Curug Lembah Pelangi… 3 curug eksotis mengalir berdampingan

wije, 2017-10-06

Niatnya mau naik puncak galau… tapi kesiangan, hmm… harus ubah target nih. Eh eh di dekat jalan raya ada curug, masuk gang dikit, yah 15 menit lah bila ditempuh berjalan kaki. Masyarakat sekitar sini mengenal curug ini dengan nama curug Jatake, karena berada di wilayah desa Jatake.

5 ribu rupiah!!! itu sesuatu yang ngga mudah dilupakan hha… dimana lagi coba? ada area wisata sekeren ini yang harga tiket masuknya cuma bayar Rp. 5.000,-  dan parkir motornya juga cuma 3 ribu tanpa pungli² lagi di parkiran dan sepanjang jalannya. wow.

Untuk menuju curug ini mudah sekali dijangkau dengan angkutan umum, angkot kecil warna biru dari IPB dramaga yang menuju leuwiliang melewati gangnya, patokan masuk gangnya yang ada plang bertuliskan Pesantren Cinta Rasulullah. Selain itu juga ada bus MGI jurusan sentul city ke leuwiliang, dan juga bus jurusan tanjung priok ke leuwiliang.

Mengunjungi curug ini disarankan membawa makanan & minuman dari luar, karena di area curug tidak menyediakan warung, dengan tujuan masyarakat di sepanjang gang menuju curug bisa mendapatkan rezeki dengan berjualan makanan.

Tangga-tangga tersusun rapih, saung² disediakan gratis, fasilitas mushola & toilet sudah tersedia. Selain itu juga kita bisa rappeling (menuruni air terjun menggunakan tali) didampingi oleh komunitas Pecinta Alam yang basecampnya ada didekat sana.

biaya rappeling curug lembah pelangi rp

biaya ikutan kegiatan rappeling di lembah pelangi

Untuk info kegiatan Rappeling bisa langsung hubungi sdr. Ferdi (whatsapp: 089634550335) atau kunjungi websitenya.

Yuk berkunjung ke Jatake.

 

lihat videonya yaa

 

Iklan

Syifa Adventure Rafting… arungi sungai cisadane di ciawi

wije, 22 september 2017

Hujan tak kunjung turun… padahal sudah masuk bulan ber ber ber. hufftt… Disaat operator² arung jeram di sungai citarik dan cicatih sukabumi tutup karena debit air kurang… pilihan dialihkan ke ciawi bogor.

rafting cisadane syifa 1

Hidup terkadang seperti bermain arung jeram, seringkali kita tak punya pilihan, hanya bisa mengikuti arus saja. Nabrak²… kadang santai kadang bersaing… kalah… menang… ngga masalah. Terbalik-balik… muter²… dayung mundur… apalah… apalah… tapi ingat, kita tetap harus bahagiaa \(^o^)/.

Di sungai cisadane ciawi ada beberapa operator rafting diantaranya Syifa, AnNasr (melayani rafting khusus muhrim), dan AlamAnda. Mengarungi sungai cisadane sepanjang 12km berakhir hingga tanggul PDAM. Seru juga ternyata. hmm… apalagi kalau arusnya sedang deras.. waah pasti lebih seru lagi yaa…

Suasana tenang… kehidupan alami pedesaan masih didapat disini… kita juga melewati kolong jembatan² bambu, jalan raya, dan juga melihat jalur kereta api di sisi sebelah kiri.

 

lihat videonya yaaa

 

thanks yaa sudah mampir di blog sederhana ini, terimakasih juga untuk IT Enseval Putera Medika, Bubble Zone Event Organizer dan Syifa Adventure.

 

Suaka Elang Loji nanana nana nana

wije, Bogor, 2017 09 09

Setelah tertunda berkali², akhirnya ada waktu juga buat kesini, dan asli pengen balik lagi rasanya… kapan lagi ya?

suaka elang loji curug cibadak

Dari bunderan ekalosari bogor, kita lewatin stasiun batu tulis lalu ambil ke arah sukabumi. Sepanjang jalan sudah aspal halus, naik turun, lancar tanpa macet, yahh 15 menitan lah. Ada 1 pom bensin pertamina di sebelah kiri jalan dekat warso farm, bisa laaah isi bensin disana, naah setelah lewat warso siap² ya.. gang (Jl Loji) nya ada di sebelah kanan.

Tiket HTM 10ribu juga termasuk murah, kita bebas ke kamar mandi berkali² tanpa biaya lagi. Parkir motor juga 10 ribu helm dijamin aman oleh akang² penjaganya. Mobil juga bisa masuk, ada parkirannya.

Bersih, warung makan hanya ada jauh di sebelum loket suaka elang. Harganya juga agak mahal tapi masih masuk diakal, ya sebaiknya bawa perbekalan logistik sendiri ajalah, lebih seru juga kan pastinya.

Kalau suasana & pemandangan alamnya kayanya ngga perlu dijelasin panjang lebar deh… dijamin puas main disini mah. hhay… Lihat videonya ajalah. kuyy…

 

 

Salam lestari

Danau Mekar Sari, teduhnya… gratisnya… haha

wije,

Salah satu spot mancing gratis nih!!! di jalan jonggol – cibubur, kalau lagi macet parah badan pegel², kalau lagi lancar jaya mata malah ngantuk… heu heu serba salah ya?

danau mekar sari

Tapi untung ada danau mekarsari atau situ cipicung ini, kita tinggal parkir kendaraan aja di pinggir jalannya yang ada penjaga parkirnya, disitu ada pintu kecilnya untuk masuk, di sebelah aliran irigasi.

Ngadem… rebahan… memandang danau sambil menikmati kopi yang dijual sama ibu². ngga perlu masuk ke waterkingdom atau taman buah, asik kan? jaga kebersihan yaaa, DILARANG membuang sampah sembarangan karena airnya dialirkan untuk irigasi, kasian kan pak petaninya kalau nanti di sawahnya banyak sampah…

 

Curug Kembar ciberem & curug Hordeng, curug keren di sentul

Wisata Jabodetabek, sukamakmur, buitnzorg, 21 Desember 2016

puncak_rindu_sukamakmur_bogor_01

gileee gaeess.. ini bukan di jawa timur.. ini masih di sekitaran sentul tak jauh dari jakarta via citeureup cibinong.

angin hembuskan gairah padaku..

saat di sini bersama awan putih..

kau berikan harumnya lagi..

bersama dirimu.. kan ku gapai lagi..

slalu damai hati.. dalam hidup ini..

(caffeine)

Treking santai 20 menit dari tempat parkir roda dua, sampailah kita disini. Tempat di ketinggian ini memang selalu bikin kangen untuk main lagi ke curug hordeng dan curug kembar ciberem. Apalagi buat para senior² pendaki gunung yang sudah tidak ada waktu lagi untuk nanjak gunung yang tinggi².. hho hho.

Dari atas sini kita bisa melihat dari kejauhan wisata puncak bogor, kota bogor, dan juga jakarta. mancaaabb. Awan² sering menyapa turun membentuk kabut dan hujan di sini, tapi tak lama, yakinlah… hujan ingin memberikan hadiah langit biru dan pemandangan yang indah bagi petualang yang bersabar.

Lanjut… teruskan perjalanan menuju curug hordeng yang wow…

foto-orang-dari-belakang-dengan-pemandangan

wow kan? wooow

di kolam yang bawah aja udah seru… apalagi di kolam yang atas… hhi.

curug_hordeng_04

kolam yang atas, kalau musim hujan lebih keren lagi, deras tapi tetap bening

Airnya dingin dan bening gaeess, bahkan disaat hujan turun airnya tetap bening, karena curug ini berada di tempat yang sangat tinggi. Supaya ngga kedinginan… bakar² sosis lah yaa. Di kolam yang bawah di tengahnya agak dalam kurang lebih 2 meteran, sedangkan kolam yang atas 3 meteran. Yang ngga bisa berenang, bisa melipir lewat pinggiran sebelah kanan untuk selfie²an dengan background curug yg atas. hhihhi.

Pulangnya jangan balik arah, lanjut aja ke curug kembar yang jalannya ada di belakang tempat mandi & ganti pakaian, nanti dari curug kembar, mampir lagi ke curug ciburial, bisa langsung ke arah pulang tanpa balik arah deh. Asik kan?

curug_kembar_01

curug kembar, hapenya kecipratan air hha

curug_kembar_02

foto agak jauh… bening kan airnya? wow kan? wooww

Eh iya… teman²… jaga kebersihan yaa… karena kalau curug ini kotor, sampah²nya akan terbawa ke leuwi hejo… dijaga ya? minimal bawa sampah kita sampai di warung, nanti di warung ada tempat sampahnya koq.

curug hordeng & curug kembar masuk ke dalam wilayah sukamakmur (dulunya jonggol), berada di ujung babakan madang dekat leuwi hejo.

salam lestari.

curug_hordeng_perjalanan

om telolet om 🙂

Rute menuju curug Hordeng dan curug Kembar:

dari jakarta : Raya bogor – Cibinong – Citereup – Tajur Sabilillah – arah babakan madang – Curug Hordeng

dari bekasi : Bantar gebang – Narogong – Cileungsi – Jonggol Kota – arah babakan madang (arah citeureup dikit aja) – Curug Hordeng

dari puncak bogor : Kota Bunga – Sukamakmur Jonggol – arah babakan madang (arah citeureup dikit aja) – Curug Hordeng

dari cikarang : Cibarusah – Jonggol Kota – arah babakan madang (arah citeureup dikit aja) – Curug Hordeng

dari bogor : raya bogor – sentul city – jungle land – babakan madang – leuwi hejo – curug Hordeng

Harga tiket masuknya HTM cuma Rp.15ribu perorang (anak kecil gratis) + Rp.5ribu utk titip motor. mushola belum ada, kamar mandi & ruang ganti ada di curug hordeng, atau bisa juga di rumah tempat penitipan motor. Usahakan jangan naik matic yaaa… banyak tanjakan 45 derajatnya.

leuwi hejo 058

yang bawa roda 4 sebaiknya parkir di masjid ini aja, lanjut jalan kaki 45 menit menuju posko curugnya yaa, sehat hha

koordinat gps masjid : -6.5765465,106.9622814

lihat videonya yaa, kereennn

melipir dulu yuukks.. ngopi-ngopi lucu di pinggiran Danau (situ) Cibinong

wisata jabodetabek, 21 desember 2016

Danau cibinong, oase segar di tengah kemacetan kota.

