Rappeling Lembah Pelangi

Wije, 2018 juni 30

rappeling lembah pelangi 01

2 curug untuk rappeling

Eeaaa bisa juga ngumpulin peserta minimal 6 orang, rappeling kita hari inii yeah, uuuwwhh serunya menuruni air terjun dengan seutas tali.

Sekali coba… jadi pengen lagi dan lagi hha, nagih!! Padahal awalnya banyak yang takut-takut, kocak dah.

Ada 2 level air terjun di lembah pelangi tempat kita main rappeling, ketinggiannya berkisar 25-30 meter. Satu curug agak miring santai, dan satunya lagi… ohohoho… bikin dengkul gemeteran saat berdiri di atasnya, vertikal tegak lurus mas brooo!! Tapi 22nya asik dan ngga akan terlupakan.

Selama belum sore mah ulang lagi aja terus-terusan, jalan nanjak ke atas curug, turun lagi pakai tali, nanjak lagi, turun lagi, nanjak lagi, turun lagi, eeaaa.. bebas koq kata kakaknya. Bayar 1x main sepuasnya. Tapi jangan lupa juga… jam 3 sore sempetin foto² di curug utamanya yang tingginya kurleb 100m, jam segituan ada pelanginya (lihat gambar bawah yg tengah yaa).

 

Eh iya… selama aktivitas pakai sunblock!! Ngga terasa panas sih.. tapi pas besoknya ngaca koq kulit tambah gelap yaa? xixixi

Ayooo kamu harus coba seru-seruan yang satu iniii

 

Htm curug 5ribu / orang
Parkir mobil 5ribu / mobil
Kamar mandi 2ribu
Saung gratis
Rappeling 65ribu / orang

 

videonya.. hho

 

 

 

 

Iklan

Curug 5 Cilember asiknyaa

wije, puncak bogor, 12 mei 2018

Rencana mengunjungi curug Sawer bogor batal, karena ngga ada yang suka jalan² di tengah sawah, setelah musyawarah sampai jam 12 malam tadi akhirnya diputuskan hari ini kita ke curug nangka yang masih di sekitaran ciapus juga. kuy cuzz… Dalam perjalanan tiba² di jalan tol ada suara gaib “Kalo curug 7 cilember udah pada pernah belum?” dan suara itu pun berhasil membawa mobil ke arah puncak, dan sia² lah semalam tidur larut malam. 😀 LOL

curug 5 cilember 1

 

Hari sabtu… tiba di curug 7 ini jam 10 pagi, dan OMG curugnya penuh mirip seperti pantai ancol saat libur lebaran. hiyaaaa. Berbagai kasta, mulai dari raja-raja arab, abg, anak alay, kaum minoritas semua ngumpul disini, tapi lebih didominasi oleh bocah² dari sekolahan dan juga emak² rempong. Air terjun yang terjun dengan jernihnya dari ketinggian, menjadi butek di kolamnya hho.. tapi semuanya terlihat have fun have fun aja lah yaa namanya juga jalan² mainan air terakhir sebelum masuk bulan puasa.

 

Kita ngga main air disinii… yoyoiii.. mau lanjut naik aja ke curug 5 yang rada sepian lah yaa. Di papan petunjuk tertulis hanya kurleb 30 menit aja perjalanan dari curug 7 ke 5 yaelah cuma 30 meniiitt hha. –> terlalu pede hha, udah ngga usah diceritain bagian perjalanannya yaa… sedih kalo diceritain mah, nnti aja lihat videonya ya. 🙂

 

Daaann ciluuukk baaa… curug 5 emang keren… bikin pewe, emang bener, usaha tidak menghianati hasil. Airnya pun jernih dan suasananya damai jauh dari hiruk pikuk, terasa di air terjun beneran, sepertinya pengunjung yang ke curug 5 ini memang rata² pengunjung yang ingin mencari kedamaian ya, jadinya berfoto² & piknik pun terasa nyaman.

 

Curug 5 ini bertingkat² dan ada kolam² kecil alaminya, bisa lah bercanda main² air… sudah dilengkapi dengan kamar mandi & warung makan. Curug 4, 3 & 2 bagi yang mau silahkan aja dikunjungi dengan jarak tempuh kurleb 10 menitan dari curug ke curugnya. Di antara curug 5 & 4 kita masih bisa bertemu dengan kawanan monyet² lucuu xixixi. Untuk yang niat hiking cobain dooong curug 1 yang jaraknya 1,5 km ke atas 🙂

Curug Cilember… keren, komplit & rapih. Salam lestari.

