadi coklat, deras dan berbahaya.

leuwi hejo 40

sumber foto

17. curug cipurut – Purwakarta

curugnya sih biasa aja, tapi dinginnya luar biasa, dan pemandangan di curugnya benar² alami.

curug_terindah_di_jawa_barat_cipurut

sumber foto

16. curug ciherang – Bogor

ciherang itu.. curug yang ada rumah pohonnya, bening dan dingin airnya. nyesel deh kalo jauh² kesana tapi ngga berenang.

curug_ciherang_01

sumber foto

15. putri kencana – Bogor

1 tiket dapat 5 curug. ajib.

IMG_20151128_152955

sumber foto

14. curug sawung (curug nangka) – Bogor

di curug nangka ada beberapa curug, nah ini salah satunya.

curug_terindah_di_jawa_barat_sawung

sumber foto

13. curug ciampea – bogor

keren kan? bening kan? dinginnya… jangan ditanya… wiiihh…

curug_ciampea_instagram

sumber foto

12. curug cilember – Bogor

disebut juga curug 7, yapp.. curugnya ada 7.

curug_terindah_di_jawa_barat_cilember

sumber foto

11. air terjun panas – (perbatasan Bogor / Sukabumi / Cianjur)

jalan kakinya 4 jam gaess… capenya bakalan ilang setelah kita berendam di kolam air panasnya. asek asek.

Camera 360

sumber foto

10. curug bibijilan – Sukabumi

asik nih untuk dipanjat², ngga licin, teksturnya seperti karang / kapur. sumber airnya berasal dari sungai² di goa² bawah tanah yang muncul ke permukaan. bibijilan artinya bermunculan.

curug_terindah_di_jawa_barat_di_jawa_barat_bibijilan

sumber foto atau curug bibijilan goa buniayu

9. curug cimahi – Bandung

disebut juga curug pelangi, karena kalau malam ada lampu warna-warninya.

curug_terindah_di_jawa_barat_cimahi

sumber foto

8. curug lalay & pengantin + greencanyon – (perbatasan Karawang / Bogor)

susuri sungainya… banyak curug yang didapat.

next_trip_green_canyon

7. curug kembar – Sukabumi

tapi curug ini belum dibuka untuk umum oleh TNGP… jadinya… masih rahasia. menuju kesana kita harus menuruni tebing berpegangan pada ranting² pohon.

curug_terindah_di_jawa_barat_kembar_sukabumi

sumber foto

6. air terjun cibereum – (Cianjur / Bogor / Sukabumi)

nikmati udara pegunungan sampai ke curugnya, jalan kakinya 1 jam santai, trek bagus dan mudah.

curug_terindah_di_jawa_barat_di_jawa_barat_cibereum

sumber foto

5. curug hordeng & curug kembar – Bogor

mobil agak susah, kesini harus naik motor gaess… tapi luar biasa keren…

curug_hordeng_04

sumber foto

4. curug bidadari – Bogor

curugnya udah kelihatan dari parkiran mobil, jadi bisa ajak kakek nenek deh…

bidadari_04

sumber foto

3. curug malela – Bandung

siapkan perbekalan yang cukup yaa, pasti lapar kalau jalan kesana.

curug_terindah_di_jawa_barat_malela

sumber foto

2. curug luhur – Bogor

tempatnya agak berantakan, tiket mahal, banyak warung, tapi curugnya bagus. banget.

curug_terindah_di_jawa_barat_luhur

sumber foto

1. curug cikaso – Sukabumi

bisa jalan kaki susuri sawah, bisa juga naik perahu di sungai yg warnanya tosca. keren banget deh.

cikaso_04

sumber foto

 

… 20 pun sepertinya masih kurang… masih banyak lagi air terjun cantik terutama di kaki gunung salak yang masuk wilayah administrasi banten, semisal curug cihear dsb, dan juga curug² yang ada di cianjur misal curug cikondang yang ada di tengah sawah atau curug citambur yang suaranya menggetarkan jantung. Penulis belum berkesempatan berkunjung kesana karena keterbatasan akomodasi.

Previous Older Entries