Pagi, siang, sore… senin sampai minggu… duduk² di pinggir danau di sebelah pasar cibinong ini emang asik gaess… apalagi sambil seruput segelas kopi panas yg dibuatkan oleh ibu² penjual minuman disana. hmm…

danau_cibinong_01

Sambil melepas lelah sejenak melupakan kemacetan, banyak pelintas jalan yang memarkir kendaraannya di tepi danau ini, Ada beberapa pohon yang berdiri kokoh, rindang… semilir angin terasa sejuk di pipi. Di seberangnya ada pulau pemakaman cina kuno, dan dijadikan spot memancing ikan yang seru.

Di tepi danau ini banyak juga yang hanya sekedar memarkirkan kendaraannya, lalu berjalan kaki ke pasar untuk mencari sarapan atau makan siang.

Sering lewat sana kan? mampir-mampir laah.

Jaga kebersihan yaa

^_^

Hardin

Curug Country Cariu, curug keren di pinggiran jonggol

Wisata Jabodetabek, 2016-10-08

koordinat gps menuju loketnya -6.570669, 107.118830

foto-orang-dari-belakang-dengan-pemandangan

Gileee… deket bangeeettt.. cuma 2 jam santai dari jakarta atau bekasi.

Hmm… curug ini strategis banget, posisinya dekat dengan wisata penangkaran rusa cariu dan juga gunung batu jonggol. Soooo kalau main ke salah satu tempat itu, jangan lupa yaa mampir ke sini sekaliaann. wuhuuu…

Memiliki 3 nama sekaligus. Curug country.. atau curug cariu.. atau curug jodoh. olalaa. eh iya… atau… Pesona Tanjung Rasa.

curug_country_01

Curugnya dingin dan bertingkat²

curug_country_03

kenapa dinamakan curug jodoh? ayo scoobyy kita cari tauuu, ehh daripada cari tau mending cari jodoh aja lah yaaa xixixixi

Dari parkiran motor/mobil menuju curug, berjalan kaki menuruni bukit kurang lebih 5 menit aja, dan… pulangnya nanjaaak hha 10 menit deh jadinya wkwkwk. Tapi ngga berasa koq, udaranya masih sejuk, kalau beruntung bisa ketemu sama biawak dan landak, bahkan pada malam hari masih suka ada babi hutannya loh… tapi kalau beruntung yaa… karena bukan milik perhutani jadinya yaa satwa²nya sering diburu.

Fasilitas mushola, kamar mandi & ruang ganti sudah ada, warung kopi & popmi juga ada, komplit lah yaa… Eh iyaa… boleh camping / berkemah, asik kan?

Sebenarnya selain main air sambil berdoa (kepada Tuhan) minta jodoh di air terjunnya… di tempat ini juga bisa wisata Ziarah, karena setelah menyeberangi sungai ada jalan percabangan yang menanjak, naaah itu ke arah makam keramat mbah Raden Rangga Cupak, putera dari ibunda Sarianten. Siapa beliau? entahlah… penulis tidak bisa mendapatkan informasi yang jelas mengenai itu. Tapi di daerah cibarusah dan cariu ini dahulunya memang banyak yang bergelar Raden berdasarkan keturunan nenek moyangnya yang menyebarkan agama Islam di bekasi dan sekitarnya.

Rute menuju Curug Country :

Untuk menuju ke curug country ini bisa menggunakan bus tiger (nama keren dari bus tiga perempat orang bekasi hha) “Parung Indah” jurusan Bekasi – Cianjur via cileungsi jonggol, atau bisa juga bus antar kota jurusan kampung rambutan – garut pp via jonggol cianjur. turun di gang cijejet Polri (koordinat gps: -6.569547, 107.140849), lalu dilanjutkan dengan naik ojek atau 30 menit berjalan kaki santai.

cariu_jonggol_parung_indah_2

penampakan bus tiger

turun dari bus, masuk ke gang masuk cijejetpolri, ada pangkalan ojek dan warung komariyah

di dalam gang, deket kebon singkong, foto² selfie dgn latar belakang pegunungan sanggabuana kerenn cuyyy

curug_country_02

parkir motor 10rb, tiket perorang 10rb juga

ok, sekian dulu, see u on next trip yaa

 

lihat video serunya yukss

Previous Older Entries