 

videonya kakaa

 

 

 

 

Studio Alam Klapanunggal

wije, klapanunggal, 2018-04-14

gps @-6.4659756,106.9780018

Dikenal dengan nama Studio Alam Genta Buana Paramitha, atau Studio Alam Indosiar.

Menikmati pemandangan sawah nan luas dengan latar belakang perbukitan di klapanunggal… tiba² mata ini tertuju jauuuhh pada sebuah komplek bangunan samar² di tengah² sawah. Ahh… apa sih ituu? jangan² karena terlalu jauh naik motor jadi melihat fatamorgana.

IMG_20180414_162048

setelah didekati

Setelah didekati ternyata komplek bangunan raja² gitu deh. Luaaaaasss !!! 4 sisinya memiliki karakteristik gerbang pagar yang berbeda, bangunannya pun bermacam jenis, mirip² dengan bangunan kerajaan sunda, jawa, cina, dan bali.

Masuk ke tempat ini gratis, tidak dipungut biaya, hanya parkir kendaraan saja Rp.5ribu.

IMG_20180414_162948

Ini adalah lokasi shooting sinetron drama² kolosal Indosiar. Dan sekarang agak² terbengkalai gitu deh karena tidak ada kegiatan. Sayang kan? daripada daripada kan mendingan mendingan, iya kan? apasihh hha..  kuuyyy narsisss

videonyaaa hhe

 

 

 

 

Canyon Cave Jempol Klapanunggal

wije, 2018 april 14

gps @-6.4632891,106.9510269

Satu lagi nich yang gratisan… hho hho

Naik angkot bisa naik angkot biru nomor 42 jurusan Terminal Cileungsi – Klapanunggal – Bojong – Cikahuripan – Pangkalan Situsari, turun di perumahan Coco Garden, lanjut jalan kaki deh.

WhatsApp Image 2018-04-16 at 11.42.58

luas, seperti aula

Di tengah hamparan gurun pasir yang terbentuk karena penambangan kapur, menyisakan sebuah goa yang keren gaess. Meskipun goa ini berada di atas permukaan tanah, namun stalagtit²nya masih aktif meneteskan air, jadii ngga usah bingung kalau mau ambil air untuk wudhu atau untuk masak² mi instan lah yaa.

Di pintu masuk goa ada dua buah danau yang ketika musim hujan akan terlihat memiliki dua warna yang berbeda, dengan latar belakang bukit kapur mirip like facebook, dikenal dengan nama “Batu Jempol”.  Di seberang danau dulunya ada sebuah bukit yang ada air terjunnya, tapi sekarang sepertinya sudah rata dengan tanah.

Luas dan langit²nya tinggi, bisa dibilang ini goa jenis aula. Cahaya masuk dari 2 sisi sehingga goa ini terang benderang dan nyaman main² di dalamnya tanpa harus membawa senter. Susuri goanya sampai tembus ke pintu belakang, waaahh hamparan sawaahh.

Jangan lupa pakai sunblock yaaa !! atau membawa payung kalau kamu mau keliling² cari spot foto yang keren di luar, walaupun lokasi berada di tambang yang masih aktif, tapi fotonya keren² loh seperti ada di zaman koboy dengan background bukit² kapur.

Main ke tempat ini gratis, parkir kendaraannya juga gratis. Bagi yang bawa kendaraan roda 4 sebaiknya parkir di masjid at-taqwa coco garden aja, lalu lanjut jalan kaki 10 menit, karena sayang shockbreakernya xixixi

yuukkss ramaikan tempat ini, supaya disisakan tidak dibabat habis oleh pertambangan. Keep green.. bawa sampah kita yaa, kalau ketemu sampah tolong dibawa sekalian ^_^ terimikiciii

 

videonya xixixi

 

 

 

 

Al-Nassr Rafting – arung jeram untuk muhrim

wije, sungai cisadane, ciawi, bogor

 

Untitled

foto ini diambil dari youtube https://youtu.be/-gXPhcSIa6c, sebenarnya sempat rekam video buatan sendiri tapi terhapus, mungkin lain kali bisa rafting di cisadane lagi.

Wanita muslimah? Senang adventure? Tapi…? girls… jangan jadikan itu sebagai penghalang yaa…  karena di sungai cisadane bogor, ada 1 operator arung jeram yang melayani paket rafting muhrim & keluarga. Al-Nassr namanya.

Jadi… kita tetap bisa bersenang² meskipun dengan hijab kita.

Rafting di sini levelnya tingkat pemula, jadi tidak apa² juga bila tidak mau memegang dayung, cukup pemandunya saja yang pegang dayung, dan kita… menikmati arus dan pemandangannya lah yaaa.

 

Keep on hijab, keep on travel!!

Taman Kencana Bogor, tempat jajan dan beli oleh-oleh makanan khas Bogor

wije, 2017-09-23

Pagi, siang, sore, malam… Taman Kencana tetap asik untuk bersantai, nongkrong bareng teman-teman, menenangkan pikiran… atau jajaaaann!! hha jajan yuks jajan..

Taman Kencana Bogor tempat jajan dan beli oleh-oleh khas Bogor

Selain jajanan pinggir jalan, di seberang taman banyak juga kuliner² resto & tempat belanja oleh-oleh makanan khas Bogor, diantaranya ada Macaroni Panggang yang pelayannya mengenakan baju ala-ala koboy gitu, terus ada Apple Pie, ada Rumah Cup Cakes, dan lain-lain. Mau cari buah²an & talas bogor juga ada di sini. Adem.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Explore 4 Air Terjun!! di Situ Rawa Gede sukamakmur jonggol

wije, puncak dua, minggu, 2018-03-11

Cihuyy.. jadi juga nih naik motor sampai setinggi awan di langit biru hho… Jonggoooolll here we are.

puncak dua

 

Situ Rawa Gede.. posisinya 1 gang sebelum curug ciherang, situ yang satu ini.. beda!! selain bisa keliling naik perahu kayu, bisa camping atau sekedar ngopi² lucu… ternyata danau ini terbentuk dari mata air di dasarnya dan juga beberapa air terjun yang asik².

HTM 10rb/orang, 10rb/mobil, 5rb/motor, kmr mandi 2rb

 

woy udah pada ngopi lom.. diem diem bae.. ngopi napa ngopi hha

 

Sebenarnya belum puas menikmati pemandangan di perjalanan & di danaunya, tapi kita cuma punya 1 hari ini untuk nemuin curug cidulang, yasudahlah ayo lanjuut. Eh iya.. curug yang kita temuin ada 4: curug kembar rawa gede, curug cidulang, curug citali, dan curug cibeureum. Semuanya mantaab. Tapi yang paling kita suka ya cidulang karena masih alami banget, dan perjalanannya keren.

 

 

Dari parkiran motor danau, kita melewati taman love, naik dikit ke curug kembar yang keliatan dari warung, lanjut melipir nyeberangin aliran airnya dan mulai menanjak. Nanjak dan nanjaaaakk… banyak bunga merah muda, perjalanannya romantis lah ya… sekali² boleh juga melihat ke masa lalu, eh maksudnya menoleh ke belakang, karena danau dan sawahnya ternyata cihuy dilihat dari tempat yang agak tinggi.

Setelah tanjakannya habis, ada turunan menuju curug citali, taaapiiiiiii… jangan turun dulu manteman… tengok ke kiri belakang atas, naaahh ternyata ada jalan setapak tersembunyi yang jarang dilalui. Ini niiiih jalan menuju curug cidulang. nanjak dan nanjak melewati kebun kopi, dan taraaaa cuma ada kita-kita aja disini… dan airnyaaa beuhh dingin bangeeeetttt. kuping sampai agak² gimanaaa gitu. hhay.

 

 

Dari curug cidulang, lanjut turun lagi kembali ke jalan yang tadi menuju curug citali dan cibereum. Curug cibeureum ini sudah dibuat kolam dan aman untuk main air. Di depan curug cibeureum ada bukit selfie, jangan lupa foto² disana yaa.

 

 

Fasilitas tempat sampah masih belum terlihat, so… bawa plastik dan bawa sampahmu sampai nemu tempat sampah yaa. Bahagia itu harus, jaga kebersihan juga harus lah yaa.. keep green.

 

 

 

 

 

Previous Older Entries