Curug Ciherang Puncak Dua.. curug di atas awan

wisata jabodetabek, bogor, 2016-03-12

kode gps parkiran : -6.6354917,106.9995003,16

Curug ciherang itu… hmm.. curug keren yang ada rumah pohonnyaa.. hha.. pasti itu kan yang kamu pasti ingat kalau sudah pernah kesana? ya iyalaah ngga bakalan luppa, apalagi kalau foto² di rumah pohonnya sama yayank… uuuwwhh.

Di antara indahnya pemandangan jalur “puncak dua” dari arah jonggol citereup menuju kota bunga cipanas, ada curug ciherang di desa sukamakmur yang sangat alami dan keren bangeett.

curug_ciherang_01

setuju kan? bagaikan taman yang tersembunyi

akses menuju kesana sekarang sudah mudah dilalui kendaraan roda empat, selain itu jarak dari parkiran ke air terjunnya hanya 10 menit dengan berjalan kaki.

curug_ciherang_23

jembatan menuju panggung di pohon besar, bagus nih utk selfie

Bila melalui pintu satu kita akan berjalan dari atas melalui pemandangan hutan dan kemudian melewati pohon besar itu kurang lebih 30 menit berjalan kaki menuju curug.  Sedangkan bila melalui pintu dua akan melewati pemandangan bebatuan dan sungai yang mengalir dari curugnya kurang lebih 10 menit berjalan kaki menuju curug.

curug_ciherang_05

curug_ciherang_06

pemandangan dari bukit batu kecil di sisi curug

bagi yang suka menguji adrenalin… bisa dicoba menelusuri sungainya dari parkiran menuju curugnya. tapi harus bisa berenang yaa… karena ada beberapa lokasi yang ada kolamnya dan warna airnya agak kebiruan, hmm… sepertinya dalam.

curug_ciherang_12

sesuai namanya, ciherang… yang artinya… air yang bening.

biasanya kabut mulai turun sekitar jam 3 sore, dan dilanjutkan dengan hujan jam 4 nya. so… waktunya siap-siap pulang yaa.

curug_ciherang_13curug_ciherang_14

curug_ciherang_15

menikmati kabut di perjalanan pulang dekat pintu loket

bagaimana cara ke sana?

bisa melalui puncak pass ->kota bunga (puncak cipanas), bisa melalui citereup (tajur sabilillah) atau sentul (babakan madang), atau bisa juga melalui jonggol (cilengsi / cibubur / cikarang / bekasi).

curug_ciherang_16

pertigaan pasar sukamakmur diambil dari arah jonggol kota. lurus ke citereup (ada leuwi hejo & curug putri kencana), kiri ke puncak dua (ada gunung batu, curug ciherang, dan curug cipamingkis). jangan galau yaaa 🙂

curug_ciherang_17

Ketemu pertigaan lagi… kanan ke arah curug ciherang, kiri ke arah wisata gunung batu, jaraknya sama² 4km. hadeeeh tambah galau… 🙂

biaya masuk :

tiket wisata perhutani + asuransi Rp.10.000,- per orang

parkir motor Rp.2.000,- parkir mobil Rp.4.000,-

retribusi :

biaya kebersihan Rp.3.000,-

pungli :

parkir motor di area parkir Rp.4.000,-

Fasilitas :

curug_ciherang_18

Kamar mandi bilas dekat air terjun, dibukanya kalau ramai pengunjung aja, kalau yang ini ditutup mandinya di kamar mandi yang dekat mushola aja.

curug_ciherang_19

mushola seadanya, dekat toilet dan kamar mandi. ada 1 mukena bersih dan 1 sarung bersihnya. teman² yang mau menyumbang mukena atau sajadah boleh laaah… insyaAllah bermanfaat dan berkah.

curug_ciherang_20

ngobrol sama pak ErWe Cablak. @depan kamar mandi bilas yang dekat warung makan

curug_ciherang_21

warung makannya viewnya sungaaaaiii

Ingin menginap?

setelah loket tiket masuk, disebelah kiri sekarang sudah ada penginapan. biaya penginapan untuk 1 rumah permalamnya @Rp.800rb. rumahnya bisa untuk 8 – 10 orang, jadi cocok banget deh utk acara keluarga atau menginap bersama teman-teman. untuk pemesanan sebaiknya langsung konfirmasi aja ke telp / whatsapp di 0812-8992-5596 supaya nanti bisa gratis tiket masuk curugnya.

rumah penginapan curug ciherang

selamat berkunjung teman²…

 

lihat videonya yukss

Iklan

10 Komentar (+add yours?)

  1. amah
    Sep 21, 2016 @ 12:43:14

    mauu doong anterin kesini dinnn

    Balas

  2. ira kuswandari
    Okt 19, 2016 @ 11:11:50

    mau ke sini ah sama anak n bpke

    Balas

  3. Patrick Ngamelubun
    Jan 13, 2017 @ 18:16:49

    Min curug ciherang ini kalo weekend seperti hari minggu itu ramai pengunjung ya min?

    Balas

    • Adin Anaphalis
      Jan 16, 2017 @ 07:44:26

      weekend setelah gajian iya rame, bangedd… hha. kalau weekend tengah bulan mah sepi² aja palingan juga pengunjung yang tinggal dekat curug aja, itu video youtube kita buatnya pas weekend 🙂

      Balas

  4. dhanu
    Feb 02, 2017 @ 21:39:48

    min, itu ada yang penginapannya buat 1-2 orang gak?
    saya kaget pas liat harganya 800ribuan…. ternyata buat 8-10 orang haha.

    Balas

  5. desi rahma Putri
    Apr 02, 2017 @ 15:18:42

    curug ciherang ini kalo weekend seperti hari minggu itu ramai pengunjung Banyak Di buru Wisatawan Lokal

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: